SMS Lebaran: Yang kukirim dan yang dibalas teman-teman

 

Kepada para pengunjung blog kami yang merayakan Idul Fitri:

Buah mangga buah delima

Jika ranum enak rasanya

Setelah sukses berpuasa

Kami ucap slamat lebaran

Setelah setting niat, upgrade iman, download kesabaran, dan search pahala selama puasa, mohon delete kesalahan kami dan approve maaf. Selamat berlebaran!

Di malam gelap muncul rembulan

Usai kemarau datanglah hujan

Tekun puasa tiba lebaran

Kami ucap selamat lebaran

Forgiveness does not change the past, but it does enlarge the future. That’s my hope 4 our friendship. Best wishes for you on this Idul Fitri!

Kualitas tak pernah kebetulan tapi selalu berupa hasil niat yang tinggi, usaha yang tulus, arahan yang cerdas dan pelaksanaan yang terampil. Ia adalah pilihan dari banyak alternatif. (W Foster). Selamat berlebaran!

To err is human, to forgive is divine. Hope you delete my faults in your file and search for a better cooperation in the future. Have a happy Idul Fitri day!

Kapan saja seorang individu atau sebuah bisnis memutuskan bahwa sukses telah tercapai, kemajuan terhenti. (T J Watson). Selamat berlebaran!

Quality is remembered long after the price is forgotten. (Gucci slogan). Semoga lebaran memberi berkah bagi usaha kita. Selamat berlebaran!

Perhatikan: Anda tak menemukan apa yang tidak Anda cari. (Pepatah Inggris). Selamat berlebaran!

Forgiveness is the oil of relationship. Have a nice Idul Fitri celebration!

Jika Anda menunggu waktu sampai semuanya benar-benar siap, kita tak pernah akan mulai (Ivan Turgenev). Mohon delete kesahahanku & approve maaf. Selamat berlebaran!

Inilah beberapa sms balasan teman-teman setelah saya kirimkan sms lebaranku yang dicantumkan di atas:

Makan sirih rasa delima

Dimakan saat riang gembira

SMS telah saya terima

Semoga Allah menerima amal ibadah dan mengabulkan doa-doa kita.

May your forgiveness expand our future cooperation. Mohon maaf lahir & batin.

Terima kasih. Kami sekeluarga mengucapkan mohon maaf lahir batin. Terima kasih juga untuk tulisannya di Kompas. (Dari seorang guru SMA swasta di Bogor)

Human fitrah has already come true. Now there’s nothing more to say than “Do apologize me and hope God bless you!”

Akhir romadhon

beriktikaf di masjid atthin.

Sama-sama mohon maaf

lahir dan batin.

Ya Allah, dekatkanlah rejeki yang barokah, bukakan pintu maaf, lapangkan keikhlasan. Maaf lahir batin. Sukses!

Thanks for your forgiveness. I thank for your appreciation to my celebration holiday. (Dari seorang cendekiawan Muhammadiyah)

Seputih hati sebening embun, putihkan hati, beningkan kalbu. Ketika fajar 1 Syawal menjelang, kupinta maaf atas lisan yang tak terjaga, hati yang berprasangka, sambil berucap Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H. Minal Aidin Walfaidzin. Semoga Ridho, Inayah & Hidayah Ilahi Robbi tetap tercurah untuk kita. Amin.

Terima kasih. Semoga silahturahmi tetap terjaga. Salam kami untuk keluarga.

Terima kasih. Semoga bapak sekeluarga senantiasa diberkati Tuhan YME. Dengan segenap hati dan tetap penuh semangat kita songsong perubahan dengan sikap total penuh inspirasi dan inovasi.

Makasih atas perhatian bapak kepada kami. Saya juga mohon maaf kepada bapak sekeluarga atas kesalahan kami. Pak, sebagai manusia tetap ada perasaan sedih yang tidak bisa dihindari. Saya ditinggalkan suami dan orang yang saya cintai secara bersamaan. Kesedihan sangat terasa pedih di malam hari. Bagaimana, pak, kabar anak-anak? (Dari seorang ibu yang barusan ditinggalkan suaminya, seorang kepala sekolah, yang meninggal secara mendadak setelah pulang dari sekolah)

Let get the new pure heart by forgiving every mistake I’ve done. Happy Idul Fitri too.

Makasih, pak. Moga-moga persahabatan selama ini membawa kita lebih dekat kepada-Nya.

Ini sms balasan atas sms-ku yang berbunyi sbb: Perhatikan: Anda tak menemukan apa yang tidak Anda cari. (Pepatah Inggris). Selamat berlebaran!:

Terima kasih. Saya mudik untuk mencari apa yang tidak saya cari di Jakarta. Selamat libur panjang.

Memang benar. Jangankan yang tidak kita cari, yang kita cari pun belum tentu dapat. (Dari seorang pengurus yayasan persekolahan di Aceh)

Carilah sesuatu yang bermakna dan bermanfaat pada dua kehidupan. Trims, Pak. Maaf lahir batin. (Dari seorang ustaz di Jakarta)

Pepatah Arab juga mengatakan: Man jadda wa jadda. Siapa yang mencari akan menemukan. Semoga selalu sukses dan bahagia. Trims. (Dari seorang ibu widyaiswara di Jawa Tengah)

Welcome Idul Fitri…. Great sale! Jangan lewatkan: Obral pahala besar-besaran. Diskon dosa s.d. 99% + doorprize “Maaf-maafan.” Hanya di hari liburan. Maaf lahir batin ya.

Yes, let’s forget n forgive n thank u 4 salam.

Ya Allah, muliakanlah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya & kesehatannya, kuatkan imannya, tinggikan derajatnya, eratkan tali persaudaraan kami & kabulkanlah doanya….Mohon dibukakan pintu maaf buat kami. Amin. (Dari seorang teman karyawan perusahaan yang sekarang berwirausaha Rumah Makan Saung Sangkuriang di Bandung)

Bermain sampanlah si anak melayu..

Memanah rusa di pulau bintan..

Hari lebaran tlah di ambang pintu

Selamat menikmati liburan lebaran

Sumber gambar kartu ucapan:

  1. idul fitri a.www.namarina.org
  2. ramadan_devil1.diansidik.files.wordpress
  3. 8515-018-08-1060.i145.photobucket
  4. lebaran.o-fish
  5. EidGreetingCard.i145.photobucket
  6. 8515-018-08-1060.i145.photobucket
  7. greeting_card_idul_fitri.www.antondede.info

Tag: , , , , , , , ,

4 Tanggapan to “SMS Lebaran: Yang kukirim dan yang dibalas teman-teman”

  1. unduk Says:

    Selamat Idul Fitri 1429 H
    Taqobalallahu Minna Wa Minkum, shiyamana wa shiyamakum
    Minal aidin wal faizin
    Mohon Maaf Lahir dan bathin

  2. Mimbar Jum'at Says:

    Makna Idul Fitri…

    Idul Fitri adalah hari raya yang datang berulangkali setiap tanggal 1 Syawal, yang menandai puasa telah selesai dan kembali diperbolehkan makan minum di siang hari. Artinya kata fitri di sini diartikan “berbuka” atau “berhenti puasa…

  3. S Belen Says:

    Terima kasih atas komentar Unduk dan Mimbar Jum’at. Langsung saya buka Kamus Besar Bahasa Indonesia, Edisi III, tahun 2001. Idulfitri: hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal setelah selesai menjalankan ibadah puasa selama sebulan. Fitri: Ajektif: 1. Berhubungan dengan fitrah (sifat asal); 2. berhubungan dengan berbuka puasa. Fitri: Noun: kesederhanaan; hal yang tidak dibuat-buat. Fitrah: Noun: sifat asal, kesucian, bakat, pembawaan.

    Berarti, benarlah arti yang dikemukakan Mimbar Jum’at. Namun, baguslah jika artinya diperluas seperti yang dipahami masyarakat luas, bahwa setelah berpuasa sebulan, kita kembali ke fitrah insani, ke kesucian asali. Dan, kesucian asali itu akan tercapai jika kita melapangkan dada saling memaafkan.

    Betapa indahnya hidup di Indonesia karena dalam setahun ada satu hari raya khusus yang dirayakan umat Islam yang merupakan mayoritas di tanah air dan dari segi negara berjumlah terbanyak di dunia. Keindahan itu ditandai dengan sikap dan tindakan saling memaafkan. Umat agama-agama yang merupakan minoritas patut bersyukur atas dampak perayaan ini yang bergema ke seluruh tanah air.

    Hanya waktu menonton TV hari-hari ini saya tidak setuju jika Presiden dan menteri-menteri memohon maaf lahir dan batin kepada masyarakat Indonesia. Tugas pemerintah adalah mensejahterakan rakyat, berpihak kepada rakyat, dan memperjuangkan “bonum commune”, kebaikan dan kepentingan publik. Tentu tidak etis misalnya jika pada hari lebaran tahun ini Presiden dan menteri-menteri lagi-lagi memohon maaf lahir dan batin kepada saudara-saudara kita yang menderita akibat dampak lumpur Lapindo. Salam!

  4. stainless tanks Says:

    “Selamat Hari Raya Idul Fitri”
    Mohon maaf lahir dan batin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: