Daun, biji, ekstrak akar pohon kelor menyembuhkan kanker, diabetes, dan Parkinson

images 2

Moringa olifiera, kelor atau marungge

Tahukah anda bahwa daun, biji, dan ekstrak akar tumbuhan kelor dapat menyembuhkan penyakit kanker? Menurut website Pusat Kanker Memorial Sloan-Kettering, “Studi in vitro dan hewan menunjukan bahwa daun, biji, dan ekstrak akar kelor memiliki kemampuan antikanker. Kelor memiliki kandungan sekitar 46 antioksidan yang berbeda.”

Berbagai bangsa di dunia menyebut kelor sebagai pohon ajaib, miracle tree. Kandungan gizi kelor itu 4 x calcium pada susu, 3x potassium pada pisang, 2 x protein pada yoghurt, 4 x vitamin A pada wortel, dan 7 x vitamin C pada jeruk.

Nilai gizi kelor

 

Bila kita perhatikan penyakit yang mempengaruhi 317 juta penduduk Amerika (215 juta menderita obesitas, 50 juta penyakit jantung, 45 juta kepala sakit kronis, 44 juta keropos tulang (osteoporosis), 37 juta asam urat, 30 juta masalah sinus, 26 juta menyandang diabetes, 79 juta pra-diabetes, 12 juta kanker, 6 juta Alzheimer), dan sekarang kita memahami hubungan antara nutrisi (gizi) dan penyakit, tampak jelas bahwa kita harus bertanya bagaimana ini bisa terjadi. Hippokrates akan terbukti benar: memang makanan adalah obat kita dan merupakan jawaban atas penyakit. Nah, kelor adalah satu jawaban untuk mengatasi kekurangan gizi dan akan membantu manusia terhindar dari macam-macam penyakit.

Selain berkhasiat antikanker, kelor memiliki kemampuan melindungi manusia dari serangan penyakit (hepatoprotektif), berciri hipoglikemik, antiperadangan, antibakteri, antijamur, antivirus, dan memiliki efek antisickling. Kelor dapat melindungi manusia dari penyakit Alzheimer, sakit maag, membantu menurunkan kadar kolesterol, dan meningkatkan penyembuhan luka.

Kelor juga telah berabad-abad digunakan dalam tradisi pengobatan Ayurveda India. Kini orang Amerika yang hidup di dunia modern semakin percaya khasiat kelor, termasuk dapat menyembuhkan sakit kanker.

Sumber:

Moringa Olifiera – Miracle Tree pada http://www.cancertutor.com/moringa-oleifera/

Premalatha Balachandran & Rajgopal Govindarajan, Cancer—an ayurvedic perspective pada http://www.iss.it/binary/farm/cont/cancer%20ayurvedic.1105357764.pdf

Video: Miracle Tree Moringa Oleifera — Treats Cancer, Diabetes, Purifies Water, Feeds The Hungry pada https://www.youtube.com/watch?v=L6XsBCUiCqw

Tahukah anda bahwa teh daun kelor bisa menyembuhkan sakit diabetes dan Parkinson? Barusan saya nonton video di Youtube, dengan judul Healing Parkinsons and diabetes with moringa – Eric Guttmann interviews Fernando Diaz. Moringa itu pohon kelor, marungge. Fernando Diaz rutin minum teh daun kelor dan diabetes parahnya sembuh. Istrinya sakit Parkinson sembuh juga dengan teh daun kelor. Dia lalu tanam pohon kelor, marungge untuk bantu orang dan berbisnis teh daun kelor. Menurut Fernando Diaz, teh daun kelor jauh lebih berkhasiat daripada sayur segar daun kelor yang direbus / dimasak.

 

moringa-bottle

Cara membuat teh daun kelor: Ambil daun kelor yang sudah tua, diluruh, cuci dengan air lalu keringkan di wadah dalam ruangan, tidak boleh kena sinar matahari langsung. Untuk menghindari lalat dapat ditutup dengan kain kasa. Kalau sudah kering tapi masih berwarna hijau ya bisa langsung diminum sedikit misal 1 sendok makan dicampur air hangat. Diaduk lalu minum.

Teh daun kelor

Teh daun kelor yang siap diminum. Bisa minum 1, 2 atau 3 x sehari masing-masing dengan 1 sendok makan teh daun kelor yang diseduh dengan air hangat.

&

Teh daun kelor 2

&

Teh daun kelor 3

Khasiat kelor itu mampu menyembuhkan lebih dari 300 penyakit menurut WHO (Organisasi Kesehatan Dunia PBB). Pemain bola Argentina, Brasil, Uruguay, Paraguay konsumsi daun kelor sehingga stamina hebat, bisa berlari keliling lapangan selama 90 menit dan tidak capek. Dan, tulangnya jadi kuat sehingga ketika kaki Maradona diganjal lawan, dia tidak apa-apa, tetap menguasai bola.

Kalau sempat lihat video tersebut di internet. dengan judul Healing Parkinsons and Diabetes with Moringa – Eric Guttmann interviews Fernando Diaz. Silahkan klik: https://www.youtube.com/watch?v=ur1ff8x_y20

Lihat juga video: Miracle Tree Moringa Oleifera — Treats Cancer, Diabetes, Purifies Water, Feeds The Hungry. Silahkan klik: https://www.youtube.com/watch?v=L6XsBCUiCqw

images 6

Kunjungilah posting kami berjudul Apa rahasia stamina pemain sepak bola Amerika Latin? Daun kelor, merunggai, marungge. Silahkan klik: https://sbelen.wordpress.com/2011/09/10/apa-rahasia-stamina-pemain-sepak-bola-amerika-latin-daun-kelor-merunggai-marungge/

 

Advertorial

jantung-koroner 2

Serangan Jantung Wanita Berbeda Dari_Pria

Serangan jantung bisa datang kapan saja, bahkan waktu anda sedang tidur

Herbal Sano atau Sano herbal

Bacalah posting pada blog kami berjudul:

https://sbelen.wordpress.com/2013/05/03/bawang-putih-cuka-apel-madu-jahe-lemon-jantung-sehat-tubuh-bugar/

Sano cegah dan sembuhkan sakit jantung

Kartu nama Yuni 3.

Khasiat FIDES & HP pemesanan

Kunjungilah:

https://sbelen.wordpress.com/2015/06/11/habbatussauda-jintan-hitam-bawang-putih-jahe-lemon-madu-diabetes-stroke-penyakit-komplikasi-sembuh-tubuh-sehat/

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , ,

12 Tanggapan to “Daun, biji, ekstrak akar pohon kelor menyembuhkan kanker, diabetes, dan Parkinson”

  1. Mr. Agus Purwanto (@AgusPung_24) Says:

    Bapak S. Belen memang keren, rajin browsing dan sharing kebaikan. Terima kasih Pak. Blog yang bagusssssss

    • S Belen Says:

      Matur nuwun, Pak Agus. Dalam hidup kita ini sering terjadi perubahan minat untuk menekuni bidang yang bukan spesialisasi studi kita. Sejak menderita sakit jantung kami rajin membaca buku dan artikel tentang kesehatan. Yang menarik perhatian, justru ramuan racikan sendiri cenderung lebih ampuh dari obat dokter. Nah, kami membaca lebih banyak tentang tanaman herbal Indonesia, menanam sejumlah tumbuhan berkhasiat, mencobanya dengan diri sendiri atau kenalan yang membutuhkan. Hasilnya kami tuangkan berupa posting di blog kami dan juga berbagi melalui facebook dan twitter. Pengalaman yang berharga akan membantu banyak orang di mana pun yang tidak kita kenal.

  2. Mr. Agus Purwanto (@AgusPung_24) Says:

    Indonesia kaya akan makanan sehat ya Pak

    • S Belen Says:

      Pak Agus, benar Indonesia mahakaya tumbuhan yang menghasilkan makanan, tumbuhan herbal dan bumbu masak yang menyehatkan tubuh kita. Dari yang saya baca, mungkin Indonesia hanya sedikit kalah dari Brasil soal keanekargaman tumbuhan obat.

      Bangsa yang terkenal memanfaatkan tumbuhan herbal dan bumbu masak untuk kesehatan adalah China, India (tradisi pengobatan Ayurveda), Jepang, Amerika Latin, dan Indonesia (jamu). Sayang, kita masih kalah dari China, Jepang, dan India soal bagaimana memberi nilai tambah kepada ramuan tradisional melalui riset kontinu dan produksi produk yang bernilai komersial.

      Tampaknya kini di tanah air muncul kebangkitan minat untuk mempelajari dan memanfaatkan ramuan herbal. Sayangnya, ada pula kecenderungan kurang memperhatikan kualitas produk dan memasang harga yang tinggi. Sekarang kami berupaya mendorong para guru yang kami tatar di daerah-daerah untuk belajar memanfaatkan tumbuhan herbal yang dulu merupakan tradisi pengobatan masyarakat setempat. Pemanfaatan ini dapat dilakukan bersama dengan para siswa. Jangan sampai obat dokter menyapuhilangkan kearifan lokal kita dalam pengobatan alami ini.

  3. Pengunjung Says:

    Memang sangat banyak manfaatnya, coba di-googling “khasiat lengkap daun kelor”, ada paparan lengkap pengalaman dari Trubus.

  4. Kebun Kelor Indonesia Says:

    Kelor harus bisa menjadi komoditi utama indonesia ke depannya…. Ayo galakkan penanaman pohon kelor se-Indonesia!!

  5. salaffus solleh Says:

    Saya meracik 39 macam daun-daunan obat termasuk sambiloto, daun dewa, daruju, daun sendok, dll. Ternyata semua orang yang berlainan penyakitnya terasa di badan enteng dan enak, meningkat semangat kerja. Diabetes, liver, ginjal, semua penyakit berat sembuh jika 3 bulan 3 x 1 segelas. Apakah lewat dari tiga bulan membuat efek tidak sehat saya belum tahu. Indonesia harus ekspor daun racikan.

    • S Belen Says:

      Terima kasih, Pak Salaffus Solleh. Indonesia adalah surga apotek hidup, gudang obat herbal dunia. Sayang kita masih terus terpukau dengan obat dokter dari Barat dan melupakan warisan nenek moyang berupa jamu yang sudah berabad-abad menyehatkan dari generasi nenek moyang kita. Satu penyebab adalah tak dimasukkannya soal pengobatan herbal dan pencegahan penyakit dengan herbal dalam kurikulum fakultas kedokteran kita. Padahal, mahasiswa kedokteran di China dan Jepang mempelajari ramuan herbal dan bagaimana memanfaatkannya untuk masyarakat.

  6. paodjo Says:

    SAYA KENA KANKER KOLON, SEJAK 2010/KETAHUAN. GAK MAU OPERASI, MAHAL, 70% MATI. AWAL MINUM REBUSAN DAUN SIRSAK,…TERUS TAMBAH KULIT MANGGIS, TAHUN 2015 TAMBAH DAUN KELOR…. WAH, ALHAMDULILAH, MAKIN SEHAT. SAMPAI GEJALA WASIRNYA HILANG.

    • S Belen Says:

      Terima kasih banyak Pak Paodjo. Semoga penderita kanker yang lain dapat mencoba langkah-langkah yang telah ditempuh bapak. Semoga Pak tetap sehat walafiat.

  7. Latief Imanadi Says:

    Alhamdulillah. Testimoni pak Paodjo sangat memberikan harapan bagi penderita kanker. Kalau nggak keberatan pak, dishare di blog Cancer Information and Support Centre sehingga teman-teman penderita maupun survivor bisa mengkonsumsinya. Terima kasih. L. Imanadi. Survivor Kanker Ginjal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: