Jangan taruh HP dekat kepala waktu tidur! Mengapa? Tips keamanan menggunakan HP dan alat-alat wireless lain


Tahun demi tahun berlalu. Kini semakin banyak informasi terdengar dan terbaca tentang risiko memakai HP atau telepon selular secara sembarangan. Berdasarkan informasi itu, berikut ini dikemukakan sejumlah tip aman menggunakan HP dan alat-alat elektronik wireless atau nirkabel.

1.Matikanlah HP waktu tidur malam.

2.Taruhlah HP jauh dari kepala dan tubuh waktu tidur malam.

3.Taruhlah HP jauh dari komputer atau laptop karena radiasi elektromagentik mengganggu kerja komputer Anda.

4.Taruhlah HP sekurang-kurangnya 6 – 7 inci dari tubuh Anda dan orang lain waktu sedang digunakan, waktu berbicara, menulis SMS, dan melakukan download.

5.Jangan taruh HP di saku, dompet, di balik atau pada pinggul sepanjang hari. Pinggul memproduksi 80% sel darah merah tubuh dan terutama rentan terhadap kerusakan radiasi elektromagnetik. Jarak antara HP dan pinggul Anda yang terlalu dekat, walaupun Anda tak menggantungkannya di pinggul, dapat mempengaruhi fertilitas (kesuburan) Anda.

6.Janganlah gunakan HP, entah berbicara atau mengetik SMS, ketika sedang dicharge atau sedang tersambung dengan colokan listrik. Jika terjadi korslet listrik, bisa terjadi kebakaran. Tangan dan tubuh Anda bisa terbakar. Tempat tidur terbakar. Anak di dekatmu juga bisa terbakar. Dan, bisa jadi rumah Anda juga ikut terbakar. (Lihat www.harisghadux.multiply.com)

7.Jangan bicara dengan HP atau telepon nirkabel waktu hamil, dengan bayi atau anak kecil masih dalam gendongan, dekat anak di bawah usia 16 tahun, atau waktu sedang mengendarai (mobil, kereta api, pesawat terbang, atau kereta api bawah tanah). Radiasi terperangkap dan lebih tinggi pada zone metal yang dekat! Kebiasaan memakai HP sambil menyetir memang berbahaya sekali. Tapi, banyak orang tetap keras kepala dan tetap ngotot.

8.Kurangi exposure radiasi elektromagentik terhadap janin dalam pemeriksaan USG, kecuali jika benar-benar perlu.Janganlah gunakan HP ketika masih tersambung dengan listrik.

9.Jangan bicara dengan HP atau telepon nirkabel waktu hamil, dengan bayi atau anak kecil masih dalam gendongan Anda, dekat anak di bawah usia 16 tahun, atau waktu sedang mengendarai (mobil, kereta api, pesawat terbang, atau kereta api bawah tanah). Radiasi terperangkap dan lebih tinggi pada zone metal yang dekat!

10.Kurangi exposure (terpaparnya) radiasi elektromagentik terhadap janin dalam pemeriksaan USG, kecuali benar-benar perlu.

11.Kurangi penggunaan komputer / jauhkan diri dari komputer atau duduk di belakang layar komputer orang lain. Layar datar lebih baik. Gunakanlah koneksi Internet berkabel, bukan WiFi – terutama untuk laptop. Jauhkan laptop dari tubuh dan jauh dari permukaan logam.

12.Tetap pertahankan zone elektromagnetik yang rendah waktu tidur, di rumah, dan untuk pribadi. Pindahkan alarm clock sekurang-kurangnya 3 kaki (atau sekitar 1 m) dari kepala atau gunakanlah tenaga batere. Enam kaki (sekitar 2 m) adalah jarak yang disarankan dari alat-alat elektronik. Hindari tempat tidur air (waterbeds), selimut elektrik, dan kerangka tempat tidur dari logam. Rangka dari futon atau kayu lebih baik.

Baca juga tips untuk meningkatkan resistensi tubuh Anda terhadap kerusakan akibat radiasi elektromagnetik guna meningkatkan kesehatan Anda. Jika ingin baca tulisan lengkap, silahkan klik di sini! jangan-letakkan-hp-dekat-kepala-waktu-tidurfinal21

Bayi pun diberi HP?

Jangan bicara dengan HP sambil menggendong anak!

Belum waktunya anak memakai HP

Jangan gunakan HP ketika masih tersambung dengan listrik.

Inilah akibat memakai HP saat masih tersambung dengan listrik.

Tangan terbakar dan ….

Untunglah bisa cepat tertolong di unit gawat darurat rumah sakit.

Janganlah makan HP-mu! Anda kan sudah termakan oleh iklan HP.

Dari pohon HP kita menuju ke rimba gelombang elektromagnetik di kota besar!

Rasanya HP pun belum juga menjamin privasi.

Perlu kotak peredam suara waktu berbicara dengan HP

Bukan hanya HP Anda yang diborgol. Anda pun sudah terborgol oleh HP.

(Sumber: Medical Alert: Cell Phones, Cordless & WiFi Wireless Communication Produces Dangerous Electromagnetif Radiation (EMR); Lihat www.safewireless.org)

Sumber penunjang:

1. Bengt B. Arnetz, Torbjorn Akerstedt, Lena Hillert, Arne Lowden, Niels Kuster, and Clairy Wiholm, The Effects of 884 MHz GSM Wireless Communication Signals on Self-reported Symptom and Sleep (EEG)- An Experimental Provocation Study, PIERS Online Vol. 3 No. 7, 2007 , halaman 1148-1150, Copyright 2008 PIERS, Lihat www.piers.mit.edu).

2. NATURAL ENERGY WORKS, Cell Phone & Tower RF Radiation Meter, Copyright (C) Natural Energy Works, 1998, Lihat www.orgonelab.org). 3. Jangan gunakan HP waktu masih tersambung ke listrik. Lihat http://www.harisghadux.multiply.com.

Iklan

900x900px-LL-8a7cf11f_funny-gif-Japanese-show-crazy

Diabetes

Kunjungilah posting ini:

https://sbelen.wordpress.com/2013/05/03/bawang-putih-cuka-apel-madu-jahe-lemon-jantung-sehat-tubuh-bugar/

Gambar spanduk Sano

sano-normalkan-gula-darah

Kartu nama Yuni 3.

Khasiat FIDES & HP pemesanan

Kunjungilah:

https://sbelen.wordpress.com/2015/06/11/habbatussauda-jintan-hitam-bawang-putih-jahe-lemon-madu-diabetes-stroke-penyakit-komplikasi-sembuh-tubuh-sehat/

Tag: , , , , , , , ,

2 Tanggapan to “Jangan taruh HP dekat kepala waktu tidur! Mengapa? Tips keamanan menggunakan HP dan alat-alat wireless lain”

  1. Asep S Says:

    Maaf gan di luar tema nih.
    Gan mau tanya, apakah sudah ada/dibuat oleh pabrik alat pemutus aliran listrik otomatis ketika tegangan listrik di rumah tiba-tiba naik/berlebih kalo ada apa nama alatnya dan di mana bisa pesan.

    Mohon info ke asepsp@gmail.com Terima kasih.

    • S Belen Says:

      Dear Asep,

      Alat pemutus hubungan listrik otomatis itu sudah ada sejak lama. Namanya ELCB yang biasanya dijual di toko alat listrik. Di rumah sudah tahun 1988 saya sudah pasang alat itu pada jaringan listrik yang masuk ke dalam rumah. Waktu anak ketigaku masih kecil, ia memegang kabel listrik mesin penyedot air tanah yang sudah terkelupas sambil kakinya menginjak genangan air. Syukurlah, hubungan listrik langsung mati karena ELCB yang telah dipasang langsung memutuskan hubungan listrik. Segeralah cari sebelum terlambat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: