Bermuka dua penting untuk bertahan hidup


(Sumber foto: Media.photobucket.com)

Amatilah gambar ini! Ini adalah gambar wajah seorang yang bermuka dua, berwajah ganda. Mendengar kata “bermuka dua” orang pasti menilai negatif. Bermuka dua itu jelek. Bermuka dua itu harus ditinggalkan.

Dalam hidup ini, kadang-kadang orang tua terheran-heran. Anaknya yang selalu jujur, tiba-tiba ketahuan menipu. Tiba-tiba ketahuan mencuri uang dari dompet ibunya. Ya, namanya juga anak-anak. Kadang-kadang ia bereksperimen menipu. Dan, ia merasa senang jika berhasil mengelabui orang tuanya. Anak yang sopan ternyata bermuka dua juga. Bukankah orang tuanya juga pernah melakukan hal yang sama waktu kecil dulu? Apakah bermuka dua itu selalu jelek?

Dalam hidup ini, kadang-kadang orang tua harus berterus terang memarahi anaknya. Kadang-kadang harus memberi hukuman. Anak akan merasa jengkel, terpukul, dan mungkin memendam perasaan, orang tuaku mungkin tak sayang aku lagi. Apakah bermuka dua seperti ini jelek?

Dalam hidup ini, jika guru terus-menerus mengatakan kepada seorang anak yang berprestasi rendah, bahwa ia bodoh, apa yang terjadi? Dijamin anak itu akan benar-benar bertambah bodoh. Namun, kadang-kadang guru harus mengatakan, wah kamu anak pintar, walaupun sebenarnya yang dikerjakan salah. Apakah bermuka dua seperti ini jelek?

Dalam hidup ini, jika suami mengatakan semua yang ia pikirkan dan rasakan kepada istrinya, dijamin rumah tangganya bakal ambruk. Jika istri mengatakan semua isi hatinya, dipastikan pula rumah tangganya bakal goncang dan berantakan. Kadang-kadang suami atau istri perlu bermuka dua. Apakah ini selalu jelek?

Dalam hidup ini, jika Anda karyawan perusahaan, lalu Anda selalu jujur dan tiap kali mengatakan penilaian buruk tentang bos Anda, dapat dipastikan Anda akan dipecat dan kehilangan pekerjaan.

Sebaliknya, jika Anda bos perusahaan, lalu tiap kali Anda katakan secara apa adanya tentang wanprestasi seorang karyawan Anda, sudah dapat dipastikan bahwa prestasinya tak akan meningkat. Malah, terus merosot. Apakah bermuka dua adalah hak karyawan dan hak bos untuk diterapkan dalam hubungan kerja perusahaan?

Setujukan Anda dengan pernyataan seperti ini? Anda punya pengalaman tentang hal bermuka dua, berwajah ganda ini?

Advertorial

big love dance

Asma

Kunjungilah posting ini:

https://sbelen.wordpress.com/2013/05/03/bawang-putih-cuka-apel-madu-jahe-lemon-jantung-sehat-tubuh-bugar/

Gambar spanduk Sano

Sano sembuhkan asma

Kartu nama Yuni

Tag: , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: