Posts Tagged ‘pintu’

Uang dapat memperbudak Anda atau membebaskan Anda

Maret 19, 2018

*UANG* 💰💱💸💷💵💴💰💱💸💷💵💴

UANG dibilang AKAR SEMUA KEJAHATAN, tapi dia dapat juga membantu MEMBONGKAR SEMUA KEJAHATAN.

Ia tidak dapat membeli KEBAHAGIAAN atau CINTA, tapi betapa pun ada orang yang jatuh CINTA KEPADANYA.

Ia dapat MENGUBAH siapa Anda, membantu menemukan SIAPA ANDA sebenarnya.

Ia dapat MEMPERBUDAK Anda, dan MEMBEBASKAN Anda.

Ia dapat membuka PINTU-PINTU, tapi ia tidak dapat mengatakan kepada Anda apa yang dilakukan sekali Anda berada DI DALAM,

MENGENDALIKAN Anda dan memberi Anda KENDALI.

Ia dapat memberimu kekuasaan untuk mengatakan YA dan kebebasan untuk mengatakan TIDAK.

Ia adalah SEGALANYA ………… dan TIDAK ADA APA-APA.

Karena UANG hanyalah UANG

Harmon Okinyo

Iklan

Kata mutiara tentang korupsi, hukum, politik, KPK vs Polri

Februari 4, 2015

paris-for-president-o

Paris Hilton dalam kampanye Pemilu Amerika Serikat

Catatan: Tak ada yang baru di bawah matahari. Konflik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah memasuki jilid III. Konflik jilid III dimulai dari persoalan yang muncul dari pemilihan Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri dari Presiden dan penetapan BG sebagai tersangka oleh KPK menjelang DPR melakukan fit and proper test. Drama balas-membalas antara KPK dan Polri terus berjalan yang melibatkan banyak pihak lain, seperti DPR, DPD, lembaga Kepresidenan, aktivis pembela pemberantasan korupsi, dan berbagai agen masyarakat madani (civil society). Anekamedia massa ikut meramaikan kegaduhan ini.

Sebenarnya bila diamati secara saksama, konflik ini bukanlah antara institusi KPK dan instituasi Polri tapi pertarungan antara KPK dan para koruptor di Polri, DPR, partai politik. Oknum-oknum itu menggunakan institusi untuk menyembunyikan niat dan kejahatan korupsi. Akar dari akar persoalan ini adalah korupsi yang telah amat tertanam  sampai ke ujung-ujung akar dan menyebar ke seluruh bagian pohon negara-bangsa ini.

Posting ini merupakan rangkuman kicauan kami di Twitter S Belen @sbelen07 dan Facebook. Kami masukkan pula komentar teman-teman di Facebook. Banyak kicauan yang kami ambil dari kata mutiara pepatah, kutipan ucapan tokoh dalam dan luar negeri yang tak lekang oleh waktu sehingga setiap kali muncul persoalan yang sama kita dapat merujuk ke kata-kata mutiara itu. Karena, seperti kata peribahasa Latin “Nihil novi sub sole”, tiada yang baru di bawah matahari. Gejala-gejala dan modus boleh berubah tapi hakikat korupsi itu tetaplah yang sama yang terulang dan terulang.

 

john-f-kennedy-assassination-o

Tertembaknya Presiden John F Kennedy. Komplotan yang bertanggung jawab atas pembunuhan ini masih tetap misteri sampai sekarang.

.

“Satu kelapa ditahan polisi atas dugaan kecurangan sengketa Pilkada. Kelapa dicurigai sebagai agen black magic #KPKvsPolri

 Coconut

Komentar:

  • Faisal Mard: Ha….ha… nggak lama lagi kodok pun jadi barang bukti. Biar si kodok ikut bernyanyi.

    Daniel Boli Kotan: Amana….suwanggi bisa jadi alat bukti….

.

Jika polisi tindak oknum, bukan institusi, Polri tunduk pada hukum, mengapa saksi dan BG tak datang ke KPK? #KPKvsPolri

 B8NVc9RCcAEhLPZ.jpg large

.

Dalam sebuah negara polisi, merujuk dan menuntut hak seseorang dipandang sebagai tindakan agresi. (Philip Schuyler). #KPKvsPolri

 Save KPK 4

.

Kita hidup dalam masyarakat di mana pizza sampai ke rumah Anda lebih cepat daripada polisi. #KPKvsPolri

 promo_big_mac11 - Copy

Komentar Theresia Fie: Betul banget, pak…. Mat pagi. mat beraktivitas ya…Gbu.

,

Sistem hukum yang korup memberi peluang emas bagi polisi, jaksa, hakim, dan pengacara meraup uang haram. #KPKvsPolri

 Korupsi 53

,

Ada dua jenis pengacara, yaitu pengacara halal dan pengacara haram. (Prof J E Sahetapy). #KPKvsPolri

 Prof J E Sahetapy 5

Komentar

  • Karim Karhami: Kalau kondisi seperti ittu, apa yang harus kita lakukan, Pak SB?

     

     S Belen: Pak Karim, biarkan saja pengacara haram berbicara mutar-mutar dengan argumentasi yuridis di layar TV dan kertas koran. Warga masyarakat pasti menilai dengan mata hatinya. Kebenaran tak bisa dimanipulasi dengan kata-kata manis, demi hukum, demi rakyat, demi keadilan. Kita semua tahu mereka berbusa mulut demi duit masuk kantong. Uang haram tidak menyehatkan jasmani-rohani. Mereka hanya menggali lubang bagi dirinya sendiri.
    Karim Karhami: Apa perlu membuat list pengacara haram dan we announce to the public. Atau, pada dasarnya sebagaian besar atau semua pengacara itu haram?

.

Polisi telah menjadi penafsir terakhir hukum negara. (Zaid Ibrahim). #SaveKPK

 Save KPK 4

.

Tiap hukum yang melanggar HAM pada dasarnya tidak adil dan tirani; itu bukan hukum sama sekali. (M Robespierre). #SaveKPK

 Korupsi

.

Tiada seorang pun di atas hukum. Tidak seorang politisi, tidak seorang imam, tidak seorang penjahat, tidak seorang polisi. Kita bertanggung jawab atas tindakan kita. (A Villaraigosa). #SaveKPK

.

Kekuatan pengacara adalah ketidakpastian hukum. (Jeremy Bentham). #SaveKPK

 bohong

.

Jika anda memiliki 10 ribu peraturan, anda menghancurkan semua penghormatan terhadap hukum. (Winston Churchill). #SaveKPK

Korupsi 6

.

Anda menipuku. Aku tak menuntut Anda, karena hukum terlalu lambat. Aku akan menghancurkan Anda. (C Vanderbilt). #SaveKPK

 Save KPK 7

Target yang mau dihancurkan?

.

Tiada tirani lebih kejam daripada yang diabadikan di bawah perisai hukum dan atas nama keadilan. (C de Montesquieu). #SaveKPK

 Save KPK 4

.

Sebuah semangat yang kuat melampaui aturan. (Prince). #SaveKPK

 Bambang Widjoyanto

Hoegeng 9

 

.

Perang memiliki aturan, gulat lumpur memiliki aturan – politik tidak memiliki aturan. (Ross Perot, Calon Presiden Amerika Serikat). #SaveKPK

 Save KPK 5

.

Yang saya pahami, hukum, perintah, aturan, dan fatwa untuk mereka yang tak bisa menyinari jalan. (Anne Hutchinson). #SaveKPK

 Korupsi 39

.

Di mana cinta berkuasa tiada hasrat kekuasasaan; di mana kekuasaan dominan, ada defisit cinta. Yang satu jadi bayang-bayang yang lain. (Carl Jung)

 Korupsi 25

.

Integritas tidak membutuhkan aturan-aturan. (Albert Camus). #SaveKPK

 Bambang Widjoyanto 8

Komjen Budi Gunawan

 

.

Yang memerintah diri dan menguasai nafsu, hasrat dan ketakutan adalah orang yang lebih dari seorang raja. (John Milton). #SaveKPK

 Korupsi 53

.

Aturan-aturan hukum tidak selalu suci, prinsip-prinsip iya. (Franklin D. Roosevelt). #SaveKPK

 Save KPK 4

.

Kepemimpinan diuji dari konsistensi dan tindakan yang pasti, yang menjadi sandaran tim – tak memaksakan berkas aturan. (Don Yaeger). #SaveKPK

 Save KPK 5

 

.

Aturan hukum yang benar tidak berlawanan dengan HAM dan etika moral. Yang berlawanan = hukum rimba. Lawan! #SaveKPK

 Save KPK 5

.

Hiduplah satu hari saja pada satu saat lebih menekankan etika moral daripada aturan (hukum). Wayne Dyer #SaveKPK

 Save KPK 5

.

Orang muda tahu aturan (hukum), tapi orang tua tahu pengecualian dari aturan. (Oliver Wendell Holmes, Sr). #SaveKPK

Love KPK

.

Siapa yang mengikuti rules of the game (aturan main) dan siapa yang games the rules (mempermainkan aturan)? #SaveKPK

183657_wakil-ketua-kpk-bambang-widjojanto_663_382

Komjen Budi Gunawan

 

.

Dalam Kongres PNI di Bandung 1966: Partai Sukarno, PNI berkhianat, tak mau Bung Karno kembali dalam kepemimpinan Nasional dan Negara.

Apakah PDIP yang dipimpin anak Bung Karno bisa mengingkari kepemimpinan Jokowi yang dipilih Ketum PDIP sendiri?

 1966bksuharto

Komentar:

Alfons Rianghepat: Tanda-tanda ke arah sana sudah semakin jelas……….

.

Saat kekuasaan direbut Soeharto, Bung Karno berkata kepada Roeslan Abdulgani: “Cak Roes! Biarkanlah saya tenggelam asal rakyat Indonesia tetap bersatu.”

 soeharto-dan-soekarno-2wzgoz4wk4qjrqohocchkw

.

Jika kita membohongi pemerintah, itu tindak kejahatan. Jika pemerintah membohongi kita, itu “hanyalah politik”. #SaveKPK

 Mouth poison

.

Joko, Joko, kamu berani durhaka kepada ibu ya? Tahu nggak, Jok, “Sakitnya tuh di sini. Di dalam hatiku.” #SaveKPK

 Sakitnya tuh di sini

.

Musuh dari musuhku adalah kawanku. Kalau Megapaloh “memusuhi” JKW, maka “musuh” mereka bisa jadi kawan JKW. #SaveKPK

 Catur

Komentar:

.

Megapaloh out of touch dengan keinginan dan hati nurani rakyat. JKW bertemu Prabowo dan Habibie: gejala rekonstelasi politik.#SaveKPK

 Mega Paloh

Komentar:

Alfons Rianghepat: Jokowi harus berani seperti Ahok….. KELUAR dari PDI-P dan KIH…..KMP siap mendukung……..hebohhhhhh.

.

PDIP dan Nasdem tuntut Jokowi melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri lalu langsung membatalkan. Apa kata dunia? #SaveKPK

 Jika BG dilantik

Komentar:

.

Jika Jokowi lantik dan langsung batalkan BG sebagai Kapolri, maka inilah Kapolri tersingkat di sini dan di dunia. #SaveKPK

 Komjen Budi Gunawan

.

Ideologi modern: cinta dan seks selalu berjalan sama-sama. Mungkin masalah terbesar manusia adalah keduanya tidak demikian.

 sontaglove_unlimited

.

“Benarkah? Orang sakit yang ia pikir jiwanya, tapi orang sehat yang ia pikir adalah … uangnya?” #Duitstips

 Love & money

.

Jika punya 1 hari tersisa dalam hidup, bagaimana anda akan menjalaninya? Apa yang akan anda ubah ihwal kehidupan kini?

 jejak-langkah-kaki1

Komentar Vindy Arloncylionz: Jika hanya tersisa satu (1) hari untukku hidup maka aku akan menghabiskan waktuku untuk berterima kasih kepada orang-orang yang selama ini memberikan pelajaran berharga di kehidupanku, dan berusaha untuk meminta maaf semampuku. Serta aku akan menghabiskan waktu bersama orang-orang kesayanganku, orang tuaku, pendampingku.. yang utama. Terima kasih atas kesempatan hidup yang Kau berikan hingga saat ini ya Tuhanku.

.

Yesterday is history. Tomorrow is a mystery. And today? Today is a gift. That’s why we call it the present.#Psikologi

 Present

.

Kita masuk abad tanpa privasi, kapan pun tiap orang terpapar diawasi, tiada lagi rahasia dari pemerintah! #SaveKPK

 Sosmed

.

Tiada yang salah dengan negara kita. Ada yang salah dengan politik kita yang perlu kita perbaiki. (Presiden Obama). #SaveKPK

 Obama

.

Untuk mengetahui siapa yang menguasai anda, cukup temukan siapa yang tidak boleh anda kritik. (Voltaire). #SaveKPK

 Politik quotes 3

.

Bahasa politik dirancang untuk membuat kebohongan terdengar jujur dan pembunuhan terhormat. (George Orwell). #SaveKPK

 Politik quotes 2

.

Di politik tiada teman sejati. Kita semua hiu yang berputar-putar, dan menanti jejak darah muncul di air. (Alan Clark). #SaveKPK

 Sharks

.

Belakang pemerintah sah, duduk pemerintah bayangan yang lolos dari kesetiaan dan tanggung jawab kepada rakyat. (Roosevelt). #SaveKPK

 Mega Paloh

Komentar

  • Pius Rengka: Rakyat akan menyiksa partai dua orang ini nanti pada waktunya, jika mereka tidak segera memulihkan hubungan ini. Tadinya dua partai yang dipimpin oleh dua orang ini terkesan sudah baik, tetapi sekarang orang mulai ragukan dan perlahan merasa gak beda dengan yang sebelumnya. Kesan itu saya peroleh dari rakyat sederhana ketika saya mengelilingi kampung di kawasan Maluku Barat Daya. Dalam bahasa mereka, “tadinya ose bagus, beta pilih ose punya partai, sekarang ose mulai putar balik deng ose kasih beta maling urus polisi. Seng beda deng laen. Ale tunggu nanti. Itu kalimat mereka dalam bahasa lokal. Saya diam-diam mencatat, dan mencatat.
  •  Pius Rengka: “Ale satu saat butuh ketong, butuh ketong pung suara, nanti beta kasih ale kosong,” kata satu anak muda.
  • S Belen: Terima kasih, Pak Pius Rengka. Beta yakin itu suara polos orang kampung. 6 x saya berkunjung ke Pulau seram (3 x ke Masohi dan 3 x ke Piru). Mereka amat baik dan bicara apa adanya. Kalau bertemu di jalan di malam hari dalam kegelapan mereka masih menyapa “Selamat malam, Om.” Kosa kata mereka tidak tampak siapa yang muslim dan siapa yang Kristen. Amat egaliter. Walau partai-partai mengklaim itu basis mereka, orang Maluku pandai dan bijak menilai partai mana yang benar dan mana yang suka putar balik (ngapusi). The time will come, the judgment time.
  • S Belen: Sampai sekarang beta seng mangarti mengapa BG jadi untouchable man sehingga bisa lolos di DPR tanpa filter KPK dan PPATK. Penangkapan BW dan pelaporan komisioner KPK yang lain Ke Bareskrim menunjukkan skenario sistematis balas dendan dan pelumpuhan KPK yang datang dari partai pendukung JKW. Energi bangsa ini terkuras untuk hal yang tak perlu. Cabe deh.
  • Alfons Rianghepat PENGKHIANAT…..!!!!!!!!!!

.

Cintai dirimu terakhir: sayangi hati-hati yang benci anda; korupsi menang tapi tak lebih daripada kejujuran. (Shakespeare). #SaveKPK

 Korupsi 20

.

Rakyat tak boleh takut pemerintah. Pemerintah-lah yang harus takut rakyat. Kan, mereka naik berkat suara kita. Mengapa waktu Pemilu kita memilih mereka lalu setelah duduk di tahta, kok kita balik takut kepada mereka? Aneh!! #SaveKPK

 Korupsi 51

.

Kekuasaan tidak korup. Rasa takut itu yang korup … mungkin takut kehilangan kekuasaan. (John Steinbeck). #SaveKPK

 Korupsi 50

.

Makin banyak korupsi di satu negara, makin banyak undang-undang dibuat. (Tacitus). Hidup hukum rimba dalam rimba hukum! #Save KPK

 Korupsi 49

.

Korupsi di negara mana pun tak lain daripada tanda manusia-manusia egois yang rakus yang hidup di tengah mayoritas.#SaveKPK

 Korupsi 48

.

Pemerintah disandra penyumbang kampanye. Uang bukan demi kebijakan publik yang baik tapi yang bayar mereka kembali. #SaveKPK

 Korupsi 47

.

Bila mengekspos satu kejahatan diperlakukan seperti melakukan satu kejahatan, anda diperintah oleh para kriminal. #SaveKPk

Korupsi 46

.

Bila si kaya merampok dari si miskin, disebut bisnis. Bila si miskin berbalik menyerang, disebut kekerasan. #SaveKPK

 Korupsi 45

.

Korupsi bahasa mengikuti korupsi uang, antara lain melalui eufemisme dan argumentasi hukum yang cerdik. #SaveKPK

 89700-85883

.

Kebesaran sebuah bangsa diukur dari bagaimana ia memperlakukan warga negaranya yang terlemah. (Mahatma Gandhi) #SaveKPK

 Korupsi

.

Saya merayakan kemerdekaan Indonesia bila Indonesia terbebas dari korupsi karena itulah kemerdekaan sejati. #SaveKPK

 Korupsi 14

.

Kata bijak pada masa darurat: Mengapa mereka yang berkuasa menolak investigasi terhadap korupsi? #SaveKPK

 Korupsi 15

.

Ketidakpedulian anda lebih buruk daripada drone, serangan teroris, dan korupsi apa pun. #SaveKPK

Korupsi 44

.

Waktu terus berjalan, dan demikian pula korupsi politik. #SaveKPK

 karikatur-janji-politik11

Korupsi adalah terorisme terhadap rakyat. #SaveKPK

 Korupsi 32

.

“Korupsi dalam pendidikan mempengaruhi integritas dan martabat siswa seumur hidup” #SaveKPK

 Korupsi 34

.

“KEWAJIBAN PEMUDA-PEMUDI adalah menantang korupsi” (Kurt Cobain). #SaveKPK

 Love KPK

.

Kiat praktis: Bila memilih walikota, bupati atau gubernur, carilah orang yang tak tersangka korupsi politik #SaveKPK

 Korupsi 26

.

“Seorang pencuri berpikir bahwa siapa pun mencuri.” (Pepatah India). #SaveKPK

 Korupsi 29

.

Perilaku yang benar meningkatkan harga diri bangsa, tapi korupsi adalah aib bagi pemerintah mana pun. #SaveKPK

Korupsi 64

 

.

“Pencuri klas kakap menghukum gantung pencuri klas teri”. (Pepatah Ceko). #SaveKPK

 kartun-lucu-tikus-dihukum-2

.

“Bila kepala membusuk, ia mempengaruhi seluruh tubuh.” (Pepatah Afrika). #SaveKPK

 Sogok uang

.

Ikan mulai membusuk dari kepalanya. (Pepatah Turki). #SaveKPK

 Koruptor pengadilan terakhir

.

“Pencuri yang cerdas menguasai majikannya” (Pepatah Turki). #SaveKPK

 Mata ditutup uang 100 rb

.

Koruptor mampu menemukan selusin alibi. (Pepatah Amerika). #SaveKPK

 tikus korupsi basmi

.

“Sebuah negara yang partai politiknya dibiayai dengan uang korupsi adalah negara dengan korupsi sistematis.” #SaveKPK

 Suap

.

Tiada bantal tidur selembut hati nurani yang bersih. (Pepatah Prancis). #SaveKPK

 Hari korupsi internasional

.

Kucing minum susu sambil berpikir tak ada orang melihatnya! (Peribahasa Kanada). Pikiran koruptor = kucing. #SaveKPK

 Maling

.

Bak air tak dapat mengalir ke atas, politik tak mungkin bersih. Punya teman tidur aneh itu bisa dalam politik #SaveKPK

 Strange bedfellows

.

Bila dua gajah beradu, rumput-lah yang terinjak-injak. (Peribahasa Afrika). #SaveKPK

 Elephants fight

.

“Bahkan kelinci mampu menarik seekor singa dengan memegang jenggotnya bila ia sudah mati.” (Pepatah Belanda). #SaveKPK

 Kelinci dan singa 2

.

“Musuh dari musuhku adalah kawanku.” (Peribahasa kuno). #SaveKPK

 Catur

.

Siapa tidak ikut berpolitik akan dikerjain oleh politik. (Peribahasa Prancis). KPK buta politik? Pasti bubar. #SaveKPK

 Belajar politik

.

“Satu kebohongan = bohong 1 x, dua kebohongan = bohong 2 x, tapi 3 x bohong adalah politik. Tiddish Proverb #SaveKPK

 bohong

.

Vox populi vox Dei. Suara rakyat = suara Tuhan karena merupakan suara hati nurani. Bukan suara ketua umum  partai, suara pembisik. #SaveKPK

Vox populi vox Dei 2

.

Vox populi vox Dei. Suara rakyat adalah suara Tuhan. Bukan suara Megapaloh, suara Tedjo, suara Kabareskrim. #SaveKPK

Vox populi vox Dei 3

.

Siapa biang kerok kisruh kriminalisasi KPK? Pak Jokowi, bapak yang memulai, bapak juga yang harusnya mengakhiri. #SaveKPK

 Jokowi memulai

Komentar:

  • Arief Masdjudi KPK dan POLRI harus bahu-membahu berantas korupsi. Ok, asal bukan petinggi yang rekeningnya gendut…
  • S Belen Bareskrim bisa jadi superbody yang bisa menangkap petinggi siapa pun tanpa prosedur hukum yang jelas. Ganti Wasweswos sebelum terlambat.

.

Jokowi: Saya akan libatkan KPK dan PPATK dalam memilih menteri dan pejabat negara. Mengapa kecuali Budi Gunawan? #SaveKPK

 Jokowi janji dan ingkar

.

Pak Jokowi, tanya dong koh Ahok cara bisa punya urat berani melepaskan diri dari kendali partai dan ketumnya! #SaveKPK

 Jokowi dan Ahok

Komentar:

  • Julius Juih: Dengan kata lain partai biang keladinya ya pak?
  • Alfons Rianghepat: Sepertinya……….
  • S Belen: Pak Jokowi lagi belajar bagaimana bersikap dan bertindak sebagai presiden. Menteri saja perlu 2 tahun belajar seluk-beluk kementerian baru paham.
  • Arief Masdjudi: Ayo langsung talak 3, jangan khawatir asal program prorakyat pasti dibela dan didukung…..

.

Pak Jokowi, kami inginkan tindakan dan bicara tegas dan lugu, tanpa ewuh pakewuh hentikan kriminalisasi KPK #SaveKPK

STRUKTUR KABINET JOKOWI-JK

Komentar Bayu Aji Pamungkas: KPK itu lembaga yang sangat berpengaruh sekali…  Sudah banyak pelaku korupsi yang dibabat habis sama dia om…. Polri pun tidak kalah bagusnya. Yang jadi masalahnya adalah dengan situasi yang sekarang ini…tinggal jujur saja ko, siapa yang salah, siapa yang benar…. Kalo emang korupsi ya tinggal ngaku, apa salahnya…. Yang jadi masalahnya lagi…  dia dia orang punya muka tembok ngga…. Itu sedikit komentar dari saya om….

.

Pak Jokowi, mengapa memberi pernyataan di Bogor dan istana seperti anak SD yang baru belajar baca dan bicara? #SaveKPK

 jokowi-di-bogor

.

Polwan ini tak punya rekening gendut dan tidak pungli di jalan. Bagaimana kalau mbak ini yang jadi Kapolri? #SaveKPK

 Mbak jadi Kapolri

.

Pak Jokowi, bapak akan terus tergencet dan jadi bulan-bulanan duet dalang Megapaloh.Hayo, tampil berani dan mandiri #SaveKPK

 Bayangan Megapaloh

.

Hoegeng: Saya polisi, bukan politisi. Polisi kini poliTIsi. Dapat transferan duit pakai Teknologi Informasi #SaveKPK

 Hoegeng saya polisi bukan politisi

Komentar Etty Sofyatiningrum: Tullll sekali pak. Mana tahannn…..

.

Tiap kali anak ke sekolah, kukatakan,”Hati-hati ya!” Hati-hati dengan lidahmu karena ..(lihat gambar). Ini bukan tedjo. #SaveKPK

 89700-85883

.

Kata-kata Pak Tedjo: “membakar” rakyat – kekanak-kanakan – rakyat nggak jelas. Apa rakyat nggak jelas boleh dibakar? #SaveKPK

 B8KsSyECcAEyZTo

.

Waktu bicara kemenangan dan kesalahan, pikiran GWH Bush berasosiasi dengan seks karena pengalaman masa lalunya #SaveKPK

 89700-85965

.

GHW Bush: “Saya bekerja bersama Presiden Reagen. Kita .. menang. Buat … kesalahan… main seks .. uh .. kemunduran.” Tedjo banget #SaveKPK

.

わたしの民は明らかではない。(私は委員会をサポートすることを誇りに思います) Gak jelas bagi Mr Tedjo, jelas bagi kita statemen di gambar dalam Kanji #SaveKPK

 Save KPK 6

.

Statemen Pak Tedjo membuat ここに病気TUH Nggak jelas? Itu tulisan huruf Kanji Jepang: sakit tuh di sini. Hahaha #SaveKPK

 Save KPK in New York

.

TV ini jelas nggak jelas. Tapi saya lihat pasir yang lebih jelas daripada Mr Tedjo yang jelas nggak jelas. #SaveKPK

 B8K0R2QCMAAhNnG

Komentar Agus Dharma: Hahaha…kreatif status bro ini.

.

Mr.Tedjo. Coz ur tongue is spineless (tak bertulang), beware of ur mouth coz it is poisonous (beracun). #SaveKPK

 Mouth poison 3

.

Tedjo bahasa Porto berarti തേജോ dalam bahasa Malayaalam. Tulisan + bahasa gak jelas. Tedjo = gak jelas. Hahaha. #SaveKPK

 B8KsSyECcAEyZTo

 

.

Kepribadian koruptor terbelah. Kalau dia bicara, perhatikan kali ini suaranya muncul dari pribadi yang mana. #SaveKPK

 Corruptor alter ego

.

BW masuk bui. Gedung KPK disegel. Dekrit presiden bubarkan KPK. Aku terbangun, ternyata hanya mimpi koruptor #SaveKPK

 Corruptor alter ego

Komentar Yon Sudiyono: Terkadang mimpi itu menjadi kenyataan lho…., kita setuju melawan upaya pengerdilan KPK.

.

Beware of your mouth. Beware of what you are talking about coz your mouth is a poison. Mulutmu adalah racun. #SaveKPK

 Mouth poison 3

.

Who’s speaking against conscience? Speaking against your conscience is useless. You are a liar. (Siapa yang berbicara melawan hati nurani? Berbicara melawan hati nurani itu sia-sia. Anda adalah seorang pembohong) #SaveBW #SaveKPK

 Mouth poison

.

Duit, lagi-lagi duit yang jadi biang kerok kegaduhan hukum dalam penangkapan BW. Duit bikin nurani loyo. #SaveKPK

 Uang mercon

Bambang Widjoyanto 6

.

Di belakang suami hebat ada istri yang tangguh. Pak Bambang & Bu Sari, pantang mundur sikat koruptor. #SaveKPK

 Bambang Widjoyanto 4

istri-bambang-widjojanto--tidak-perlu-gentar_663_382

.

Di belakang istri hebat ada suami yang tangguh. Bu Sari & Pak Bambang, pantang mundur ganyang koruptor. #SaveKPK

 istri-bambang-widjojanto--tidak-perlu-gentar_663_382

Bambang Widjoyanto 4

.

BW tetap ditahan. Janji Plt. Kapolri tak bisa dipegang. Presiden dikangkangi. Menunggu ketegasan Pak Jokowi. #SaveKPK

Save KPK 5

.

Jika BG ditangkap, siapa gerangan yang akan bereaksi membela? BW ditangkap, rakyat bereaksi membela yang benar #SaveKPK

 183657_wakil-ketua-kpk-bambang-widjojanto_663_382

Komentar Arief Masdjudi: Ya komunitasnya sendiri yang gendut…..yang bisa bayar pengacara, media, demonstran, … apa saja.

.

BG = totum pro parte/uno (mewakili korpsnya). BW = pars/unum pro toto (bagian/satu mewakili seluruh rakyat). #SaveKPK

 Bambang Widjoyanto

Komentar Arief Masdjudi: Kalau mbokde BG???

.

Para petinggi Polri yang komentar soal penangkapan BW menggunakan logika hukum karet. Bisa diputar-balik. #SaveKPK

 Cicak vs buaya 4

Komentar:

.

Para petinggi Polri kok satu suara dan nada mendukung penangkapan BW. Bersihkan orang-orang ini dari jajaran Polri. #SaveKPK

 Bambang Widjoyanto

.

Presiden Jokowi, bapak tidak tegas menyikapi penangkapan BW. Terombang-ambing berpihak PDIP atau KPK / rakyat? #SaveKPK

 Dua orang yang sedang dicari

.

Segerombolan polisi yang melanggar hukum adalah geng terbesar di planet ini. (Proverbs-of-Police). Save BW #SaveKPK

 95tx4B2O

Komentar:

  • Agus Dharma: Konon, bambang adalah nama paling banyak di negeri kita, kedua agus, paling buncit s belen…hehehe pis bro.
  • S Belen: Pak Agus Dharma. Saya ketawa baca komentar Pak. Apalagi yang namanya Agus plus Dharma itu manusia langka. He he he. Namaku adalah turunan manusia Adonara di Flores yang suka perang, pantang menyerah. Hahaha.
  • Agus Dharma Prihatin ya bro….

.

Polisi menyulitkan anda. Mereka bikin masalah di mana-mana. Tapi bila mati dan ke surga, anda tidak temukan polisi di sana. (W Guthrie). #SaveKPK

.

Polisi disanjung bila menangkap musuh rakyat tapi dihujat bila menangkap pendekar berantas korupsi. Save BW #SaveKPK

 183657_wakil-ketua-kpk-bambang-widjojanto_663_382

.

Keberanian bukanlah tiadanya ketakutan tapi aksi di hadapan ketakutan. Save BW pemberani tangkap koruptor. #SaveKPK

 Bravery meaning

Bambang Widjoyanto

 

.

Peluklah seorang polisi. Itulah hukum! Pakai logika hukum membantah polisi adalah pekerjaan sia-sia. Save BW #SaveKPK

.

Bila dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut berbuat kebaikan, maka tidak akan ada kemajuan selangkah pun” (Bung Karno) #SaveKPK

.

Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu lebih sulit karena melawan bangsa sendiri. (Bung Karno). Save BW #SaveKPK

.

Seorang pemberani biasanya juga seorang yang amat percaya diri dan yakin. (Cicero). Save BW #SaveKPK

 Bambang Widjoyanto 7

.

Satu orang mungkin mati, bangsa-bangsa muncul dan runtuh, tapi sebuah ide bertahan tanpa kenal mati. (J F Kennedy). Save BW #SaveKPK

 Bambang Widjoyanto 5

Komentar Guido Fahik: Ya, Siril. Maju terus bela yang benar!

.

Kompromi adalah pemenjara kebebasan dan musuh pertumbuhan. (J F Kennedy). Save BW #SaveKPK

 95tx4B2O

.

“Selalu beri yang terbaik, jangan pernah takut. Pembenci tak akan menang kecuali anda membenci mereka, lalu menghancurkan diri. (Richard Nixon). #SaveKPK

.

“One man with courage is a majority.” (Thomas Jefferson). Satu orang yang berani = mayoritas. Save BW #SaveKPK

 183657_wakil-ketua-kpk-bambang-widjojanto_663_382

.

Usul: Semua dokumen soal korupsi di KPK dibuat rangkap 3 dan disimpan di 3 tempat aman yang berbeda. Save BW #SaveKPK

.

Mengapa Bareskrim tak sekalian tangkap juga Abraham Samad? Mungkin alat bukti baru 2, belum 3. #SaveKPK

 Dua orang yang sedang dicari

.

Kirain BW ditangkap karena kasus narkoba / main perempuan di hotel. Eh, taunya soal perkara di MK 2010. #SaveKPK

.

Dua tokoh yang gencar diburu koruptor. Walau sudah mewakafkan nyawanya, kita bela agar tak mati konyol. #SaveKPK

 Dua orang yang sedang dicari

.

Track record BW terbukti konsisten sejak perjuangan di Papua sampai kini. Orang jujur dibenci koruptor. #SaveKPK

 Bambang Widjoyanto

.

Salah pilih Kabareskrim? Salah pilih buaya? Baru menjabat langsung salah langkah? Lucu banget. #SaveKPK

 cicak vs buaya

.

Citra Polri semakin terpuruk melalui aksi menangkap dan memeriksa Bambang Widjoyanto. Buaya lagi panik. #SaveKPK

.

Salut bagi Pak Bambang Widjoyanto yang mengantar anaknya ke sekolah tanpa ajudan. Mengantar anak ke sekolah pertanda orang tua yang sayang dan sadar pendidikan anaknya. Orang baik pasti dibela rakyat. #SaveKPK

.

Aksi menangkap Bambang Widjoyanto hanya mempermalukan muka Polri. Skenario terlalu mudah dibaca. Ha ha ha. #SaveKPK

 Cicak vs buaya 4

.

Buaya balas dendam kepada cicak yang berani menghalangi buaya. Doa kita bagi Bambang Widjoyanto dan KPK #SaveKPK

 Buaya & sejuta cicak

.

Buaya yang loyo kini menangkap cicak. Tontonan tidak lucu. Ini semua gara-gara korupsi. Duit jadi mercon. #SaveKPK

 Uang mercon

.

Ketika satu pintu tertutup, akan terbuka pintu-pintu lain. Janganlah putus asa, terus berlangkah. Pintu lain akan terbuka.

 door close open

Komentar Agustinus Gereda Tukan: Selamat malam, Pak Belen. When one door closes another door opens…… sangat inspiratif memperteguh langkahku…

  •  S Belen: Ama Agus (Agustinus Gereda Tukan), bila tiap orang merefleksikan kembali perjalanan hidupnya, betapa terlihat kebenaran fakta adagium When one door closes, another door opens. 2 x saya mengalami serangan jantung dan menjalani operasi pasang ring 2 x (one door closed). 12 tahun kemudian akhirnya kami menemukan ramuan herbal Sano yang membuat kinerja jantungku bagus dan bisa membantu sesama yang menderita sakit (another door opens). Sekarang kami dibantu sejumlah karyawan belia dari keluarga kurang mampu sehingga tak bisa melanjutkan pendidikan (one door closes). Saya dan istri mendorong mereka untuk berlangkah menuju pintu yang terbuka dengan menawarkan mengikuti kursus yang diinginkan untuk masa depannya agar another door opens. Kebiasaan dalam keluarga kami adalah mengkursuskan pembantu agar terbuka pintu bagi mereka bila berkeluarga. Bisa cari uang sendiri, tidak bergantung kepada suami, agar “tidak diinjak-injak” suami. He he he
  • Mario Josef: Pak Belen selamat pagi, itu cocok untuk pintu ekonomi, tetapi tidak untuk pintu psikhologi…hahaha, apa khabar! Hmmm akhirnya nimbrung juga teman Agus, apa khabar? Pak Belen titip salam buat teman kami Agus, setelah hampir 25 tahun dia jumpa di layar ini!!
  • S Belen: Pak Mario Yosef, Terima kasih atas tanggapan. Kabarku bae-bae sa. Beta sudah jadi opung, mbah, ba’i atawa opa 3 cucu. Sudah kusampaikan salam buat Pak Agus Gereda Tukan, teman lama Pak yang barusan ketemu di layar facebook setelah 25 tahun. No. HP Pak Agus juga sudah kukirim. Pak Agus itu yang mengembangkan sampai jadi Universitas Negeri Merauke. Kalau ke Merauke Pak Agus yang suka antar saya ke mana-mana. Sekali kami cari keluarga dari Adonara sampai di pelosok Merauke yang becek. Sampai di sana sudah malam. Bapak itu cerita tentang pengalaman tangkap ular untuk dijual. Waktu keluar dari rumah jadi takut injak ular. He he he.
  • Agustinus Gereda Tukan: Terima kasih, Pak Belen sudah konfirmasi kepada teman saya Mario Yosef. Tapi agak berlebihan kalau sayalah yang mengembangkan Universitas Musamus (awas orang lain marah, hehehehehe). Selamat berhari minggu, GBU.

.

Uang dapat membuka semua pintu, kecuali pintu surga. #KPKStars

 Uang mercon

.

Bagaimana bisa mengharapkan detox racun virus, kuman, bakteri yang sudah menjalar ke seluruh tubuh Polri bila calon #kapolritersangka?

Komentar:

  • Agus Dharma: Betul itu bro…
  • Andreas Tri Scs: Revolusi
  • Agus Dharma: Bro…Pak Jokowi sudah menunda pelantikan BG sebagai Kapolri dan menunjuk Wakapolri yang sekarang menjadi Plt Kapolri. Penundaan itu sampai proses hukum BG selesai. Now we know…he is not going to appoint BG as Kapolri. Thank you Mr President.
  • S Belen: Pak Jokowi pakai kearifan lokal Jawa: Nglurug tanpa bala, menang tanpa ngasorake – Kita harus bersikap ksatria, bertanggung jawab. Maju perang tanpa pasukan, dan menang tanpa merendahkan. Jadinya Bu Mega, PDIP, partai pendukung, KMP, DPR tak kehilangan muka. Akhirnya sampai ke tujuan antara melalui jalan berkelok-kelok.
  • Daniel Boli Kotan Ini pak .S Belen, strategi pak Jokowi: “Tiga Alasan Jokowi Tunda Lantik Budi Gunawan dan Politik Jalan Tengah”

.

#kapolritersangka: Pak Jokowi, Rakyat tidak hanya butuh nasi dan turunnya harga minyak tapi juga kebenaran nurani demi pemberantasan korupsi.

.

#kapolritersangka: Djoko Susilo dihukum 18 tahun bui dan wajib bayar denda Rp 1 miliar + uang pengganti Rp 32 miliar. Percaya clearance Bareskrim?

.

#kapolritersangka: Semula Polri ngotot menyelidiki kasus korupsi Djoko Susilo waktu KPK mau mengambil alih kasus ini. Akhirnya KPK yang menang.

Korupsi 28

.

Pak Jokowi, Inga-inga pesan Pak Adam Malik: Bila anda diberi kekuasaan walau hanya sedikit, janganlah melukai hati rakyat. #kapolritersangka

.

Pak Jokowi, Jika bapak melantik #kapolritersangka, maaf saya terpaksa minta kembali uang sumbangan kampanye Pilpres. Itu uang jajan cucuku.

Komentar Alfons Wungubelen: Para pendukung jgn tidur…brjaga jaga slalu…

.

Pak Jokowi, Hanya ada 2 opsi. Durhaka kepada ibu yang telah membesarkanmu atau durhaka kepada rakyat yang memilihmu. #kapolritersangka

.

Zaman SBY, pejabat tersangka KPK langsung mengundurkan diri. Zaman Jokowi, calon pejabat tersangka KPK kok mau dilantik? #kapolritersangka

Hoegeng 11

Komentar:

  • Arief Masdjudi: Belum pak, mudah-mudahan tidak jadi dilantik.
  • Daniel Boli Kotan: Ini mungkin strategi politik tingkat tinggi, dari Mr. Presiden jokowi..melawan penitip jabatan kapolri dengan tangan besi KPK…lihat sa bapa S Belen… Hahaha…
  • Alfons Wungubelen Maksud sama caranya yang berbeda…. Hahaha..

.

Budi Gunawan: Rakyat bela KPK. Presiden, DPR, semua partai kecuali Demokrat “memusuhi’ KPK. Oh negaraku negara maling? #kapolritersangka

Korupsi 31

Komentar:

  • Arief Masdjudi dia hanya terima setoran kok….
  • Faisal Mard: Udah jadi bajak laut, udara, dan darat pak Belen
  • Daniel Boli Kotan: Negeri para bedebah…itu puisi Masaid, aktivis parlemen jalanan, jubirnya Gus Dur tempo dulu….

 

.

Budi Gunawan, politik balas budi sejak pencalonan sampai persetujuan DPR. Pak polisi, jangan tangkap saya ya kalau korupsi #kapolritersangka

Korupsi 8

.

Bareskrim menyatakan Budi Gunawan bersih. Benar sekali. Masa’ jeruk makan jeruk? #kapolritersangka

Komentar:

  • Bocha Belen Polisi dan militer pada umumnya terikat sumpah jadi tidak mungkin menjatuhkan. Itulah hebatnya “sumpah” mereka sampai-sampai anggota salah dan kotor pun dibilang bersih dan baik. Jadi akan ke manakah kebenaran sejati akan dibawa?  Kepada siapakah hukum akan diberlakukan, untuk semua atau hanya rakyat sipil doang?
  • S Belen Masih ingat kasus Irjen Djoko Susilo koruptor simulator SIM? Semula Polri ngotot menyelidiki kasus ini waktu KPK mau mengambil alih penanganan kasus ini. Akhirnya KPK yang menang dan Djoko Susilo dihukum tingkat kasasi MA 18 tahun penjara dan diwajibkan MA membayar denda Rp 1 miliar serta membayarkan kepada negara uang pengganti Rp 32 miliar.
  • Bocha Belen: Kalau diadili sendiri tentunya tidak ada ranah hukum yang berlaku di situ mengingat terikat”SUMPAH”. Makanya sebaiknya KPK ambil alih baru ada keadilan di situ dan hukum pun bisa berjalan dan terlaksana dengan sebaik-baiknya. KPK maju terus karena rakyat mendukungmu.

.

Pak Hoegeng: Berantas korupsi ibarat mandi, siram dari kepala barulah sampai kaki bersih. Kalau Kapolri tidak bersih, bgm?#kapolritersangka

.

Budi Gunawan: Sungguh heran Jokowi, ketua-ketua partai dan anggota DPR pilih tak pakai hati nurani. Ayo KPK, percepat proses! #kapolritersangka

Komentar:

  • Theresia Fie: Jokowi memilih BG waktu masih belum tersaangka….namun tetap disetujui DPR meski telah ditetapkan sebagai tersangka… Banyak kejanggalan di sini…lebih arif andai BG memakai etika dan hati nuraninya memilih mundur tanpa dipaksa oleh siapa pun… Itu akan menyelesikan semuanya,
  • Lili Nurlaili Judul metro tV hari ini cukup menarik “bola panas kapolri”. Mari kita lihat akan bagaimana selanjutnya.

.

Soal Budi Gunawan: Yang pakai akal sehat Demokrat, setengah akal sehat PAN, tak pakai akal sehat PDIP dan partai lain. #kapolritersangka

Korupsi 19

Komentar:

  • Arief Masdjudi: Partai Hanura?
  • Julius Juih Yang lain akal sehatnya dipakai hanya untuk kepentingan golongannya Pak, kali ini harusnya hatinurani ikut bicara
  • S Belen Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menyangkal jati diri yang diusung namanya. Politik itu tidak ikut logika akal sehat. Politik = logika kepentingan. Anda dapat apa, saya dapat apa. Win – win solution. Persetan logika hati nurani rakyat. Kalau anggota DPR Hanura, PDIP atau Nasdem bersikap sesuai hati nuraninya, ia akan didepak petinggi partainya. Merekalah dalang karut-marut dan hiruk pikuk ini. Anggota DPR hanyalah pion ketua-ketua partai yang menjadi dalang di belakang layar. Itulah taraf politik Indonesia. Belum dewasa. Padahal, kata Sabam Sirait, politik itu suci. Sucinya di mana hayo?

.

Jokowi asli wong Jowo.Ngono ya ngono,ning aja ngono. Tak setuju Budi Gunawan ya jangan tak setuju.Biar KPK yang jadi gladiator #kapolritersangka

.

Calon Kapolri Jepang jadi tersangka ia bisa harakiri. Masalah selesai. Di Indonesia, malah petenteng bak pahlawan di DPR. #kapolritersangka

Komentar Theresia Fie: Saya berharap Jokowi hanya test case saja…dan semoga menganulir keputusannya…karen pada KPK juga belum tentu absolut kebenarannya….mereka juga manusia…. Kita orang awam melihat saja…jungkir baliknya politikus kita…di mana kartu As-nya.

.

.

AirAsia tenggelamkan berita politik.Kita sedih tapi tak gundah direcoki politik. Budi Gunawan bikin kita sedih + gundah + kecewa. #kapolritersangka

.

Budi Gunawan: I. Saya kecewa pada Bu Mega. II. PDIP. III. Jokowi. Ada kapolri satu negara dilantik tapi dilarang ke luar negeri? #kapolritersangka

.

Ingin tanya:Andaikan Pak Jokowi tetap sebagai pengusaha mebel, tak jadi presiden, apa bapak setuju usulan calon Kapolri kali ini? #kapolribersih

.

Pak Jokowi Yth. Pasti bisa dong pilih calon Kapolri yang berkarakter mirip Pak Hoegeng dari sekian banyak perwira Polri. #kapolribersih

.

Mengapa KMP dan KIH begitu kompak setuju Budi Gunawan jadi Kapolri? Ada batu apa di balik udang? Setuju pertimbangan Demokrat. #kapolribersih

B8NSMpdCEAAa4UB.jpg large

Komentar:

  • Alex Efi Banusu: KPK…hadirnya komisi ini membawa ancaman bagi seluruh perangkat pengelola negara yaitu eksekutif dan legislatif…DPR walaupun mereka sendiri yang menghadirkan adanya KPK ini,tp mereka pun sudah siap bilamana adanya ancaman dr komisi ini…mereka tahu cara2 utk melemahkan komisi ini…
  • Anas Nachrowi: Itulah Politik…ini jebakan Batman dari KMP untuk pak Jokowi….biar lebih galau pak…
  • Alex Efi Banusu: Bukan saja KMP tapi juga KIH…
  • Mizan Syaroni: Mau ngetes kebijakan pak jokowi

.

20 tahun lebih saya mengabdi sebagai PNS. Baca transferan Rp 57 milyar ke rekening Hervianto, anak 19 tahun, tak masuk akal sehatku. #budigunawan

Komentar:

.

Gunakan saja asas pembuktian terbalik. Komjenpol Budi Gunawan hendaknya membuktikan asal-usul semua kekayaannya. #kapolritersangka

Hoegeng 10

.

Di layar TV wajah Komjenpol Budi Gunawan tak tampak sumringah di sidang paripurna DPR. Apa arti bahasa tubuh ini? #kapolritersangka

.

Selama ini KPK tak pernah kecolongan satu tersangka lolos dari vonis bersalah. Pak Jokowi, tunjukkan bisikan hati nurani bapak. #kapolribersih

Komentar Arief Masdjudi: Sedang dipertimbangkan pak antara ini balas Budi dan ibu Budi.

Korupsi 63

.

Hukum moral lebih tinggi dari hukum positif. Menilai Budi Gunawan, pakai asas hukum moral, bukan asas praduga tak bersalah. #kapolritersangka

.

Asas praduga tak bersalah itu salah kaprah. Komjenpol Budi Gunawan disangkakan bersalah. Pake dong asas praduga bersalah. #kapolritersangka

Korupsi 62

.

Diperlukan sapu yang bersih untuk menyapu lantai yang kotor. Apa kata dunia jika calon Kapolri disangkakan sebagai sapu kotor?#kapolritersangka

.

Solusi terbaik adalah Komjenpol Budi Gunawan menarik diri di rapat paripurna DPR. Ksatria dan menyelamatkan muka Presiden dan DPR. #budigunawan

Hoegeng 5

Indonesia kehilangan figur Polisi Hoegeng

.

Kutipan dari makalah J.E. Sahetapy, Guru Besar Emeritus. Yang disampaikan dalam Seminar KPK pada tanggal 13 Maret 2013 di Hotel Le Meridien, Jakarta

 J E Sahetapy

Sylvie Rony dalam TIME (22 – 03 – 1999):”Politicians are like gangsters. Unless you catch them redhanded, you never get them”. (Politisi itu seperti bandit. Kecuali mereka tertangkap tangan oleh anda, anda tidak pernah mencekal mereka).

Gangster-Squad.

Pepatah Belanda : ”de pot verwijt de ketel dat hij zwart ziet”, alias secara bebas : pantat kuali yang hitam menuduh pantat belanga yang juga sama-sama hitam.

nr6

pot-calling-kettle-black-9416841

 

Sudah beberapa kali, menurut pengamatan saya, KPK diterjang gelombang rekayasa politik, tetapi syukur ia bisa bertahan. Dan mengherankan Kepolisian seperti “medepleger” atau seperti lempar batu sembunyi tangan, pada hal ia masih “kotor”.

 batu 2

Pepatah Belanda : ”hoogmoed komt voor deval”, alias kesombongan berarti kejatuhan sudah dekat.

 Sombong

Sombong jatuh

Gustav Radbruch: “law which is morally evil is not law at all”. (Hukum yang secara moral itu buruk / jahat sama sekali bukanlah hukum.

 Good not evil

Setelah berakhir tirani Orde Baru, dalam salah satu publikasi di Asean ditulis : “during the New Order, corruption is under the table; after the New Order, corruption is above the table; and now during the Reformation corruption includes the table”. (selama Orde Baru, korupsi di bawah meja; setelah Orde Baru, korupsi di atas meja; dan sekarang selama Reformasi, korupsi termasuk juga meja / meja juga ikut dikorupsi.

angkat meja 2

Air kotor mulai dari hulu, bukan dari hilir. Kalau hulu (sumber air) bersih, maka yang di hilir atau yang di bawah (hilir) juga akan bersih. Keluhan dari rakyat jelata terutama terhadap kepolisian, sehingga ungkapan “Babbertje moet gehangen worden” (perlu ada yang digantung atau dikorbankan) perlu dipertimbangkan.

 

Mana bisa hakim yang dicurigai Komisi Yudisial bisa disogok berpihak kepada KPK dalam praperadilan BG? ‪#‎Sarpin‬

 

Mana mungkin maling menghukum maling? Kalau KPK menang kan satu saat saya juga bisa dicekal KPK. Logis kan?

 

Sarpin Rizaldi 7

Catat, Senin 16 Februari 2015 patut dicatat sebagai hari kemenangan koruptor Indonesia setelah ‪#‎Sarpin‬ membebaskan BG

Komentar Faisal Mard: Prokorupsi. Kami bangsa Negara Koruptor Republik Indonesia, menyatakan kemerdekaan Negara Koruptor Republik Indonesia. Hal-hal yang mengenai pembebasan koruptor diselenggarakan dengan cara secepatnya dalam waktu yang sependek-pendeknya.
Jakarta 16 Februari 2015
Atas nama bangsa Negara Koruptor Republik Indonesia

Etty Sofyatiningrum: Hihihi.. dagelannnn…

Sarpin Rizaldi 8

polisi gembira

Kupinjam tangan ‪#‎Sarpin‬ untuk membebaskan jalanmu jadi Kapolri. Hidup koruptor! Hidup Jokowi! Hidup Mega! Hidup PDIP!

Komentar:

  • Martin Bhisu: Kasihan sekali, hanya bertopang pada prosedur perkara yang tidak lengkap dari pihak KPK, bukan substansi perkara yang paling esensial. KPK tidak tangkas, Polri bobrok.
  • Etty Sofyatiningrum Trus mana yang jadi panutan rakyat??

Palu hakim dan uang

Kartun Presiden_JOKOWI  Budi_Gunawan Toni_Malakian-16012015

Tuhan, Syukur karena BG selamat dari status tersangka. Kata ‪#‎Sarpin‬ ia bukan penyelenggara negara & penegak hukum.

Komentar:

Polisi bersyukur

Bangkitlah koruptor! Praperadilankan status tersangka anda. ‪#‎Sarpin‬ tunjuk jalan agar anda terbebas dari hukuman bui.

Palu hakim dan uang

#‎Sarpin‬ memang hebat. Hanya 2 minggu ia bisa ubah Nawacita menjadi Dukacita. Hidup Mega! Hidup Jokowi! Hidup PDIP!

Komentar:

Hari Koruptor Nasional

Kalau Jokowi melantik Budi Gunawan jadi Kapolri, akan kuucapkan “Good bye, Jokowi. ‪#‎ShameOnYouJokowi‬. Hidup ‪#‎Sarpin‬

Joko Widodo tepok jidat

Budi Gunawan

Siapa Kepala Kantor Pengadilan Jaksel? Dia harus tanggung jawab kenapa pilih ‪#‎Sarpin‬ jadi hakim tunggal bebaskan BG.

Sarpin Rizaldi 10

#‎Sarpin‬ = Saya Recoki Perundang-undangan Indonesia. Wanted! Telusuri harta kakayaan dan rekening orang ini! ‪#‎SaveKPK‬

Tahun 2010 BG bukan penyelenggara negara & penegak hukum. Eselon ‪#‎Sarpin‬ belum memenuhi syarat ia jadi penegak hukum.

#‎Sarpin‬. Pahlawan pembela koruptor NKRI. Layak diberi award. Perisai hukum berada di tangannya yang berlumur lumpur.

Komentar:

Sarpin Rizaldi

Nawacita menjadi Dukacita Cita Citata:Sakit tuh di sini. ‪#‎Sarpin‬, algojo yang membunuh pemberantasan korupsi negeriku

Komentar: Faisal Mard: si #Sarpin alias saraf pincang

Sarpin Rizaldi 10

Hanya soal waktu penegakan hukum akan diorganisasi sebagai kejahatan terorganisasi. (Rudy Giuliani) ‪#‎Sarpin‬ ‪#‎SaveKPK‬

Palu hakim dan uang

Beberapa orang terberani & terbaik dunia telah berkontribusi menegakkan hukum tanpa diketahui. (Thomas Foran). ‪#‎SaveKPK‬

Save KPK 5

Sungguh menyakitkan hatiku tiap kali ada kematian seorang penegak hukum (yang benar). (Eric Holder). ‪#‎SaveKPK‬

Hoegeng

Saya pikir satu penipuan terbesar dalam penegakan hukum adalah monitor, pemantau, pelacak. (Raymond Kelly) ‪#‎Sarpin‬

Komentar: Mario Josef Kenapa para polisi gembira, menyambut ditolaknya praperadilan? Dengan kasus dari lembaga KPK dan polisi ini yang terbeberkan via media semakin nyata bahwa kedua lembaga itu rendah kapasitas tanggung jawab moralnya terhadap rakyat yang mereka layani.

polisi gembira

Sarpin Rizaldi 8

Bukanlah tanggung jawab presiden melakukan operasi penegakan hukum. Itu tugas kita. (Janet Reno) ‪#‎Sarpin‬ ‪#‎SaveKPK‬

Komentar Mario Josef: Dunia Hukum kita tengah terbantai politik anti-kerakyataan, anti-kebernaran. Benarkah peradilan yang dilakuakn dewasa ini, jangan-jangan cuma dagelan belaka!!

Demo dukung KPK

Ini bom. Sudah kutelepon penegakan hukum. Mari kita pergi dari sini.(Richard Jewell) ‪#‎Sarpin‬ = pengebom tatanan hukum

Komentar: Faisal Mard: #Patwa Sarpin: “Barang siapa menjadi tersangka, baik langsung atau tidak langsung dan didukung dua alat bukti yang sah, dapat dibebaskan melalui gugatan praperadilan dan berkekuatan tetap serta mengikat. 😅😅😅😅

Sarpin Rizaldi 4

Hanya ada 2 orang dalam hidupmu yang anda harus berbohong… polisi dan pacarmu. (Jack Nicholson) ‪#‎Sarpin‬ ‪#‎SaveKPK‬

Budi Gunawan

Sarpin Rizaldi 10

Waktu studi di London, seorang polisi dibunuh penjahat, seluruh bangsa Inggris meratap. Di Indonesia kapan? ‪#‎SaveKPK‬

Komentar:

  • Faisal Mard: Air mata bangsa ini sudah kering, karena sering meratap akibat tingkah laku para pemimpin. Ibarat lepas dari mulut harimau tapi sekarang menghadapi mulut buaya. Apakah Indonesia itu masih bisa bertahan dari Sabang sampai Merauke? Biar waktu saja yg memberikan jawabannya.🌏
  • Agustinus Tetiro: Bapak waktu itu di Leeds ya?
  • S Belen: Di London, South Bank University sambil berkonsultasi dengan konsultan untuk Indonesia di Institute of Education University of London.

Hoegeng 3

Korupsi dalam pelaporan dimulai sejak awal. Itu seperti polisi melaporkan kejahatan polisi. (Julian Assange) ‪#‎SaveKPK‬

Save KPK 5

Labora Sitorus saja begitu powerful, apalagi BG. Hidup polisi! Matilah KPK! ‪#‎SaveKPK‬

Komentar Arief Masdjudi: Jangan coba-coba……

Budi Gunawan

Sabar, ini semua perlu kalkulasi politik, kalkulasi hukum. Ada hitungannya. Alon-alon asal kelakon gak cocok ‪#‎SaveKPK‬

Komentar Faisal Mard: Pantasan aja pakai kalkulator nggak tuntas, karena kalkulatornya nggak ada notasi politik & hukum

jokowi mlaku mlaku

Joko masih belajar membaca anak kelas I SD: Ini Budi. Ini ibu Budi. Politik balas budi bikin susah segalanya ‪#‎SaveKPK‬

Komentar Ugartua Rumahorbo: Korban pemilu…

Ini ibu budi

Dua tokoh ini sudah jadi tersangka. Kita harus sabaaarrr menunggu titah wangsit inspirasi dari istana Bogor. ‪#‎SaveKPK‬

Dua orang yang sedang dicari

Siapa takut Australia protes hukuman mati? Siapa takut tenggelamkan kapal ikan asing? Saya cuma takut ibu. ‪#‎SaveKPK‬

Komentar:

Joko Widodo tepok jidat

Diel tak seimbang cicak vs buaya. Buaya di atas angin, didukung DPR, PDIP, Nasdem & koruptor di semua lini. ‪#‎SaveKPK‬

Komentar

Duel

Buaya mengamuk menelan KPK. Bersembunyi di mana presiden kita? Sabaaaaaaaarrr ‪#‎Sarpin‬ ‪#‎SaveKPK‬

Komentar:

Kata2 konyol: Menghormati proses hukum, menghormati keputusan hakim. Proses & keputusan konyol kok dihormati? ‪#‎SaveKPK‬

Komentar Payung Masan: Itulah Indonesia amane …….

Buaya menelan KPK

Seruan KPK: Kami sudah diterkam buaya. Presiden membiarkan. Nawacita -> Dukacita. Save Our Soul. ‪#‎SOSkpk‬ ‪#‎SaveKPK‬

Komentar Etty Sofyatiningrum: Apakah tujuan utamanya agar BLBI aman?? Tontonan memuakkan..

Buaya menelan KPK 2

Kita hormati proses hukum bla bla. Makin tampak niat sebenarnya Presiden soal kisruh Polri vs KPK. ‪#‎SOSkpk‬ ‪#‎SaveKPK‬

Komentar:

  • Etty Sofyatiningrum: Apakah tujuannya agar BLBI aman?? Rakyat diberi tontonan yg memuskkan!!!!
  • Arief Masdjudi: tontonan yg memuaskan bu Etty? Jangan coba-coba lawan buaya…. yg ahlinya kriminalisasi….
  • Julius Juih: bukan hanya BLBI, tapi BPPN dan Century

SOS KPK

Entar lagi Bawas akan umumkan: Gedung KPK dijadikan tersangka, disegel karena terjadi mark up biaya bangun. ‪#‎SaveKPK‬

Gedung KPK

Bawas bisa kangkangi presiden, didukung mpok & partai2, trias politica koruptor. Ini manusia paling berkuasa obok2 KPK. ‪#‎SOSkpk‬ ‪#‎SaveKPK‬

.high_heels

 

Advertorial

Sano cegah dan sembuhkan sakit jantung

Sano adalah ramuan herbal yang mampu menyembuhkan beragam penyakit. Guna mengenal lebih jauh tentang Sano, perkenankan mengunjungi posting:

https://sbelen.wordpress.com/2013/05/03/bawang-putih-cuka-apel-madu-jahe-lemon-jantung-sehat-tubuh-bugar/

https://sbelen.wordpress.com/2014/10/07/tanya-jawab-tentang-ramuan-herbal-sano-bawang-putih-cuka-apel-madu-jahe-lemon/

 

banner Sano blog

Kartu nama Yuni 3.

Khasiat FIDES & HP pemesanan

Kunjungilah:

https://sbelen.wordpress.com/2015/06/11/habbatussauda-jintan-hitam-bawang-putih-jahe-lemon-madu-diabetes-stroke-penyakit-komplikasi-sembuh-tubuh-sehat/

Kata mutiara Latin tentang keadilan, uang, korupsi, hukum, kesehatan, penguasa, cinta, perang & Pidato “I have a dream” Martin Luther King Jr

April 6, 2014

fly-to-your-heart-selena-gomez-o

Ab honesto virum bonum nihil deterret – Tak ada yang menakutkan (menggetarkan) orang baik yang melaksanakan kewajiban / tugasnya dengan jujur.

Abite nummi, ego vos mergam, ne mergar a vobis – Pergilah wahai uang, saya akan menenggelamkan kamu, sehingga kamu tidak bisa menenggelamkan saya.

Accipere quam facere praestat injuriam –Lebih baik menerima dampak kesalahan orang lain apa adanya daripada sendiri melakukan kesalahan itu. Lebih baik menderita ketidakadilan daripada berbuat ketidakadilan.

Ad astra per aspera – Mencapai bintang melalui pengorbanan, rintangan, kesulitan.

Ad augusta per angusta – Mencapai tempat tinggi melalui jalan-jalan sempit.

Ad maiorem dei gloriam (AMDG) – Untuk kemuliaan Allah yang lebih besar.

Ad praesens ova cras pullis sunt meliora – Telur sekarang lebih baik daripada anak ayam besok. Contoh yang mirip: Seekor burung di tangan lebih berharga daripada dua ekor burung di semak-semak, hutan.

Altissima quaeque flumina minimo sono labi – Aliran sungai yang terdalam mengalir tenang (dengan bunyi terkecil).

Amantium irae amoris integratio est – Amarah antar-kekasih memadukan, mempersatukan cinta. Pertengkaran antar-kekasih memperbarui cinta. (Terence)

Amare et sapere vix deo conceditur – Bahkan dewa pun sulit mencintai dan bijaksana sekaligus (pada waktu bersamaan).

Amor animi arbitrio sumitur, non ponitur – Cinta dipilih melalui pertimbangan pikiran, tidak berlaku untuk berhenti mencintai. Saya memilih mencintai, tapi saya tidak memilih untuk berhenti mencintai. (Publilius Syrus)

Amor est vitae essentia – Cinta adalah hakikat kehidupan. Cinta adalah esensi kehidupan. (Robert B Mackay)

Amor ordinem nescit – Cinta tidak mengenal aturan. (St. Jerome)

Animus facit nobilem – Semangat melahirkan hal yang mulia.

Astra inclinant, non necessitant – Bintang mengarahkan, tidak menentukan.

Audio, video, disco – Saya dengar, saya lihat, saya belajar.

Audio, video, facio, intellego – Saya dengar, saya lihat, saya membuat, saya mengerti. (S Belen)

Audio, video, intellego – Saya dengar, saya lihat, saya mengerti. (S Belen)

Avarus animus nullo satiatur lucro – Pikiran rakus tidak puas dengan keuntungan berapa pun.

Bellum omium contra omnes – Perang semua orang melawan semua orang. (Thomas Hobbes)

secretary-of-education-gun-o

Si vis pacem, para bellum. Jika anda menginginkan perdamaian, siapkan perang.

Beneficium accipere libertatem est vendere – Menerima kebaikan sama dengan menjual kebebasan. (Publilius Syrus)

Bis repetita placent – Apa pun yang menyenangkan diulangi dua kali. Yang menyenangkan menuntut pengulangan. (Horatius)

Bis vincit qui se vincit in victoria – Siapa yang menang atas dirinya menang dua kali. (Syrus)

conquest-of-space2-1954-o

Manusia mampu menaklukkan ruang angkasa melalui pendaratan manusia di bulan dan pengiriman pesawat sampai ke planet Mars, tapi manusia jauh lebih sulit menaklukkan dirinya.

Bis vivit qui bene vivit – Siapa yang hidup baik hidup dua kali.

Bonum vinum laetificat cor hominis – Anggur yang baik menyenangkan hati manusia.

Caeca invidia est – Iri hati itu buta. (Livy)

Caeci caecos ducentes – Orang buta membimbing orang buta.

Caelum non animum mutant qui trans mare currunt – Siapa yang menyeberangi laut mengubah langit, bukan jiwanya. (Horatius)

selena-gomez-fly-to-your-heart-o

Mengubah langit atau mengubah jiwa?

Canis timidus vehementius latrat quam mordet – Anjing penakut menggonggong lebih keras dari gigitannya. (Curtius Rufus)

Cave ab homine unius libri – Hati-hati dengan orang yang hanya memiliki atau membaca satu buku. (Latin Epigram)

Cave quid dicis, quando, et cui – Berhati-hatilah terhadap apa yang anda katakan, dan kepada siapa.

Commune periculum concordiam parit – Bahaya bersama membawa harmoni.

Concordia res parvae crescent – Kesepakatan menumbuhkan yang kecil menjadi besar. Bekerja sama menghasilkan lebih banyak.

Coniecturalem artem esse medicinam – Pengobatan adalah seni menebak. (Medicine is the art of guessing). (Aulus Cornelius Celsus)

Corruptio est extraordinarium crimen. Corruptio est incredibile crimen. (S Belen). Korupsi adalah kejahatan luar biasa.

Corruptio optimi pessima – Korupsi apa yang terbaik itu amat buruk.

Cotidie damnatur qui semper timet – Yang tiap hari menuduh adalah orang yang selalu takut. Orang yang selalu takut (penakut) tiap hari menuduh. (Syrus)

Credite amori vera dicenti – Percayalah bahwa cinta mengatakan hal-hal yang benar. Percayalah, cinta mengatakan kebenaran. (St. Jerome)

Credula vitam spes fovet et melius cras fore semper dicit – Harapan yang dilandasi kepercayaan mendukung kehidupan dan selalu mengatakan bahwa hari esok akan lebih baik. (Tibullus)

Crescit amor nummi, quantum ipsa pecunia crevit – Cinta uang bertumbuh sejalan dengan bertambahnya uang. Semakin banyak mendapatkan uang, semakin bertambah cinta anda kepada uang. (Juvenalis)

Crudelius est quam mori semper timere mortem – Lebih kejam selalu takut mati daripada kematian itu sendiri. Selalu takut mati lebih buruk daripada kematian itu sendiri. (Seneca)

Cui peccare licet peccat minus – Siapa yang diizinkan berdosa, dosanya lebih kecil. (Ovid)

fry-mud-o

Tradisi menyakiti diri dalam perlawanan tanpa kekerasan kepada penguasa juga masih hidup pada beberapa etnis di Indonesia, termasuk bergolek dalam lumpur.

Cuiusvis hominis est errare; nullius nisi insipientis in errore perseverare – Manusia siapa pun berbuat salah; hanya orang yang tidak bijaksana (bodoh) yang terus saja berbuat salah.

Cum audio, obliviscor, cum video, memoro, et cum facio, intellego. Bila Saya dengar, saya lupa; bila saya lihat, saya ingat, dan bila saya melakukan saya mengerti. (S Belen)

Cum catapultae proscriptae erunt tum soli proscript catapultas habebunt – Bila katapel dilarang (hukum), hanya penjahat yang memiliki katapel.

Cum tacent, clamant – Bila mereka diam, sebenarnya mereka berteriak. Diam adalah teriakan dalam bentuk lain. Diam berbicara lebih keras dari kata-kata. (Cicero)

Cum tormenta proscripta erunt tum soli proscript tormenta habebunt – Bila senjata dilarang (hukum), hanya penjahat yang memiliki senjata. (S Belen)

De duobus malis, minus est semper eligendum – Dari dua hal yang jahat, harus selalu dipilih yang kurang jahat. (Thomas a Kempis)

De minimis non curat praetor – Walikota tidak mempedulikan hal yang paling sedikit. Penguasa (raja, ratu, presiden) tidak mempedulikan hal-hal yang tidak penting. (Prinsip “De minimis non curat praetor” sering digunakan di bidang hukum. Misalnya, hakim menolak mengadili si terdakwa yang hanya mencuri seekor ayam. Atau, pengadilan menolak perkara gugatan kekurangan Rp 100 000 dalam perjanjian jual-beli 1 milyar rupiah).

De mortuis nil nisi bonum – Tentang orang mati, bicaralah hal-hal yang baik saja. (Chilon)

Deus et natura non faciunt frusta – Tuhan Allah dan alam tidak membuat potongan-potongan terpisah. Kerja Tuhan dan alam tidak bertentangan. Kerja Tuhan dan alam tidaklah sia-sia.

Difficile est longum subito deponere amorem – Sulitlah tiba-tiba menghentikan cinta yang telah lama berlangsung. (Catullus)

Draco dormiens nunquam titillandus – Jangan mengganggu (kili-kili) naga yang sedang tidur. (Motto di alma mater Harry Potter)

Dulce bellum inexpertis – Perang itu harum (‘enak’) bagi yang belum mengalaminya. (Pindaros)

Dulce et decorum est pro patria mori – Harum dan mulia mati demi tanah air. (Horatius)

Eventus stultorum magister – Kejadian, peristiwa adalah guru orang-orang bodoh. Pengalaman adalah guru orang-orang bodoh.

Facilius est multa facere quam diu – Lebih gampang membuat banyak hal daripada satu hal dalam jangka panjang. (Quintilianus)

Facta, non verba – Perbuatan, bukan kata-kata. (Actions speak louder than words, tindakan berbicara lebih keras dari kata-kata).

Falsus in uno, falsus in omnibus – Salah dalam satu hal, salah semuanya.

Fama crescit eundo – Rumor (gosip, kabar burung) berkembang, menyebar ke mana-mana. (Vergilius)

Fama nihil est celerius – Tak ada yang lebih cepat daripada rumor (gosip, kabar burung).

Fama volat – Rumor (gosip, kabar burung) terbang. Rumor (gosip, kabar burung) memiliki sayap-sayap. (Vergilius)

Fas est et ab hoste doceri – Tepatlah diajarkan bahkan oleh musuh. Tepatlah belajar bahkan dari musuh. (Ovid)

Fiat justitia (et ruat caelum) – Biarlah keadilan tegak (walaupun langit runtuh).

Fortes fortuna adiuvat – Nasib baik, keberuntungan menolong orang yang kuat. Nasib baik, keberuntungan berpihak kepada orang yang berkuasa. (Terence)

Fortiter in re, suaviter in modo – Tegas dalam masalah (substansi), lembut dalam cara.

Gutta cavat lapidem, non vi sed saepe cadendo – Tetesan air menghilangkan batu, bukan dengan kekuatan tapi dengan sering jatuh menimpa. (Ovid)

117ah5v

Hukum Tuhan dan hukum alam tidak bertentangan karena hukum alam diciptakan Tuhan.

Historia est vitae magistra – Sejarah adalah guru kehidupan.

Hoc est vivere bis vita posse priore frui – Orang yang mengambil hikmah dari hidup sebelumnya hidup dua kali.

Hoc tempore obsequium amicos, veritas odium parit – Pada zaman sekarang, orang mendapatkan teman melalui pemberian pelayanan (service), kebenaran malah menimbulkan kebencian. (Terence)

Homines libenter quod volunt credunt – Orang lebih mudah percaya apa yang mereka inginkan. (Terentius)

Honores mutant mores – Gila hormat mengubah perilaku.

Ignorantia juris neminem excusat – Ketidaktahuan hukum tidak memaafkan siapa pun.

Imperium in imperio – Pemerintah dalam pemerintah. Dalam bahasa populer sering dikatakan “negara dalam negara.”

In alio pediculum, in te ricinum non vides – Anda melihat kutu pada orang lain, tidak melihat kerudung pada dirimu. (Petronius). Mirip pepatah: Kuman di seberang lautan tampak, gajah di pelupuk mata tak tampak.

900x900px-LL-118f1987_Shock

Mata adalah pelita hati

In dubiis non est agendum – Dalam kebimbangan janganlah bertindak.

In medio stat virtus – Kebajikan berada di tengah. (Horatius)

In medio tutissimus ibis – Anda aman jika berada di tengah. Aman mengambil jalan tengah. (Ovid)

In necessariis unitas, in dubiis libertas, in omnibus caritas – Dalam keadaan terjepit, persatuan, dalam kebimbangan, kebebasan, dalam semuanya cinta kasih.

Iniqua nunquam regna perpetuo manent – Kerajaan yang tidak adil tidak pernah bertahan selamanya. (Seneca)

Inter arma silent leges – Di antara senjata, diamlah hukum. Di waktu perang hukum tidak berlaku.

Inter caecos regnat strabo – Di antara orang buta, orang bermata juling-lah yang memerintah. (Erasmus)

fall-from-chair-o

Hidup manusia penuh risiko. Musibah datang tiba-tiba, tanpa diundang.

Ius est ars boni et aequi – Hukum adalah seni kebaikan dan keadilan.

Labor omnia vincit – Kerja mengalahkan semuanya. (Virgilius)

Legum servi sumus ut liberi esse possimus – Kita adalah hamba hukum agar kita menjadi orang bebas. Kita adalah budak hukum agar kita dapat meraih kebebasan. (Cicero)

Libertas inaestimabilis res est – Kebebasan adalah sesuatu yang tak ternilai (harganya tak terhitung). (Corpus Iuris Civilis)

Lupus est homo homini – Manusia adalah serigala bagi manusia lain.

Mater artium necessitas – Kebutuhan adalah ibu kesenian

Mea mihi conscientia pluris est quam omnium sermo – Hati nurani saya bernilai lebih banyak daripada semua kotbah. (Cicero)

Medicus curat, natura sanat – Dokter merawat, alam menyembuhkan.

science-blows-minds-o

Mendacem memorem esse oportet – Pembohong harus memiliki ingatan yang kuat. (Quintilianus)

Multi famam, conscientiam pauci verentur – Banyak orang takut nama baik (reputasi), hanya segelintir orang yang takut suara hatinya. (Pliny)

Nam et ipsa scientia potestas es – Pengetahuan adalah kekuatan, kekuasaan. Knowledge is power. (Sir Francis Bacon)

Natura in minima maxima – Alam itu mahabesar pada hal-hal yang amat kecil.

Natura nihil fit in frustra – Alam itu satu kesatuan, tidak terpisahkan

Natura, artis magistra – Alam, guru kesenian.

Nec mortem effugere quisquam nec amorem potest – Tak ada orang yang dapat melarikan diri dari kematian dan cinta.

Nemo autem regere potest nisi qui et regi – Tak ada orang yang mampu memerintah sekarang kalau ia tidak pernah diperintah. (Seneca)

Nemo propheta in patria sua – Tak ada nabi di tanah airnya sendiri.

Nemo surdior est quam is qui non audiet – Tak ada yang lebih tuli daripada orang yang tidak mendengarkan.

Nemo timendo ad summum pervenit locum – Tak ada penakut yang mencapai puncak, tempat tertinggi. (Syrus)

b-a-s-e-jump-o

Nervos belli, pecuniam. (Nervus rerum.) – Saraf perang, uang. Uang adalah saraf perang. (Cicero)

Nihil sub sole novum – Tak ada yang baru di bawah matahari

Nihil tam munitum quod non expugnari pecunia possit – Tiada benteng yang sedemikian kuat yang tidak dapat ditaklukkan dengan uang. (Cicero)

Non est ad astra mollis e terris via – Tak ada jalan mulus dari bumi ke bintang-bintang. (Seneca)

Non est vivere sed valere vita est – Hidup itu sia-sia jika tidak bermakna.

Non mortem timemus, sed cogitationem mortis – Kami tidak takut kematian tapi takut pikiran tentang kematian. Pikiran tentang kematian lebih menakutkan daripada kematian itu sendiri. (Seneca)

Non omne quod nitet aurum est – Tidak semua yang berkilau itu emas.

Non omnes qui habemt citharam sunt citharoedi – Tidak semua yang memiliki sitar adalah pemain sitar. Tidak semua orang yang memiliki alat musik adalah musisi. (Bacon)

Non teneas aurum totum quod splendet ut aurum – Jangan anggap emas setiap benda yang bersinar seperti emas.

science-o 3

Jangan terjebak menilai kemilau emas, intan, dan permata tanpa menyelidiki keasliannya. Jangan menilai orang dari penampilan lahiriahnya.

Non uno die roma aedificata est – Roma tidak dibangun dalam satu hari.

Nulla regula sine exceptione – Tidak ada peraturan tanpa kekecualian.

Nullum magnum ingenium sine mixtura dementiae – Tak ada kejeniusan hebat tanpa tercampur dengan kegilaan.

Nullum saeculum magnis ingeniis clausum est – Tak ada generasi yang berakhir tanpa orang jenius yang hebat. (Seneca)

Numquam aliud natura, aliud sapientia dicit – Tak pernah alam berkata lain dan kebijaksanaan berkata lain.

Omnia vincit amor; et nos cedamus amori – Cinta menaklukkan semua hal; marilah kita pun menyerah kepada cinta. (Vergilius)

Pecunia est non omnis in omnibus sed sine pecunia inveniemus difficultates in omnibus. Uang bukan segala-galanya tapi tanpa uang susah segala-galanya. (S Belen)

mm-democracy-o

Crescit amor nummi, quantum ipsa pecunia crevit – Cinta uang bertumbuh sejalan dengan bertambahnya uang.

Pecunia potest aperire omnia ostia nisi ostium caeli. Uang dapat membuka semua pintu, kecuali pintu surga. (S Belen)

Primus edere deinde philosophari. Pertama-tama makan dulu baru berfilsafat.

poland-apple-o

Perut lapar tak bisa berfilsafat

Primus laborare deinde philosophari. Pertama-tama bekerja dulu baru berfilsafat. (S Belen)

Tantum eruditi sunt liberi – Hanya orang terdidik yang bebas. (Epictetus)

Tantum religio potuit suadere malorum – Betapa hebatnya agama sampai bisa mendorong orang melakukan perbuatan jahat. (Lucretius)

Tempora mutantur, nos et mutamur in illis – Waktu berubah, dan kita berubah bersamanya. (John Owen)

Timor mortis conturbat me – Rasa takut mati membuat saya kacau (bangkrut)

Ubi amor, ibi oculus – Di mana ada cinta, di situ ada mata. Di mana ada cinta, di situ orang mampu melihat kecantikan / kegantengan / kebaikan orang yang dicintai.

Sumber: http://www.inrebus.com/latinphrases_t.php

snsd-run-devil-run-o

Mater artium necessitas est – Kebutuhan adalah ibu kesenian

E pluribus unum – Dari yang banyak, satu. Persatuan dari banyak yang beranekaragam. (Motto Amerika Serikat). Mirip “Bhinneka Tunggal Ika.

Bangsa Amerika Serikat (AS) membutuhkan ratusan tahun untuk mewujudkan motto ini. Banyak tokoh yang berhasil menoreh tonggak perjuangan menegakkan kesamaan hak warga negara. Tokoh yang menonjol adalah Presiden Abraham Lincoln yang menghapus sistem perbudakan.

Di zaman modern tokoh pejuang hak asasi manusia yang melegenda adalah Martin Luther King Junior.

martin-luther-king-jr

Martin Luther King Jr (15 Janauari 1929 – 4 April 1968), pendekar perjuangan hak-hak sipil warga kulit hitam AS dengan menggunakan strategi pembangkangan sipil tanpa kekerasan. mengucapkan pidato yang terkenal “I have a dream” pada tanggal 28 Agustus 1963 di Washington DC, di hadapan ratusan ribu pencinta keadilan yang berdemonstrasi menuntut pemenuhan hak-hak sipil. Pidato bersejarah ini menobatkan Martin Luther King sebagai seorang orator ulung AS.

Tanggal 14 Oktober 1964 King menerima Hadiah Nobel Perdamaian atas perjuangan tanpa kekerasan menentang diskriminasi rasial. Pada akhir hidupnya King memperluas fokus perjuangan dengan memasukkan isu kemiskinan dan Perang Vietnam. Tahun 1968  King merencanakan pendudukan Washington DC dengan sebutan Poor People’s Campaign ketika ia dibunuh pada 4 April 1968 di Memphis, Tennessee.  Pembunuhannya memicu kekacauan di banyak kota besar AS. Pengadilan tahun 1999 menetapkan bahwa pembunuhnya James Earl Ray merencanakan bersama agen-agen pemerintah dalam konspirasi melawan King.

I have a dream that one day this nation will rise up and live out the true meaning of its creed: ‘We hold these truths to be self-evident: that all men are created equal.’

I have a dream that one day on the red hills of Georgia the sons of former slaves and the sons of former slave owners will be able to sit down together at the table of brotherhood.

I have a dream that one day even the state of Mississippi, a state sweltering with the heat of injustice, sweltering with the heat of oppression, will be transformed into an oasis of freedom and justice.

I have a dream that my four little children will one day live in a nation where they will not be judged by the color of their skin but by the content of their character.

I have a dream today.
I have a dream that one day, down in Alabama, with its vicious racists, with its governor having his lips dripping with the words of interposition and nullification; one day right there in Alabama, little black boys and black girls will be able to join hands with little white boys and white girls as sisters and brothers.

I have a dream today.

 

Terjemahan pidato:

Saya punya sebuah mimpi bahwa suatu hari bangsa ini akan bangkit dan menghidupi makna kepercayaannya (kredonya): “ Kita memegang kebenaran yang sudah jelas: bahwa semua manusia diciptakan setara.”

Saya punya sebuah mimpi bahwa suatu hari di bukit merah Georgia anak-anak mantan budak dan anak-anak mantan pemilik budak akan dapat duduk bersama di meja persaudaraan.

Saya punya sebuah mimpi bahwa suatu hari negara bagian Mississippi, sebuah negara bagian yang diteriki panas ketidakadilan, diteriki panas penindasan, akan ditransformasi ke dalam sebuah oase kebebasan dan keadilan.

Saya punya sebuah mimpi bahwa empat anak kecilku suatu hari akan hidup dalam sebuah bangsa di mana mereka tidak akan dinilai menurut warna kulitnya tapi menurut isi karakternya.

Saya punya sebuah mimpi hari ini.

Saya punya sebuah mimpi bahwa suatu hari, nun di Alabama, dengan para rasis yang ganas, dengan gubernur yang bibirnya mengeluarkan kata-kata penempatan dan pembatalan; suatu hari tepat di sana di Alabama, anak kecil lelaki dan perempuan hitam akan dapat berjabat tangan dengan anak kecil lelaki dan perempuan putih sebagai saudari dan saudara.

Saya punya sebuah mimpi hari ini.

(Terjemahan S Belen)

martin-luther-king-jr-o 3

 Sumber:

http://en.wikipedia.org/wiki/Martin_Luther_King,_Jr.

Topik posting yang berhubungan:

 Queen

https://sbelen.wordpress.com/2014/04/12/kata-mutiara-bahasa-latin-tentang-kesehatan/

https://sbelen.wordpress.com/2008/11/26/mutiara-kata-ihwal-kehidupan-kata-mutiara-bahasa-latin/

https://sbelen.wordpress.com/2008/09/01/kata-kata-bijak-peribahasa-latin/

https://sbelen.wordpress.com/2008/08/31/ungkapan-populer-bahasa-latin/

https://sbelen.wordpress.com/2008/08/13/peribahasa-latin-tentang-cinta/

 

Advertorial

alam penyembuh compressed (2)

Desain polo shirt putih crop 2

Sano adalah ramuan herbal pencegah dan penyembuh beragam penyakit. Kunjungilah posting:

https://sbelen.wordpress.com/2013/05/03/bawang-putih-cuka-apel-madu-jahe-lemon-jantung-sehat-tubuh-bugar/

Kartu nama Yuni Juni 2015

.

Khasiat FIDES & HP pemesanan

Kunjungilah: https://sbelen.wordpress.com/2015/06/11/habbatussauda-jintan-hitam-bawang-putih-jahe-lemon-madu-diabetes-stroke-penyakit-komplikasi-sembuh-tubuh-sehat/

Pengumuman di gerbang surga

Januari 5, 2009

surga-anti-suap

Harta, tahta, dan wanita

Desember 11, 2008

Waktu berkuliah di Universitas Indonesia pada akhir dan awal tahun 1980-an, motto yang didengung-dengungkan teman-teman aktivis mahasiswa UI waktu itu adalah perjuangan melawan tiga ambisi penguasa Orde Baru, dengan slogan tiga anti, yaitu ANTI …

18harta


4

takhta, dan

w-038

wanita

Hampir 30 tahun kemudian, kini saya amati nasib untung dan malang teman-teman aktivis itu setelah berkarya dalam dunia nyata. Teman-teman yang tak tergiur, tak tergelincir, atau memang kebetulan beruntung tak terpapar oleh godaan harta, takhta, dan wanita kini masih bisa gigih berjuang dan vokal berpihak kepada rakyat dan masih terobsesi untuk memajukan Indonesia. Yang saya kenal adalah teman-teman yang kini menyandang gelar akademis tinggi, menjadi dosen, peneliti, pemerhati, dokter, psikolog, motivator, wartawan, pengusaha, dan banyak yang lain. Cukup banyaklah yang masih berkiprah mendorong lokomotif kereta api Indonesia yang kini terseok-seok.

Namun, sayang, kasihan, merasa empati, prihatin, dan aneka-perasaan bercampur baur tatkala kami mengikuti cerita bersambung teman-teman aktivis yang telah tergiur, tergelincir, atau terlalu lama terpapar godaan harta, takhta, dan wanita. Memang ketiga godaan ini saling terkait seperti konsep Molimo orang Jawa. Ibarat virus, terkena yang satu akan berjangkit ke yang lain. Sayang, idealisme waktu mahasiswa, yang menyoraki sikap mental “pesta pora” penguasa Orde Baru yang bergelimang harta, takhta, dan wanita, ternyata kemudian diikuti sendiri. Ibarat pepatah, menelan ludah sendiri.

tangan-panjang

Yang menelan ludah sendiri terbukti dari tindak korupsi yang dilakukan. Mencuri uang negara, uang rakyat seolah uang itu tak bernama, anonim, tak ada yang punya.

Nasib mereka ibarat cuaca yang berubah begitu cepat. Yang punya takhta berupa jabatan, posisi, kedudukan terhormat disuruh turun dari takhta dan diganti orang lain. Diharuskan mengembalikan uang negara yang dicuri. Jika tidak mampu dilakukan, hartanya disita untuk negara. Dipenjara sekian tahun. Runtuhlah semua kejayaan yang dibangun sekian lama. Habis, ludes, dan malu. Kalau takhta dan harta sudah tak ada mana mungkin terpikirkan menikmati wanita?

Memang, sungguh benar kata mutiara yang saya hafal “luar kepala” sejak SMP dulu: UANG DAPAT MEMBUKA SEMUA PINTU, kecuali …

35_stairway_to_heaven_by_jim_warren

pintu


6723360-lghttpphotonetphotodbphotophoto_id6723360

surga.

(The Door of Shiva: httpphoto.netphotodbphotophoto_id=6723360)

Iklan

tumblr_mkx4lngz0S1qcwhkeo4_250

Asam urat yang menyakitkan

Kunjungilah posting ini:

https://sbelen.wordpress.com/2013/05/03/bawang-putih-cuka-apel-madu-jahe-lemon-jantung-sehat-tubuh-bugar/

https://sbelen.wordpress.com/2013/04/15/sano-ramuan-herbal-berkhasiat-mulai-bisnis-di-usia-62-tahun/

Gambar spanduk Sano

sano-sembuhkan-asam-urat-anda

Kartu nama Yuni 2

Politisi maling

Agustus 3, 2008

Hamka Yandhu, anggota DPR dari Fraksi Golkar bernyanyi. Senandungnya membuat kalang kabut Menteri Kehutanan MS Kaban dan Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional / Ketua Bappenas Paskah Suzetta, dan 50 nama anggota DPR yang disenandungkan terlibat menerima uang aliran dana ilegal Bank Indonesia. Semakin banyak sang tersenandung berbicara, dan semakin gencar Pak Yusuf Kalla membela kadernya, semakin terasa lucu ucapan mereka. Sekali Anda berbohong, Anda harus terus konsisten berbohong dan semakin Anda konsisten berbohong, semakin lucu dan geli rakyat mendengarnya. Memang benar prinsip Lawrence, salah satu hak istimewa pemerintah adalah berbohong.

V.A. Jayaprakash mengatakan, ‘Politik itu tidak kotor, yang kotor adalah politisinya.’ Bernard Shaw, seorang sastrawan dan penulis drama terkenal mendefinisikan, ‘Politik adalah tempat terakhir (last resort) para penipu.’ Jayaprakash menambahkan, ”Uang adalah oksigen politik, dan mammon (kekayaan, sic) adalah dewa politik.”

Politisi busuk ini tetap menghirup kenikmatan privelese dan mengikuti beberapa prinsip berikut ini:

  • Menipu sudah berakar. Dimulai dengan mengalahkan partai lain, dan kemudian melecehkan pemilihnya dan menelantarkan kepercayaan mereka.
  • Menerima tendangan balasan adalah bagian dari deal.
  • Membunuh, membuat kejahatan, membunuh karakter orang, menyudutkan orang dan mengusir lawan politik adalah trik-trik perdagangan ‘nasional’.
  • Tetap di dunia politik itu ibarat ketiban rezeki nomplok. Anda tak perlu melakukan apa pun. Yang penting tetaplah bertahan dalam lintasan lari jarak jauh.
  • Pendidikan atau kualifikasi apa pun tak penting, sama dengan diskualifikasi. Lupakanlah karakter dan budaya, nilai-nilai moral dan kepatutan.
  • Politisi tak perlu bekerja atau mencari nafkah. Ia telah disusui oleh sistem atau menyusui sistem.
  • Memiliki suara hati atau sadar nurani sudah kuno, sudah bukan mode dalam politik.
  • Masuk penjara dan berjuang merebut kekuasaan, keluar dari penjara dan mengikuti mosi percaya atau mosi tidak percaya. Itulah, semuanya adalah bagian dari permainan.
  • Sekali anda berada di dalamnya, sulitlah untuk keluar.

(Sumber: http://www.indiainfoline.com).

Waktu di SMP saya hafal kata mutiara yang selama ini sejauh pengamatanku terbukti benar. ”Uang dapat membuka semua pintu, kecuali pintu surga.” Uang dapat membuka pintu hati anak yang ngambek, membuka pintu sekolah mahal, membuka pintu universitas mahal, membuka pintu hati wanita, membuka pintu bisnis bergengsi, dan pintu apa saja. Silahkan Anda tambah sendiri.

Banyak politisi era reformasi benar-benar mahfum. Untuk membuka pintu Istana Presiden, pintu Gedung DPR di Senayan, atau pintu gedung DPRD, Anda perlu punya banyak duit. Untuk membuka pintu jabatan Menteri, gubernur, bupati, walikota, bahkan kepala desa, Anda harus punya uang.

Kalau uang Anda halal, Anda tak perlu khawatir, Tetapi, jika uang Anda haram hasil merampok uang rakyat, nama baik Anda hanya bergantung nasib, tertangkap atau tak ketahuan. Kalau tak ketahuan dan tak tertangkap, jika meninggal jasad Anda mungkin diistirahatkan di taman makam pahlawan, diiringi tembakan salvo dan upacara protokoler yang mulia yang dibiayai dengan uang rakyat.

Kerinduan mendapatkan pemimpin rakyat yang berkarakter, yang hidup bersahaja seperti Bung Hatta tinggal impian? Bayangkan, selama menjadi wakil presiden beliau tak berhasil menabung uang untuk membeli sepatu Bally idamannya. April lalu ketika saya berkunjung ke rumah kediaman Bung Hatta waktu kecil di Bukittinggi, ibu penjaga rumah itu mengatakan, cerita Ibu Meutia, bahwa setelah Bung Hatta meninggal benar-benar tak ada uang yang diwariskan, Yang diwariskan hanyalah buku bertumpuk-tumpuk.

Inilah sepeda yang dipakai Bung Hatta selama belajar di Bukittinggi. Ia mendapatkan sebuah kamar kecil, dilengkapi tempat tidur, meja dan kursi belajar di rumah pamannya. Tiap malam ia tidur di surau dekat rumahnya.

Foto Bung Hatta ketika manjadi mahasiswa di Belanda. Setiba di Belanda, Bung Hatta menerima uang buku sebagai bagian beasiswa. Ia membeli amat banyak buku lalu menatanya di rak buku di kamarnya. Lalu, duduklah ia termenung, menerawang, sambil berucap, ”Wah, sekarang saya benar-benar kaya.”

Mata banyak politisi kita sekarang sudah tak mampu melihat. Matanya sudah tertutup lembaran uang. Politisi maling berkata, ”Saya tidak peduli, Yang penting saya menjadi wakil rakyat atau kalau nasib lagi baik menjadi menteri.” Untuk mendapatkan jabatan terhormat, saya telah mengeluarkan banyak uang. Setelah menjadi wakil rakyat atau pejabat, tidak hanya modal harus kembali tetapi harus berlipat ganda, untuk mempertahankan jabatan ini atau kalau mujur merebut posisi lebih tinggi.”

(Sumber foto: http://www.igotnewsforyou.com)

Iklan

Pegang ikan

Osteoartritis pengapuran tulang

Kunjungilah posting ini:

https://sbelen.wordpress.com/2013/05/03/bawang-putih-cuka-apel-madu-jahe-lemon-jantung-sehat-tubuh-bugar/

https://sbelen.wordpress.com/2013/04/15/sano-ramuan-herbal-berkhasiat-mulai-bisnis-di-usia-62-tahun/

Gambar spanduk Sano

Sano sembuhkan pengapuran tulang

Kartu nama Yuni 2