37 Tanggapan to “Tanya-jawab tentang ramuan herbal Sano (bawang putih, cuka apel, madu, jahe, lemon)”

  1. guntur Says:

    Selamat pagi.
    Selama saya minum sano apakah saya masih boleh makan buah-buahan, seperti pepaya jeruk, pisang, kiwi, jambu?
    Trims

    • S Belen Says:

      Dear Pak Guntur,

      Boleh sekali, Pak. Karena buah-buahan itu amat menyehatkan tubuh. Buah-buahan itu tidak tergolong sebagai obat herbal. Kami sendiri suka makan buah-buahan untuk menjaga kesehatan. Sekarang kami suka minum infused water (air yang diinfusi) dengan merendam buah-buahan dalam air minum yang disimpan di kulkas selama 5 – 6 jam agar lebih senang minum air yang beraroma buah. Infused water kini lagi marak di Jakarta dan ini amat menyehatkan karena air yang kita minum kaya mineral dan vitamin (gizi), berkhasiat memperlancar pencernaan dan metabolisme, membersihkan tubuh dari racun (detoksifikasi), meningkatkan imunitas dan stamina. Yang jelas, BAB (buang air besar) jadi lancar. Dari penelusuran informasi dari luar negeri, berbagai jenis buah dapat diinfusi, seperti jeruk, lemon, strawberry, apel, nanas, mangga, pepaya, anggur. Bahkan, kami gunakan pula salak, pisang. Bisa juga ditambah daun mint untuk menambah rasa mint. Kini dalam perjumpaan dengan konsumen Sano, pertemuan dengan para guru kami sarankan air infusi ini diminum juga oleh anak-anak. Di luar negeri air infusi sudah lama dikenal, sedangkan di Indonesia barusan marak. Semoga jangan panas-panas crit ayam, tapi bisa jadi kebiasaan. Bravo. Salam sehat Sano.

  2. Mili precious Says:

    Pak, saya ada fam di pd. Beberapa minggu ini saya menjalani terapi jus untuk penyembuhan, yaitu wortel 3 sehari, bayam dan sayuran lain. Apabila ingin mengkonsumsi Sano, apakah boleh dibarengi dengan terapi jus sayur atau jus sayurnya dihentikan dulu? Terima kasih

    • S Belen Says:

      Dear Mili Precious, Bolehlah dibarengi dengan mengkonsumsi Sano karena jus sayur itu sama seperti menu yang kita makan dan ini alami. Semoga berhasil dan sehat selalu.

  3. Peter Says:

    Selamat Malam Pak Belen,
    Mohon informasinya, Ibu saya umur 82 tahun menderita kanker angiosarcoma di kulit kepala. Ibu sebenarnya diminta untuk langsung kemoterapi karena untuk dioperasi menurut dokter risikonya cukup tinggi, salah satunya adalah faktor usia. Mendengar tentang efek samping kemoterapi baik dari saudara dan teman, ibu menolak untuk kemo. Saat ini minum kapsul daun sirsak dikombinasikan dengan kapsul kunyit putih dan kapsul jamur Ling zhi.Menurut Bapak sebaiknya seperti apa? Apakah dapat mengkonsumsi Sano? Mohon pencerahannya.

    • S Belen Says:

      Dear Peter,

      Berbagai literatur yang berkaitan dengan angiosarcoma (kanker pembuluh darah) telah kami telusuri, termasuk di Google Scholar tapi sayang kami belum menemukan testimoni tentang ramuan herbal apa yang dipakai di negara-negara lain yang bisa menyembuhkan penyakit ini. Ada yang menyebut Honokiol, satu jenis herbal Timur magnolia officinalis yang baru berhasil pada tingkatan percobaan in vitro (pada binatang).

      Dari bacaan dan pengamatan video tentang penyakit kanker tampaknya tindakan melalui kemoterapi dan operasi kurang berhasil dalam menyembuhkan pasien kanker, bahkan timbul banyak kontroversi tentang tindakan medis ini. Selain itu, banyak pasien yang sembuh melalui terapi ramuan herbal dan khusus di Amerika Serikat muncul “perang” antara perusahaan farmasi yang mengendalikan rumah sakit dan para dokter serta badan yang khusus melegalisasi ramuan herbal di satu pihak dengan para dokter herbalis yang berhasil menyembuhkan pasien kanker. Ramuan herbal yang ternyata ampuh tidak mendapatkan izin dan dokter herbalis malah dilarang praktik. Ada dokter herbalis yang terkenal menyembuhkan banyak pasien kanker terpaksa pindah ke Meksiko dan membuka klinik di sana sampai ajal menjemputnya. “Perang” ini terus berlanjut bahkan menyebar ke negara-negara lain. Perusahaan farmasi cenderung menang karena didukung dana amat besar dan telah berhasil menentukan kurikulum fakultas-fakultas kedokteran. Mahasiswa kedokteran hanya belajar tentang khasiat obat farmasi besar tanpa diperkenalkan dengan pengobatan tradisional menggunakan herbal.

      Dari penelusuran kami tentang herbal apa yang cocok yang dibuat oleh orang Indonesia tidak kami temukan ramuan herbal yang benar-benar teruji. Yang ada hanyalah iklan ramuan herbal yang mengklaim mampu menyembuhkan angiosarcoma. Kurang meyakinkan.

      Dari bacaan literatur luar negeri tentang pengobatan angiosarcoma ada yang menggunakan soda kue seperempat sendok teh yang dicampur dengan air dan diminum 2 x sehari. Sumber: http://www.remedyspot.com/content/topic/762123-angiosarcoma-and-natural-treatments/

      Mungkin kepada ibu dapat Pak coba pengobatan dengan soda kue dan madu. Tujuannya adalah membuat tubuh bersifat basa (alkalis) karena tubuh yang bersifat asam (acid) menjadi habitat berkembangbiarknya sel-sel kanker. Tubuh yang bersifat alkalis dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan mencegah perkembangbiakannya.
      Alat dan bahan yang perlu disiapkan: Kompor, Air 1 mangkuk, Soda kue: 2 sendok teh, Madu: 2 sendok teh, 1 gelas, 1 sendok teh.

      Langkah membuat:

      1. Siapkan panci di atas kompor.

      2. Masukkan air 1 mangkuk, lalu nyalakan kompor.

      3. Masukkan soda kue 2 sendok teh, lalu aduklah.

      4. Masukkan madu 2 sendok teh, lalu aduklah sampai rata. Memasak ramuan ini singkat saja. Tidak perlu lama. Matikan api.

      5. Tuang ramuan ini ke dalam gelas. Biarkan sampai agak dingin, lalu minumlah. Minumlah 1 x sehari, lalu tingkatkan 2 x sehari sampai hari ke-10, dan akhirnya 3 x sehari pada hari selanjutnya. Ramuan ini diminum sampai pasien sembuh.

      Kunjungilah: https://sbelen.wordpress.com/2014/10/05/soda-kue-madu-kanker-sembuh/

      Mengenai Sano, ramuan ini dapat menyembuhkan penyakit kanker, terutama kanker payudara, usus besar, kerongkongan, kulit, perut, dan prostat. Dari para pengguna, kami baru mendapatkan testimoni dari pasien kanker payudara yang berhasil sembuh setelah 3 bulan konsumsi. Selain itu, ramuan ini juga dapat menyembuhkan penyakit tumor berupa benjolan pada tangan dan tumor mata. Untuk ibu, dapat Pak coba karena biasanya kalau satu ramuan berhasil menyembuhkan satu jenis kanker dapat dicoba untuk jenis kanker lain. Paling tidak ibu dapat terhindar dari penyakit lain dan dapat memulihkan imunitas dan stamina.

      Semoga ibu tetap optimis dan selalu berdoa untuk kesembuhan. Kami ikut berbela rasa dengan ibu.

  4. rahmad Says:

    Apakah sano bisa untuk obat sariawan?

  5. zora Says:

    bagian pungung tangan saya ada benjolan..seperti ganglion tapi saya tidak tahu persis apa ini ganglion atau bukan..apa sano bisa menyembuhkan ganglion?..

    • S Belen Says:

      Dear Zora,

      Penyandang kista dan tumor telah banyak yang disembuhkan dengan Sano. Kalau Sano tidak cocok bisa coba dengan Fides. Kalau Fides tak cocok, bisa coba sirup herbal Xanthi. Semoga segera pulih dari sakit yang mendera Zora.

  6. suriadi Says:

    Saya mengenal Sano dari mitra bisnis saya yang membatalkan bypass jantung karena sudah jauh mengalami kesembuhan sejak menggunakan Sano.

    Saya sudah 4 bulan menggunakan herbal lain untuk masalah disfungsi ereksi. Pertanyaan saya adalah apakah saya dapat melanjutkan penggunaan obat herbal yang sudah saya pakai bersamaan Sano atau Vigor, walau dalam tempo atau jam yang tidak bersamaan? Terima kasih.

    • S Belen Says:

      Dear Pak Suriadi,

      Boleh saja Pak konsumsi Sano atau Vigor bersama herbal lain. Hanya Sano atau Vigor harus diminum waktu perut benar-benar kosong, yaitu pada pagi hari setelah bangun tidur. Herbal lain dapat dikonsumsi siang, sore atau malam hari.

      Pertimbangan lain, untuk disfungsi ereksi dan anekapenyakit lain yang menyebabkan disfungsi ereksi Pak dapat mencoba Vigor saja tanpa herbal lain. Sampai sekarang, sejak launching tanggal 9 Maret 2016, sudah ada 4 bapak yang sembuh dari disfungsi ereksi. Yang lain mungkin telah sembuh tapi belum melaporkan testimoninya kepada kami. Vigor amat berkhasiat, terdiri dari 17 bahan dan bumbu dapur. Silahkan kunjungi posting kami: https://sbelen.wordpress.com/2016/03/13/vigor-sirup-herbal-17-bahan-untuk-mengatasi-disfungsi-ereksi-pria-dan-frigiditas-wanita/

  7. Agus Says:

    Saya Agus dari Malang, mau tanya apa Sano bisa bantu untuk penyembuhan penderita stroke, lumpuh separuh, badan kurus, sulit bicara. Apakah ada testimoni hal tersebut? Terima kasih infonya

  8. lena Says:

    Saya Lena dari Jakarta, mau tanya berapa lama saya harus konsumsi Sano untuk penyembuhan gastritis akut dan kista ovarium? Setelah memasuki bulan ke-3 saya konsumsi Sano asam lambung saya seperti naik, saya alami seperti sensasi sesak nafas, berkeringat, mual, kembung. Padahal waktu awal saya konsumsi Sano lambung saya tidak terasa sakit hanya sering buang gas saja. Tapi setelah hampir 3 bulan konsumsi lambung saya sakit seperti yang dulu, terasa lemas, terasa berdebar-debar. Yang mau saya tanyakan sampai berapa lama saya harus konsumsi? Info dari teman saya kalau kebanyakan minum lemon tidak baik bagi lambung karena dapat meningkatkan asam lambung dan Sano mengandung lemon. Teman saya baca info tersebut di facebook (info dari dokter di Taiwan). Apakah benar orang yang mau operasi tidak boleh minum Sano karena Sano mengandung bawang putih yang menyebabkan lambat untuk pembekuan darah? Terima kasih

    • S Belen Says:

      Dear Lena,

      Berapa lama saya harus konsumsi Sano untuk penyembuhan gastritis akut dan kista ovarium?

      Bergantung kepada hasilnya. Bila sakit gastritis sudah sembuh dan kista ovarium sudah sirna dan kondisi kesehatan menyangkut dua masalah ini sudah bagus dan stabil, bisa dihentikan konsumsi Sano.

      Setelah memasuki bulan ke-3 saya konsumsi Sano asam lambung saya seperti naik, saya alami seperti sensasi sesak nafas, berkeringat, mual, kembung. Padahal waktu awal saya konsumsi Sano lambung saya tidak terasa sakit hanya sering buang gas saja. Tapi setelah hampir 3 bulan konsumsi lambung saya sakit seperti yang dulu, terasa lemas, terasa berdebar-debar.

      Jawab: Masalah asam lambung yang dialami itu bukan disebabkan oleh Sano. Sano itu menyembuhkan, bukan bikin orang jadi sakit. Sakit asam lambung Lena itu belum seluruhnya sembuh. Sano merangsang proses penyembuhan dan mulailah terasa sakit di lambung. Itu berarti baik, Sano sedang membereskan sakit asam lambung yang belum sembuh sampai ke akarnya.

      Info dari teman saya kalau kebanyakan minum lemon tidak baik bagi lambung karena dapat meningkatkan asam lambung dan Sano mengandung lemon. Teman saya baca info tersebut di facebook (info dari dokter di Taiwan).

      Jawab: Itu mitos. Lemon itu terasa asam tapi bersifat basa atau alkalis. Lemon itu justru menyembuhkan sakit asam lambung. Daging sapi itu tidak terasa asam, tapi itu asam atau acid. Istilah asam dalam bahasa Indonesia itu untuk rasa asam dan kadar asam (acid) pada makanan dan minuman. Asam dalam arti acid itu berlaku untuk kadar pH pada makanan dan minuman. Rasa asam itu dalam bahasa Inggris soir, itu tidak berarti asam atau acid dalam bahasa kimia.

      Apakah benar orang yang mau operasi tidak boleh minum Sano karena Sano mengandung bawang putih yang menyebabkan lambat untuk pembekuan darah?

      Sano itu mengencerkan darah. Kalau orang mau dioperasi, dokter akan menyuruh memeriksakan di lab tingkat keenceran darah. Karena itu, sebelum operasi dihentikan obat pengencer darah. Demikian juga Sano, sebelum operasi diberi jeda waktu yang cukup tidak minum Sano agar darah tidak terlalu encer. Bila darah terlalu encer, dalam proses operasi bila terjadi blooding, pendarahan besar dan cepat akan sulit dihentikan.

  9. lena Says:

    Terima kasih pak untuk balasannya. Kalau Sano itu mengencerkan darah, apakah dengan 3 bulan saya konsumsi ini dapat menyebabkan darah saya menjadi encer?

    • S Belen Says:

      Dear Lena, kemungkinan besar darah Lena telah encer. Kalau kita terluka bisa kita lihat betapa lebih lancar darah mengalir. Atau, yang lebih jelas, lakukan pemeriksaan darah di lab. Karena, ke-5 produk sirup herbal yang kami produksi, rutin saya minum. Barusan saya cukur jenggot, eh kena bibir dan darah keluar. Lebih lancar. Dan, kata istriku darahku jernih sekali. Ini tandanya darahku kini sehat.

  10. lena Says:

    Saya tanya lagi pak kalau darah menjadi encer apakah masih boleh saya konsumsi? Karena beberapa hari ini saya terasa agak pusing, mengantuk (padahal sudah tidur 8 jam), dan terasa agak lemas. Saya jadi takut tekanan darah atau HB saya menjadi rendah pak. Bagaimana pak? Thanks

  11. S Belen Says:

    Dear Lena, Tujuan Lena mengkonsumsi Sano adalah menyembuhkan gastritis akut dan kista ovarium, bukan sekadar mengencerkan darah. Pengobatan ramuan herbal itu pelan-pelan, melalui proses panjang. Tidak serta merta seperti obat dokter. Sirup herbal ini bekerja seperti autopilot. Bukan dengan perhitungan matematis bahwa bila tekanan darah turun akan turun terus. Tekanan darah akan diatur secara otomatis sehingga sesuai dengan kebutuhan tubuh.

    Untuk masalah gastritis dan kista ovarium dapat juga beralih ke konsumsi Xanthi, yang ada jintan hitam dan ekstrak kulit manggis, sehingga lebih berkhasiat.

    • lena Says:

      Selamat sore pak, untuk Xanthi bisa saya dapat di mana ya pak ? Saya tinggal di slipi jakarta barat pak… Tq

    • lena Says:

      Malam pak, untuk kista apa benar tidak boleh konsumsi kedelai ? Saya membeli Sano di tanah abang blok A. Di sana hanya ada Sano dan Fides pak… Trmksh pak

      • S Belen Says:

        Dear Lena, Benar untuk penderita kista tidak boleh konsumsi kedelai. Ini berdasarkan hasil beberapa riset di luar negeri. Untuk membeli Xanthi bisa pesan kepada Ibu Lime di Tanah Abang. Nanti Ibu Lime pesan ke kami sehingga Ibu Lena bisa mendapatkannya.

      • lena Says:

        Pak, selain kedelai apa saja pantangannya untuk kista ovarium? Tq pak

      • S Belen Says:

        Dear Lena,

        Pantangan yang lain yang mungkin berdampak negatif dalam proses penyembuhan kista adalah makanan dan minuman yang mengandung kadar gula (fruktosa, glukosa, sukrosa) yang tinggi. Karena itu, perlu mengurangi makanan dan minuman yang manis berlebihan, termasuk kue-kue yang dibuat dengan menggunakan banyak gula pasir atau gula merah.

      • lena Says:

        Oke baik pak. Tq untuk infonya

      • lena Says:

        Selamat siang pak, saya mau tanya kalau untuk orang yang ginjal-nya bocor ( kreatin-nya tinggi ) dan diabetes cocok minum yang mana pak dari ke-5 produk herbal cv sano ? Tq

  12. Icha Says:

    Salam hormat Pak Belen,Saya Icha usia 28 tahun dari Tasikmalaya. Pak, sekitar 2 minggu yang lalu saya divonis dokter sakit jantung koroner dengan 3 sumbatan (Saya obesitas dari kecil, pak). Solusi dari dokter saya dikasi 2 jenis obat, yaitu Therodel (clopidogrel bisulfate) 75 mg dan Bipro (Bisoprolol Fumarate) 5 mg. Dokter tidak banyak menjelaskan meskipun saya bertanya banyak. Hanya disuruh minum obat saja. Tapi terkadang jantung saya masih berdebar-debar, sesak napas. Kalau saya minum SANO, berapa lama sampai bisa melepas obat-obat kimia? Makasih.

    • S Belen Says:

      Dear Icha,

      Dari banyak testimoni tentang Sano yang masuk, sirup herbal ini amat ampuh menyembuhkan sakit jantung koroner. Jangka waktu kinerja jantung jadi bagus tentu saja berbeda-beda untuk tiap orang, tidak bisa disamakan. Ketergantungan kepada obat kimiawi dokter bergantung kepada perkembangan pemulihan. Ada yang langung menghentikan obat dokter. Ada yang masih tetap minum obat dokter hanya secara bertahap dikurangi sampai akhirnya lepas sama sekali. Ada yang telah melepas tapi jika ada masalah sakit jantung yang muncul, kembali ia konsumsi obat dokter sambil tetap minum Sano. Jadi, kapan menghentikan obat kimiawi dokter hanya bisa diputuskan oleh tiap individu setelah mengalami proses penyembuhan dengan Sano.

  13. wiko Says:

    Saya Wiko dari Ciamis. Saya punya penyakit jantung ringan. Setelah minum Sano, saya merasakan sangat tenang. Tadinya saya merasa cepat capek, sekarang sudah jauh berkurang dan saya bisa main badminton kembali sseperti biasa. Yang saya mau tanyakan, sampai berapa lama saya minum Sano? Perlu diketahui, saya sudah minum Sano sejak 3 bulan lalu. Apakah setelah tak ada keluhan lagi bisa diberhentikan minum Sano? Apakah ada agen di Ciamis? Terima kasih.

    • S Belen Says:

      Dear Wiko,

      Sakit jantung itu adalah penyakit degeneratif, yang berarti tidak bakalan pulih 100% seperti sebelum terkena sakit jantung. Karena itu, dokter ahli jantung selalu mengatakan pengobatan sakit jantung itu seumur hidup. Ini sama juga dengan penyakit degeneratif lainnya seperti hipertensi, diabetes, stroke.

      Ada konsumen sakit jantung yang mengalami kemajuan pesat dalam proses penyembuhan setelah beberapa bulan minum Sano sampai dokter membatalkan operasi pasang ring atau bypass. Karena merasa sudah sembuh, mereka berhenti konsumsi Sano. Kemudian, ternyata sakit jantungnya kambuh lagi dan mereka terpaksa kembali mengkonsumsi Sano.

      Untuk sakit jantung, tidak ada istilah sembuh 100%. Jantung itu adalah organ yang amat peka, amat sensitif, sehingga penyakit jantung juga mengalami perubahan yang sulit diperkirakan.

      Saya sendiri sampai sekarang tetap minum Sano walau dokter menyatakan kinerja jantung saya sudah bagus, tidak ada keluhan berarti. Saran kami kepada penderita sakit jantung adalah tetap mengkonsumsi Sano. Selain itu, Sano juga bisa menjaga kondisi kesehatan kita pada umumnya, dan melindungi tubuh kita dari serangan penyakit lain, termasuk kanker.

      Agen di Ciamis belum ada. Yang dekat Ciamis itu Tasikmalaya. Agen di TASIKMALAYA:

      Bapak Rudi Lukman HP 0821 2523 0674 / Ibu Erlin HP 0821 1693 0988 & 0896 5011 2292

      Alamat: Jl Tulip 13A, Pondok Karisma Residence, Bypass Ir Juanda, Tasikmalaya, Jawa Barat

  14. lena Says:

    Selamat siang Pak Belen,

    Saya mau tanya kemarin tanggal 12 September 2016 saya kena diare sampai 6 kali BAB dalam 1 hari dan pada saat sore badan saya agak demam. Sebelumnya pada tanggal 10 September 2016 malam, bagian dada kiri atas (dekat tulang dada kiri atas) terasa nyeri dan tiba-tiba saya berkeringat lalu mulas pak (BAB). Kejadian itu seperti refluks asam lambung naik.

    Saya juga ada masalah dengan saraf bagian leher sebelah kiri sampai ke pundak kiri dan saraf pinggang kanan sering nyeri dan pegal-pegal. Tahun lalu dokter bilang saraf saya bermasalah dan diminta MRI (tapi saya menolak MRI). Tahun lalu hasil EKG saya normal, Pak.

    Tanggal 9 September 2016 saya bangun pagi sakit kepala seperti vertigo Pak, sakit kepala dan mual.

    Saya konsumsi Xanthi sudah sekitar 2 bulan (untuk pengobatan kista ovarium dan gastritis akut). Sebelumnya saya sudah minum Sano sejak Februari 2016. Sejak Juli 2016 saya beralih ke Xanthi sesuai dengan saran Bapak Belen. Saya konsumsi rutin tiap hari Pak. Hari ini tanggal 13 Sep 2016 saya tidak minum Xanthi pak karena pasca diare kemarin Pak.

    Menurut tanggapan bapak bagaimana berdasarkan kejadian yang saya alami karena sampai hari ini lambung saya masih kadang-kadang sakit (intensitas sakitnya sudah lebih membaik dibanding dulu).

    Oh iya Pak, ada berita baik. Puji Tuhan kista ovarium kanan saya sudah hilang pas saya check up di awal September 2016 Pak.

    Saya konsumsi Sano 5 bulan lalu lanjut Xanthi baru 2 bulan Pak sampai saat ini. Terima kasih.

    • S Belen Says:

      Dear Ibu Lena,

      Pertama-tama, syukurlah kista ovarium kanan Ibu sudah hilang, dipastikan melalui check up di rumah sakit oleh dokter di awal September 2016. Ini adalah hasil proses panjang Ibu mengkonsumsi Sano, kemudian Xanthi.

      Dari pengamatan kami, tingkatan khasiat menyembuhkan kista memang Xanthi lebih tinggi daripada Fides dan Sano. Meskipun demikian, karena tiap orang itu punya ciri khas tersendiri, ada juga konsumen yang sembuh dari kista setelah mengkonsumsi Fides atau Sano.

      Masalah saraf bagian leher kiri sampai pundak kiri dan pinggang kanan sering nyeri dan pegal yang dialami Ibu menunjukkan perlunya bahan lain untuk penyembuhan. Bahan yang cocok itu adalah minyak kelapa murni atau VCO (virgin coconut oil). Ini merupakan bahan utama sirup herbal VCO Plus yang dikembangkan dari sirup herbal Fides. Karena itu, saran kami adalah Ibu tetap mengkonsumsi Xanthi karena masih ada masalah dengan sistem pencernaan Ibu yang terlihat pada gejala diare, dan nyeri lambung yang masih dialami. Namun, untuk menyembuhkan gangguan pada sistem saraf, Ibu dapat minum VCO Plus di pagi hari, lalu Xanthi diminum menjelang tidur malam.

      Kalau Ibu terserang diare sebaiknya konsumsi VCO Plus dan Xanthi dihentikan dulu selama diare, lalu dilanjutkan lagi setelah diare sembuh.

      Untuk membantu mempercepat kesembuhan sistem saraf, bila Ibu mudah mendapatkan pegagan (antanan), dapatlah dicoba. Pegagan dapat dimakan langsung seperti lalapan atau dikeringkan dulu menjadi teh pegagan. Nah, minumlah teh pegagan itu. Bisa juga ditambah madu agar rasanya lebih enak.

  15. Rian Perdana Says:

    Saya Rian di Samarinda. Apakah boleh dalam sehari mengkonsumsi Sano sekaligus mengkonsumsi berbagai jus, misalnya wortel dll. Dan, juga mengkonsumsi air rebusan daun nangka atau daun sukun ?

Tinggalkan Balasan

