Ini gerbong khusus wanita, pria dilarang masuk (solusi Jepang)

httpwwwmasalatimecom815651

31 Tanggapan to “Ini gerbong khusus wanita, pria dilarang masuk (solusi Jepang)”

  1. syilpid Says:

    wah pasti stalker disana pada kecewa…hehehe

    tapi bagus deh biar aman para wanita disana

  2. ,,bqpd,, Says:

    waduh keren, udah tertib, kretany cepat.. negara bkn bnyk penganut islam jg ngepisahin cwe ma cwo, kpn y d ina,, krtnya kaya jepang

  3. kellyamareta Says:

    salut deh buat kereta api jepang

  4. hypnosis smoking Says:

    hebat jepang.. wanita memang dijunjung dan diperhatikan disana….

    • S Belen Says:

      Kaum lelaki Jepang rupanya sadar sekali bahwa tanpa wanita mereka tak akan hadir di bumi ini. Wanita harus dijunjung tinggi kaum lelaki karena dari rahim wanita-lah kita semua lahir.

  5. senopatiarthur Says:

    Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, & game online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://berita-dunia.infogue.com/ini_gerbong_khusus_wanita_pria_dilarang_masuk_solusi_jepang_

  6. sidik Says:

    bener kan, ajaran islam dipake sama jepang juga,
    peraturan ALLAH dibuat untuk kebaikan manusia juga..

  7. omiyan Says:

    sip untuk menghindari pelecehan didalam angkutan umum

  8. Darmawan Says:

    pas lebaran di Indonesia juga ada gerbang buat wanita dan anak2, tp tetep aja pada diterobos laki2😀

  9. ressay Says:

    boleh juga.

  10. Hedwig™ Says:

    Jaman dulu KRL pernah membuat gerbong khusus wanita.. tapi memang pada dasarnya bangsa ini tidak tertib.. jadinya tetap menjadi selogan thok.

  11. abu fatih Says:

    ini namanya syariah dalam hukum Islam

    • S Belen Says:

      Seorang profesor di Unsri pernah mengatakan waktu beliau belajar di Amerika Serikat, betapa heran menyaksikan betapa masyarakat Amerika itu amat Islami. Jarang hak-hak orang lain dilanggar. Koruptor dibenci di sana. Mereka menerapkan yang diajarkan agama Islam tanpa tahu bahwa itu ajaran Islam. Melihat aturan-aturan yang dilaksanakan dengan sanksi yang jelas dan keamanan di jalan serta jalan khusus dengan batu-batu yang nongol bagi orang tunanetra, bahkan sampai di airport Narita, kesimpulanku: Orang Jepang-lah yang melaksanakan Pancasila. Kita orang Indonesia hanya penggali dan penemu. Bangsa lain yang laksanakan.

  12. Muhammad Faizal Says:

    Harusnya di Indonesia juga ada gerbong dan bis khusus buat wanita.
    Jadi ketika desak2an, wanita tidak jadi korban pelecehan seksual atau copet.

    http://faizalforsumsel.wordpress.com

  13. Novi Says:

    kata nya trans jakarta mau di buat kaya gitu..mudah2an cepet terealisir amiiinnn

    • S Belen Says:

      Saya juga heran. Pastilah penggagas transjakarta sudah sering ke Jepang, tapi mengapa pemerintah begitu lama ngelamun dan tak tahu hendak bertindak bagaimana. Banyaklah warga bangsa ini terlalu pintar tapi kurang bicara hati nuraninya.

  14. tekashichu Says:

    Nya…kapan ya di Indonesia gitu..pingin..

  15. kiranadimas Says:

    bagus islam ……………………..

    • S Belen Says:

      Walaupun hanya sedikit orang Jepang yang menganut Islam, nilai kemanusiaan universal tentang kesetaraan gender telah merasuk ke dalam sanubari orang Jepang. Nilai ini sebenarnya bertumpu pada nilai keadilan. Jika kita di Indonesia menerapkan nilai keseteraan gender dan nilai keadilan, amanlah kita semua.

  16. basri Says:

    Wah…ini baru namanya mengagumkan…enak eeeeeeeeeeeeee…..

  17. dewi Says:

    waaaa…… asik juga tuh🙂

  18. powerrangga Says:

    Baru denger,but good lah!
    Tapi,kasian juga bapak” dilarang masuk,takutnya lagi sibuk hahaha

    • S Belen Says:

      Setahu saya sejak tahun 2002 mulai diterapkan di kota-kota tertentu di Jepang. Dan kebijakan ini diambil berdasarkan survei untuk mengetahui begitu banyak pelecehan seksual terjadi. Ini membuat kaum wanita merasa stres dan tak aman menggunakan transpor publik. Sejak tahun 2006-7 kebijakan ini lebih merata diterapkan di Jepang.

  19. mudha Says:

    hati-hati kau para para pengekspos wanita

  20. humaira marby Says:

    Islam rahmatan lil ‘alamin

    • S Belen Says:

      Benar sekali. Sayang ya kita orang Indonesia masih sebatas berbicara. Nato, no action talking only. Betapa banyak pelecehan seksual terhadap kaum perempuan terjadi di kereta, di bus, bahkan di mikrolet. Terkadang saya terpaksa siap badan, siap berkelahi untuk membela kaum yang dipandang “lemah”.

  21. Rian Xavier Says:

    Baru tau nih.

    • S Belen Says:

      Baca juga tulisanku berjudul “Transpor umum di Jepang membela lansia, ibu hamil, orang “cacat”, dan orang yang membawa anak kecil” yang diterbitkan pada blog-ku tanggal 17 Desember 2008. Bravo!

  22. bocahbancar Says:

    hhmm..

    Ga salah aku kagum ama Jepang, memang sellau yang terdepan..

    Subhanallah..

  23. Aku tukang komen, kamu tukang apa? Says:

    Bagus lah, biar terhindar dari kaum pria exhibionist.

  24. arifrahmanlubis Says:

    pada akhirnya yg bisa menerapkan nilai2 Islam lah yg akan didepan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: