Stephen Hawking, astronom hebat sedang bermain dadu dengan Tuhan?

Hawking & istri kedua. [Setelah bercerai tahun 1995 dengan istri pertamanya Jane Wilde, Hawking menikah dengan perawatnya Elaine Mason (istri dari David Mason, desainer pertama komputernya yang bisa berbicara). Oktober 2006 ia mengajukan perceraian dari istri keduanya ini].
Sejak publikasi buku Stephen Hawking A Brief History of Time tahun 1988, telah terjual 10 juta kopi dan diperkirakan ia meraup uang 4 juta Pounsterling.
Hawking membandingkan agama dan sains dan tahun 2010 ia mengatakan: “Ada satu perbedaan fundamental antara agama, yang berdasarkan otoritas dan sains yang berdasarkan observasi dan penalaran. Sains akan menang karena ia bekerja.
Pada September 2010 menulis dalam buku barunya The Grand Design bahwa hukum-hukum fisika dapat menciptakan alam semesta dari ketiadaan. Ia tidak mempersyaratkan Tuhan dan bahwa penggunaan kata “Tuhan” sebelumnya hanya retorik belaka.
Pernyataan Stephen Hawking ini mendorong kami menelusuri pendapat para ahli sains tentang eksistensi dan peran Tuhan, termasuk pendapat Hawking sebelumnya.
Silahkan klik powerpoint berikut ini!
Ilmuwan & Tuhan
Iklan
ahs-shelley
heart-attack
Kunjungilah posting ini:

https://sbelen.wordpress.com/2013/04/15/sano-ramuan-herbal-berkhasiat-mulai-bisnis-di-usia-62-tahun/

Gambar spanduk Sano

sano-sembuhkan-stroke

Kartu nama Yuni

Tag: , , , , , ,

2 Tanggapan to “Stephen Hawking, astronom hebat sedang bermain dadu dengan Tuhan?”

  1. Wilson Sitorus Says:

    Terima kasih, pak Belen. Inspiratif.
    Menurut saya, ilmu pengetahuan itu tidak bisa mendefinisikan Tuhan. Sains bekerja mungkin karena observasi dan penalaran itu masih terus berdinamika. Tapi, sesaat itu statis, observasi dan penalaran berubah menjadi otoritas……

  2. Thomas Says:

    Pak selamat siang!

    Saya merasa senang dengan pikiran yang bapak sampaikan lewat allesaja. Perkenalkan, nama saya Thomas Mbete Wangge, usia 47 tahun. Sekarang bekerja sebagai guru agama katolik di SD dan SMP Nasional KPS Balikpapan.

    Saya memang senang mendapat pikiran segar lewat allesaja. Terutama pikiran bapak!

    Komentar saya: Semoga Stephen menemukan Tuhan yang dengan ilmu profan menggiring semua manusia beragama masuk ke dalam penghormatan dan penghargaan kepada kebenaran sejati. Stephen pun manusia yang juga masih berziarah mencari Allah maka semoga berkat rahmat Tuhan Tuhan dia menemukan kebenaran itu yang ada dalam diri Tuhan.

    Salam pak!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: