Kita sebenarnya telah memiliki kebahagiaan & aturan kebahagiaan perkawinan

 anthony-de-mello quotes
Hanya ada satu penyebab ketidakbahagiaan: kepercayaan palsu yang bersarang di kepala anda, yang sedemikian umum diyakini, sehingga tak pernah terpikir oleh anda untuk mempertanyakannya.
.
Tony de Mello, Direktur Sadhana Institute of Pastoral Counseling dekat Poona, India menandaskan, kebahagiaan itu adalah keadaan alamiah. Kebahagiaan adalah keadaan alamiah anak kecil yang mulai tergerus setelah tercemar dan terkontaminasi kebodohan masyarakat dan kebudayaan.

Agar mencapai kebahagiaan, anda tidak perlu melakukan apapun, karena kebahagiaan tidak dapat diraih. Mengapa? Karena kita sebenarnya telah memiliki kebahagiaan itu. Bagaimana bisa anda ingin meraih sesuatu yang sebenarnya telah anda miliki? Lalu, mengapa anda tidak mengalami kebahagiaan itu? Karena, anda harus membuang sesuatu. Anda harus membuang ilusi-ilusi anda. Anda harus melepaskan diri dari aneka-kemelekatan terhadap berbagai hal.

Hidup ini sebenarnya gampang. Hidup ini sebenanrya menyenangkan. Namun, anda sulit merasa bahagia karena ambisi-ambisi anda, ketamakan anda, idaman-idaman anda. Apakah anda tahu dari mana ini semua berasal? Dari perilaku anda mengidentifikasi diri dengan berbagai label!

Siapa yang menentukan sesuatu itu sebagai sukses? Masyarakat yang bodoh. Menjadi CEO perusahaan besar tidak berkaitan dengan sukses kehidupan. Memiliki banyak uang tidak menentukan sukses kehidupan. Anda akan sukses dalam kehidupan bila anda terbangun, tersadar. Kebahagiaan anda tidak bergantung dari apapun yang orang katakan tentang diri anda. Itulah yang saya sebut kebahagiaan. Kebahagiaan adalah keterlepasan dari aneka-kemelekatan.

anthony-de-mello awareness

Memiliki satu pekerjaan yang bagus atau menjadi terkenal atau meraih reputasi hebat sama sekali tidak berhubungan dengan kebahagiaan atau sukses. Itu semua tidak relevan.

Banyak orang benar-benar khawatir, bagaimana pandangan anak-anakku tentang saya, pandangan tetangga tentang saya, pandangan istri / suami terhadap saya. Anda harus jadi orang terkenal. Masyarakat dan kebudayaan kita membombardir kepala anda siang dan malam. Manusia yang menciptakan ilusi-ilusi itu. Manusia menentukan standar penilaian tentang seseorang.

Ini semua menguras energi kita untuk meraih sesuatu yang sebenarnya tidak berguna. Orang ketakutan dan bingung. Orang jadi seperti boneka. Mereka selalu dikendalikan, dimanipulasi. Mereka menjadi orang yang tak bahagia, orang yang menyedihkan. Mereka tidak menikmati hidup. Secara terus-menerus mereka diterjang ketegangan dan rasa cemas. Nah, apa faktor penyebabnya? Hanya satu penyebab: Mereka mengidentifikasi diri dengan suatu label. Mereka mengidentifikasi “Saya” dengan uang atau pekerjaan atau profesi. Itulah kekeliruan mereka.

Sumber: The Most Important Minutes in Your Lives http://www.demellospirituality.com/awareness/30.html

Keinginan dan kebahagiaan.

happiness-quotes-302.

Aturan perkawinan bahagia

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: