Gambar hari ini: Tentang rokok dan HP

(Sumber foto: media.phobucket.com)

Betapa kreatif orang yang membuat gambar ini! Bagi golongan antirokok, gambar ini bagus. Tulisan pada pemantik (korek gas): I HELPED! (SAYA MEMBANTU!). Tulisan pada rokok: I KILL YOU (SAYA MEMBUNUH ANDA)

Banyak orang berhenti merokok karena social pressure (tekanan masyarakat) di seluruh dunia. Orang begitu membenci rokok. Perokok benar-benar tampak seperti narapidana. Di airport mereka disandra di ruang sempit untuk perokok atau terpaksa membeli di cafe agar bisa merokok. Di halaman parkir rumah sakit, perokok bisa ditegur satpam untuk mematikan rokok.

Jika sekarang rokok dibenci di seluruh dunia, ramalanku, di masa depan HP akan dibenci, bahkan lebih hebat daripada kebencian terhadap rokok. Betapa orang terganggu jika dalam forum pertemuan resmi, HP tiba-tiba berdering. Betapa orang jengkel jika orang di sebelah Anda menelepon dengan HP dengan suara keras hingga ”seluruh dunia” bisa mendengar. Menurut pendapatku, kini handphone (HP) jauh lebih berbahaya bagi kesehatan dibandingkan merokok. Handphone juga lebih menguras uang daripada merokok. Merokok di dalam pesawat terbang tak bakal membuat pesawat jatuh. Tetapi, menggunakan HP? Pesawat bisa jatuh.

HP ini meledak karena digunakan waktu sedang di-charge, waktu sedang tersambung dengan listrik. Mungkin karena korslet listrik, mungkin karena baterenya jelek.

Si korban menelepon dengan HP yang masih tersambung dengan listrik di tempat tidur. Karena itu, janganlah menggunakan HP untuk menelepon atau mengetik SMS ketika masih tersambung dengan listrik. (Baca juga post saya pada www.sbelen.wordpress.com dengan judul: Jangan taruh HP dekat kepala waktu tidur! Mengapa? Tips keamanan menggunakan HP dan alat-alat wireless lain

Charger sama saja fungsinya dengan pemantik: I HELPED!

Dan, Hp juga bisa membunuh seperti rokok: I KILL YOU

(Sumber foto: forum.lowyat.net.parttwo-37)

Advertorial

1243328602_school-abuse

Sulit hamil

Kunjungilah posting ini:

https://sbelen.wordpress.com/2013/05/03/bawang-putih-cuka-apel-madu-jahe-lemon-jantung-sehat-tubuh-bugar/

Gambar spanduk Sano

sano-menyuburkan-wanita-juga-pria

Kartu nama Yuni

Tag: , , , , , , ,

2 Tanggapan to “Gambar hari ini: Tentang rokok dan HP”

  1. Kang Ivo Says:

    Ada satu ide yang mungkin bisa jadi solusi bagi perokok pasif dan aktif. Yaitu rokok yang menyehatkan. Bisa diklik nama saya … mudah-mudahan … hatur nuhun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: