Ingin selalu sehat? Makanlah sesuai diet golongan darah Anda!

Family_eats

Apa rahasia tokoh ekonomi dan begawan pelestarian lingkungan hidup Prof Dr Emil Salim tetap sehat bugar dan mampu berjalan kaki menelusuri hutan dan bukit di usianya yang lebih dari 80 tahun? Beliau konsisten mengikuti diet golongan darah!

Anak cewekku bingung karena badannya bertambah gemuk. Berbagai cara telah ia tempuh, bahkan sampai berkali-kali berpuasa 40 hari, bahkan terkadang sampai 100 hari tapi selalu gagal. Setelah membaca khasiat diet golongan darah, ia praktikkan. Dan, hanya dalam 2 bulan berat badannya turun 7 kg.

Terdorong oleh sukses anakku ini, saya telusuri berbagai sumber literatur dan meramunya dalam file powerpoint ini.

 

baby-eating-lemon-o

Sejak kecil anak sebaiknya diperkenalkan dan dibiasakan makan buah-buahan, beragam sayur dan ikan karena ini akan menentukan jenis makanan yang ia senangi selama hidupnya.

Jika dalam perjumpaan pelatihan dengan berbagai kalangan saya lihat banyak ibu dan bapak terlalu gemuk atau mengalami obesitas saya tayangkan dan copy file ini untuk mereka. Dan, banyak yang mempraktikkannya secara konsisten berhasil menurunkan berat badannya dan tubuhnya terasa lebih sehat.

Jika Anda berminat, silahkan ikuti tayangan powerpoint ini! Selamat mencoba!

Makanan sehat menurut golongan darah

Orang bergolongan darah O paling bahagia di dunia karena mereka mendekati omnivora, pemakan segala. Karena itu, kalau tak salah perdana menteri Jepang baru-baru ini bilang, atlit Jepang yang hebat terbanyak bergolongan darah O. Ya, mungkin karena sang pemakan segala bertenaga hebat. Sedangkan, banyak ilmuwan Jepang justru bergolongan darah B. Mungkin karena orang-orang bergolongan darah B diuntungkan jika makan daging dan ikan macam-macam, juga sayur-sayuran yang mengandung banyak protein yang membuat orang cerdas intelektual  yang cocok untuk kerja ilmiah. Dan, banyak makanan yang dilarang untuk golongan darah ini justru tak disenangi orang Jepang.

Kalau hasil riset menu makanan sehat menurut golongan darah digunakan
orang Indonesia, kita pilih saja lebih banyak calon atlit muda bergolongan darah O untuk dilatih menjadi juara dunia. Lalu, pilih lebih banyak orang muda bergolongan darah B menempuh pendidikan ilmiah sampai Doktor di mancanegara.

Jika Anda baca file powerpoint ini secara teliti ternyata ada jenis makanan yang dilarang untuk semua golongan darah, yaitu daging babi, minuman bersoda, dan es krim. Khusus perihal daging babi, hasil riset ternyata membuktikan kebenaran pernyataan Nabi Mohammad yang mengharamkan makan daging babi. Nabi telah jauh mendahului zaman. Begitulah kejeniusan dan visi para nabi dan juga Buddha yang sering melontarkan visinya jauh mendahului zaman.

Oh ya, satu lagi makanan yang amat sangat dilarang untuk semua golongan darah, yaitu ”makan hati”. He he he.

 

Kunjungilah posting yang berhubungan:

https://sbelen.wordpress.com/2013/11/06/ingin-sehat-makanlah-makanan-sesuai-dengan-golongan-darah-anda/

******************************

Iklan

learn-to-eat-o

Human heart

Kunjungilah posting ini:

https://sbelen.wordpress.com/2013/05/03/bawang-putih-cuka-apel-madu-jahe-lemon-jantung-sehat-tubuh-bugar/

Gambar spanduk Sano

sano-serang-sel-kanker

Kartu nama Yuni 3

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

5 Tanggapan to “Ingin selalu sehat? Makanlah sesuai diet golongan darah Anda!”

  1. Thomas Says:

    Pak Sirilus yang baik!
    Terima kasih atas informasinya. Memang ada orang yang sudah gemuk maunya jadi kurus. Tapi ada juga orang yang kurus mau jadi gemuk. Dan tentu yang paling penting menjadi sehat dan tetap sehat. Semoga informasi ini membuat semakin sehat.

  2. putri Says:

    thanx pak belen. gara2 artikel bapak, saya akan belajar hidup sehat…! Hidup ternate!

  3. Lies muhlisoh Says:

    Makasih Pak Belen atas infonya tentang diet golongan darah. Insya’Allah akan saya coba, soalnya saya juga punya masalah kelebihan berat badan. Meski usiaku kini udah 51 th, tapi kalau badan melar terus hingga 72 kg, selain tidak indah dipandang mata, badan tidak fit lagi, males apa2, n tentu juga jadi sarang penyakit. Bagaimana kabar, Pak Belen sekarang? Masih bergabung dengan teman2 seperti Pak Ujang, Pak Masjudi, n Pak hamid?

    • S Belen Says:

      Bu Lies, baguslah kalau ibu serius dan konsisten mengikuti diet golongan darah. Misalnya, dilarang makan daging ayam, ya hanya 1 x seminggu boleh, tapi jangan sampai beberapa x seminggu. Saya kaget jika berat ibu sudah mencapai 72 kg. Asal yakin dan kontinu pastilah ibu berhasil menurunkan berat badan. Kalau badan terlalu berat susahlah membawa badan yang sudah berjasa untuk kita selama hidup ini jika terlalu berat.

      Ya, the dream team kita sudah bubar karena masing-masing mencari jalan sendiri-sendiri sesuai dengan kesempatan dan rezeki yang datang. Kadang-kadang kita masih bertemu dan paling tidak saling kontak.

      Kapan-kapan kalau perlu ingin saya ajak Bu Lies untuk men-training guru soal Calistung yang lemah di mana-mana karena guru zaman sekarang sudah meninggalkan cara mengajar membaca dan menulis permulaan yang dulu bagus dan bingung sendiri dengan teori-teori baru. Di Inggris dan banyak negara maju mereka kembali ke synthetic phoenics, bila perlu mengeja sehingga anak-anak kelas I SD bisa cepat mampu membaca dan menulis.

      Sukses selalu bagi Ibu. Kerja sama kita dulu tetap jadi kenangan manis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: