SANO, Ramuan herbal berkhasiat: Mulai bisnis di usia 62 tahun

Jatiasih-20130610-00545 

Ramuan herbal SANO

Teman-teman, Waktu adikku Paul Belen meninggal karena serangan jantung mendadak di kampung yang didahului wafatnya adik sepupu Nanu Belen di kampung juga karena serangan jantung, saya mengirim berita duka ini ke teman-teman, termasuk ke milis Sahabat Flobamora. Pak Robert Lawang mengirim email ucapan belasungkawa disertai resep ramuan herbal dari air sari bawang putih, cuka apel, madu, jahe (disebut juga halia), dan lemon. Kata-kata yang menyentak adalah jika operasi pasang ring biayanya bisa Rp 100 juta tapi dengan ramuan ini tidak perlu lagi pasang ring atau bypass, cukup dengan biaya tidak sampai Rp 300 ribu. Karena takut mati seperti dua adikku, istriku langsung membuat ramuan ini.

Waktu mengecek kesehatan rutin setiap bulan ke Rumah Sakit Harapan Kita, saya dan istri berjalan menyeberangi jembatan penyeberangan. Biasanya saya harus berhenti dua kali. Tapi, setelah mengkonsumsi ramuan ini, saya sendiri heran karena naik jembatan tak berhenti dan sampai di atas napas tak ngos-ngosan. Sekarang kalau mengajak ponakan dan cucu ponakan berenang di hari libur, saya berani menantang para ponakan untuk lomba renang.

Mulailah kami bercerita kepada tetangga dan tetangga pun tertarik. Istri lalu membuat ramuan ini bagi tetangga. Hal begini biasa dilakukan istri karena ia selalu sediakan teh daun sirsak dan teh daun kelor (marungge) dan menawarkan ke tetangga yang datang ke rumah. Melihat banyak tetangga meminta dibuatkan ramuan ini, anak kami yang pertama mengajak kami ke Pasar Pramuka dan membeli 50 botol kecil.

Mulailah ramuan ini dijual ke tetangga dan dititipkan pada warung / toko tetangga depan rumah. Suami istri ini telah mencoba ramuan ini dan merasa gejala sakit menghilang. Anak kami lalu memberi ide untuk segera membuat label pada botol. Sambil, saya terus browse di internet mengenai ramuan ini, terutama di Google Scholar untuk membaca hasil riset tentang ramuan ini, terutama kombinasi trio bahan, yaitu bawang putih, cuka apel, dan madu. Ada juga hasil riset ramuan yang ditambah juga dengan jahe dan lemon. Akhirnya, ditemukan resep yang berbeda dengan yang semula dikirim Pak Robert Lawang. Karena, tanpa sengaja telah masuk ke bisnis rumah tangga, ya resep ini jadi rahasia perusahaan. He he he.

Bang Rohim

Bang Rohim mencoba ramuan herbal SANO

Teman kelas adik Paul Belen di SMP Ndao Ende adalah Pak Dominggus, asisten direktur di Penerbit Erlangga. Setelah membaca emailku tentang ramuan ini, ia langsung keliling Jakarta mencari toko yang menjual ramuan ini. Waktu saya bilang istri telah membuat dan saya sudah minum dan merasakan khasiatnya, Pak Dom langsung minta dibuatkan 1 botol besar dan datang sendiri ke rumah untuk mengambil. Pak Dom mendorong agar ramuan ini dibisniskan saja. Wah, kami jadi termotivasi.

Setelah label yang dipesan datang, tampak menarik dan kami mulai bawa-bawa contoh dan memberikan kepada teman-teman. Mulailah pesanan datang melalui telepon dan sms. Pak Fidelis Waruwu, Rm Kristo Tara, Pak Dharma Hutauruk. Encik tetangga mulai promosi ke teman-temannya. Pak Bambang Yuswanto, teman Erlangga di Manado memesan untuk ayahnya di Surabaya. Pak Zakaria Rahmad, teman Erlangga di Sutubondo memesan untuk ibunya di Magetan dan keluarganya di Cikarang.

Ada seorang bapak dari Ciputat yang mulai mengontak melalui email dan setelah berdiskusi, ia memesan 4 botol. Yang aneh, bapak ini justru mendapatkan informasi mengenai usaha kami dari email yang dikirim dari Belanda. Ternyata email kami tentang usaha membuat ramuan ini ke dua milis dan teman-teman di-forward seorang teman ke sebuah milis. Salah seorang anggota milis tersebut mengirim ke temannya di Belanda. Dan, teman ini mem-forward lagi ke bapak di Ciputat itu. Tetangga keluarga istri di Reni Jaya Pamulang juga pesan. Ada salesman juga mencoba dulu dan akan promosikan ke relasinya. Ada juga teman yang mengusulkan agar dalam workshop nasional di Jakarta, silahkan bawa ramuan ini dan promosikan. Kami langsung pesan spanduk untuk dipasang dulu di rumah.

Gambar spanduk Sano

Gambar spanduk

Namanya kami pilih SANO berasal dari kata “sano” dalam peribahasa Latin “Mens sana in corpore sano (Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat). Setiap kali dihasilkan 8 botol. Hanya dalam 3 minggu 50 botol telah habis dan kami ke Pasar Pramuka dan membeli 100 botol. Ada seorang kepala SMA di Kupang memesan 3 botol dan mengatakan tertarik menjadi agen di Kupang. Ada teman yang mendaftar ingin menjadi distributor untuk wilayah Jakarta Timur. Ada lagi seorang dari Flores Timur yang mengirim email ingin menjadi agen di Larantuka. Wah, wah, tak disangka.

Pesanan mulai berdatangan lalu kami jadi bingung karena agen paket barang seperti Tiki dan JNE serta kantor pos menolak kiriman barang cair. Cari-cari di internet akhirnya untuk wilayah Jabodatabek ketemu solusinya setelah menemukan “Ada Delivery”. Pak Budi yang simpatik bersedia mengantar ke Rempoa di Ciputat dengan bayaran yang masuk akal. Lagi-lagi setelah browse di internet akhirnya ditemukan ESL Express dalam lingkungan bisnis Bus Lorena bersedia menerima paket barang cair dengan charge tambahan 50% biaya karena barang cair dan mengirim sampai ke alamat-alamat kota di Sumatera, Jawa, dan Denpasar di Bali yang dilayani bus Lorena. Sano telah kami kirimkan ke Bandar Lampung, Jambi, Tanjung Pinang, dan Batam.

Untuk kota-kota lain di luar Sumatera, Jawa, dan Bali seperti Kalimantan, Sulawesi, Maluku, NTT, dan Papua biasanya dipesan melalui saudara atau teman yang kebetulan hendak terbang dari Jakarta. Kami kirimkan paket Sano ke saudara atau teman itu untuk dibawa ke dalam cabin pesawat. Untuk pengiriman paket Sano ke pulau-pulau itu dipersyaratkan packaging yang kuat dan aman.

Produk SANO siap untuk delivery

20140208_221708

Ramuan SANO siap untuk packing dan delivery

Kalau Colonel Sanders memulai bisnis Kentucky Fried Chicken pada usia 60 tahun, kami memulai bisnis ini di usia 62 tahun. Lebih tua. He he he. Ya, kami hanya ingin membuktikan bahwa usaha bisa dimulai pada usia senja dan bahwa seorang konsultan pendidikan bisa juga berbisnis. Apalagi, di mana-mana kami sering mendorong sekolah agar memberi pendidikan kewirausahaan kepada siswa dan bahkan menatar para guru dan kepala sekolah tentang unit produksi di sekolah umum (SD, SMP, dan SMA) sebagai wadah praktik wirausaha siswa sekaligus menjadi sumber dana ekstra bagi keperluan sekolah. Teladan berbicara lebih kuat daripada kata-kata.

Mohon doa teman-teman agar rintisan awal ini berkembang. Terima kasih. Slalu smangat pagi. Leaflet Sano Jika anda ingin membaca leaflet yang pada awalnya kami buat dan sebarkan, silahkan klik file berikut ini.

Leaflet SANO

Aneka khasiat SANO

Selain penyakit tersebut, ternyata ramuan herbal Sano berkhasiat mencegah / menyembuhkan sakit stroke, ginjal, maag, ambeien (wasir), bronkitis, amandel, herpes, migren & vertigo, pneumonia (infeksi paru-paru), prostat, parkinson, Alzheimer, osteoporosis (tulang keropos), osteoartritis (pengapuran tulang), hepatitis, tifus (typhus), dan batu empedu. Inilah daftar penyakit yang dapat disembuhkan Sano sesuai dengan pengalaman di tanah air dan berbagai negara di dunia.

Penyakit disembuhkan Sano 1

Penyakit disembuhkan Sano 2

bahan SANO

Jika anda ingin tahu rahasia khasiat masing-masing bahan ini dari segi pengobatan (farmakologi), perkenankan mengunjungi posting:

http://sbelen.wordpress.com/2014/04/11/apa-saja-rahasia-khasiat-ramuan-herbal-sano-bawang-putih-lemon-jahe-cuka-apel-madu/

 

Sano tingkatkan stamina & kebugaran tubuh

Sano mencegah kejadian seperti ini

SANO cegah serangan jantung

Sano jantung koroner

Sano kolesterol tinggi

Sano darah tinggi

Sano sembuhkan stroke

Sano sembuhkan asam urat anda

Sano dan obesitas

Sano normalkan gula darah

Sano serang sel kanker

Sano sembuhkan ginjal

Sano sembuhkan ambeien

Khusus untuk sakit ambeien atau wasir selain minum ramuan ini, anda dapat mempercepat dengan mengoleskan ramuan ini pada anus.

Sano bronkitis

Sano sembuhkan amandel

Sano sembuhkan herpes

Sano sembuhkan migren & vertigo

Sano sembuhkan pneumonia

Sano sembuhkan penyakit prostat

Sano menyuburkan wanita juga pria

Sano maag

Sano sembuhkan parkinson

Legenda tinju Mohamman Ali mengkonsumsi ramuan ini, khususnya trio bahan: bawang putih, cuka apel, dan madu

Sano menyembuhkan Alzheimer

Sano sembuhkan osteoporosis

Sano sembuhkan pengapuran tulang

Sano sembuhkan hepatitis

Sano sembuhkan tifus

Sano sembuhkan alergi gatal koreng

Khusus untuk alergi, gatal-gatal, dan bahkan koreng dapat disembuhkan dengan mengoleskan Sano pada bagian tubuh yang gatal.

Sano sembuhkan batu empedu

Menyeberangi jembatan penyeberangan

Menyeberang di jembatan penyeberangan: Bernapas tidak ngos-ngosan lagi

Renang dengan ponakan dan cucu ponakan

Berani menantang lomba renang dengan ponakan berkat SANO

Jika anda ingin mengenal latar belakang khasiat ramuan ini, silahkan klik leaflet SANO yang telah kami susun berikut ini!

Leaflet ramuan herbal alami SANO

alam penyembuh compressed (2)

i-love-lucy-medicine-gif-o

PENGUMUMAN SANO

Logo SANO 2

Khasiat: Sano (mens sana in corpore sano = jiwa sehat dalam tubuh yang sehat) meningkatkan kesehatan, kekebalan, dan stamina tubuh; menambah kesuburan wanita/pria; serta mencegah/menyembuhkan sakit jantung, kolesterol tinggi, darah tinggi, stroke, asam urat, flu, infeksi, maag, asma, obesitas, diabetes, kista, tumor, dan kanker. Beragam jenis kanker dapat disembuhkan, terutama kanker payudara, usus besar, kerongkongan, kulit, perut, dan prostat. Selain itu, Sano dapat menyembuhkan sakit ginjal, ambeien (wasir), bronkitis, amandel, herpres, migren & vertigo, pneumonia (infeksi paru-paru), prostat, parkinson, Alzheimer, osteoporosis (tulang keropos), osteoartritis (pengapuran tulang), hepatitis, tifus (typhus), batu empedu, dll. Bersama Sano penyempitan/sumbatan pembuluh darah jantung akan terbuka. Tidak diperlukan lagi operasi pembalonan/bypass jantung.

Kehebatan Sano

Bahan: ● Bawang putih, cuka apel, madu, jahe, dan lemon. Tidak pakai zat pengawet dan pewarna. Bahkan, air putih setetes pun tidak dipakai. Kualitas bahan selalu kami pilih yang terbaik. Warna ramuan ini terkadang tampak kecoklatan dan terkadang kehijauan bergantung kepada kadar zat pewarna alami pada bawang putih dan jahe yang dipengaruhi cuaca waktu pertumbuhan tanaman. Karena itu, jika pada pembelian pertama anda mendapatkan ramuan tampak kecoklatan dan pada pembelian berikutnya warna kehijauan, janganlah khawatir. Ramuan ini tetap asli dan tidak kedaluwarsa. Botol yang dipakai adalah botol beling yang bening karena kami tak mau mengecoh konsumen. Produk ini halal 100%. Produk ini halal 100%.

Netto 125 ml (± 30 sendok makan). Botol tidak diisi penuh karena jika terjadi perbedaan tekanan udara ekstrim antara yang di dalam dan di luar botol, tutup botol atau botol dapat pecah, terutama sebagai dampak memuainya kandungan madu dalam ramuan.

Aturan minum: 1 x sehari (sebelum makan pagi)

● Dewasa: 1 sendok makan biasa

● Anak-anak: 1 sendok teh biasa.

Kocok dahulu sebelum diminum.

Jika masih mengkonsumsi obat dokter, diberi jarak waktu satu setengah jam setelah minum Sano.

Peringatan! Dilarang bagi wanita hamil dan anak di bawah lima tahun (balita).

Gejala awal bagi pemula: Mungkin anda merasa pusing, mual, bahkan perut sakit (diare) atau badan terasa panas-dingin atau berkeringat. Ada yang terserang rasa mengantuk berlebihan. Ada yang terus-menerus kentut. Ada yang ingin makan berkali-kali. Ada yang merasa tetap kenyang dan tak ingin makan. Gejala awal berbeda-beda pada tiap orang dan ada orang yang tak merasakan gejala awal sama sekali.

Jika anda mengalami reaksi tubuh seperti ini, itu pertanda ramuan ini mulai bekerja, membersihkan racun-racun (detoksifikasi) dalam tubuh. Janganlah berhenti mengkonsumsi karena gejala awal ini. Kalau anda merasa khawatir ya berhenti untuk satu-dua hari lalu mulai lagi mengkonsumsi. Teruskan dan gejala itu akan menghilang sejalan dengan proses penyembuhan.

Gejala dalam proses penyembuhan:

Setelah gejala awal, ramuan ini akan mendatangi organ-organ yang sakit atau bermasalah yang dapat disembuhkan. Misalnya anda sakit jantung tapi tidak tahu bahwa ada batu di ginjal anda. Ramuan ini akan sekaligus “membereskan” batu di ginjal anda tanpa anda ketahui. Dalam proses penyembuhan mungkin saja dada kiri anda merasa tertikam-tikam disertai sesak napas. Janganlah panik. Ini adalah pertanda ramuan ini sedang bekerja “membereskan” jantung anda. Biarkan dan tak lama gejala ini akan menghilang. Lalu, mungkin tiba-tiba ginjal anda terasa sakit. Ya, jangan panik lagi. Ini pertanda ramuan ini sedang memperbaiki yang tak beres pada ginjal anda.

Kalau anda mengidap infeksi paru-paru atau pneumonia mungkin saja dada kanan anda terasa tertikam-tikam. Ini pertanda ramuan ini sedang “membereskan” paru-paru anda.

Prinsipnya adalah mungkin saja organ anda yang sakit atau bermasalah akan terasa sakit dan anda mungkin berburuk sangka, “Ah, minum ramuan ini malah membuat penyakit saya tidak sembuh, malah kambuh.” Ini pikiran yang keliru. Ini adalah gejala ramuan ini sedang bekerja mengatasi masalah penyakit anda.

Itulah cara kerja ramuan herbal. Sebenarnya ramuan herbal itu tidak mengenal nama penyakit. Sekali masuk ke dalam tubuh, ramuan ini akan mendatangi dan menangani organ-organ yang sakit atau bermasalah yang dapat ia sembuhkan. Karena itu, orang yang kurang mengenal ciri-ciri khas ramuan herbal terkadang tak percaya, kok satu ramuan bisa menyembuhkan sekian banyak jenis penyakit. Inilah perbedaannya dengan obat dokter yang sudah amat spesifik menyembuhkan satu jenis penyakit tertentu.

Testimoni / kesaksian:

Ibu S (50 tahun) penyiar TV nasional batal operasi bypass jantung setelah konsumsi Sano 1 bulan sedangkan Pak Sembiring di Jakarta juga batal operasi bypass setelah konsumsi 5 bulan. Bapak B (56) di Bekasi batal operasi pasang ring setelah konsumsi 2 bulan. Bapak C (68) di Cilincing, Jakarta Utara dua bulan yang lalu melakukan pemeriksaan jantung dan hasil katerisasi menunjukkan ada 5 sumbatan di pembuluh koroner. Setelah minum Sano 2 bulan ia terbebas dari sesak napas dan memutuskan tak menjalani operasi pasang ring.

Pak O (45) di Jakarta Barat menderita sakit jantung dan infeksi paru-paru. Hanya 2 hari minum Sano, selang oksigen yang dipasang di hidungnya langsung dilepas. Setelah konsumsi 1 bulan, bengkak kakinya kempes, tak sesak napas, dan bisa berbicara lancar. Pak Maman (55) di Garut sakit jantung sampai kaki, tangan, dan wajahnya bengkak-bengkak dan ia sampai tidak bisa bicara. Ia pun sering mengalami sesak napas. Seluruh keluarga dipanggil karena diperkirakan hari ajalnya sudah dekat. Pak Dedi ponakannya yang bekerja di Tangerang datang ke Garut sambil membawa Sano. Baru di hari kedua setelah minum Sano 2 x (berarti 2 sendok makan dalam 2 hari), bengkak di tangan, kaki, dan wajahnya mulai mengempis dan Pak Maman sudah bisa berbicara (ngobrol) dan menggerakkan kaki dan mengangkat dua tangannya ke atas dengan bangga. Tidak jadi meninggal. Terjadi mujizat bagi Pak Maman. Sekarang Pak Maman sudah bebas berjalan ke mana-mana, bahkan tak masalah naik-turun tangga di rumahnya yang berlantai 2.

Selama ini semua pelanggan setia yang berisiko operasi pasang ring atau bypass jantung batal menjalani tindakan medis ini. Yang telah menjalani tindakan medis ini “menyesal” karena terlambat mengenal ramuan Sano.

hospital-o

Pemuda R (29) di Pancoran sembuh pulih sakit stroke setelah 1 bulan konsumsi. Ibu B (61) di Cinere yang terkena stroke sudah bisa berjalan tanpa perlu menyeret kaki setelah konsumsi 2 bulan. Bapak S (50-an) di Galaxy Bekasi selama ini tidak minum obat dokter dan mencoba bermacam-macam ramuan herbal. Ia pulih dari derita kaki bengkak, sesak napas, dan tidak bisa bicara karena stroke setelah minum Sano beberapa hari. Para pelanggan setia yang menderita stroke telah banyak terbantu. Dampak stroke kepada fisik tubuh relatif cepat pulih. Hanya pemulihan ingatan (kemampuan kognitif) memerlukan waktu lebih lama.

Bapak M (55) di Grogol penderita asam urat sampai tangannya bengkak kembali merasa segar setelah konsumsi 1 botol. Ibu S (38) dari Manado yang mengunjungi anaknya di BSD Serpong mulai pulih dari gangguan darah tinggi, asam urat dan kolesterol tinggi serta gejala stroke sebelum habis mengkonsumsi 1 botol. Pundak, tangan, dan kaki sudah tak terasa sakit lagi dan sudah bisa pakai sepatu hak tinggi. Buang air besar jadi lancar padahal sebelumnya hanya 1 x dalam 5 hari. Ibu Aan (60-an) di Garut mengalami sakit darah tinggi dan asam urat. Baru dua hari minum Sano bengkak di lututnya mengempis dan tensi darahnya turun jadi normal.

Ruben di AS sembuh dari sakit asma 40 tahun setelah konsumsi ramuan ini satu setengah bulan. Walau bepergian dengan teman-teman, 2 di antaranya flu berat, ia tak terinfeksi. Ibu di India sembuh dari sakit asma 12 tahun setelah konsumsi ramuan ini 3 bulan. (http://ridinouttherecession.com/?p=1617).

Elizabeth di AS sembuh dari infeksi sinus setelah konsumsi ramuan ini 1 minggu. (http://thinkliz.com/2010/02/16/garlic-salt-lemon-ginger-honey-and-apple-cider-vinegar/).

Berat badan Machfud (45) di Bekasi yang menderita obesitas turun 11 kg, dari 100 kg ke 89 kg setelah konsumsi 1 bulan. Ibu Lus (53) di Kupang yang kegemukan berlebihan kini berhasil mencapai bobot ideal setelah konsumsi 3 bulan.

Bapak K di Bekasi (55) yang sakit diabetes kadar gula darahnya normal setelah konsumsi 10 hari dan kejantanannya bangkit lagi. Ibu Sri (50-an) di Semarang sakit diabetes yang sudah parah sehingga tiap kali 15 menit sebelum makan ia harus disuntik insulin. Belum habis konsumsi Sano 1 botol kadar gula darahnya turun sehingga ia berani mengambil keputusan berhenti disuntik insulin dan tak mau lagi minum obat dokter karena sebenarnya ia termasuk orang yang tidak percaya obat dokter. Bapak R (51) dari Bekasi mengalami kemajuan pesat dari sakit diabetes setelah konsumsi 1 bulan. Kadar gula darah turun, bengkak di kaki mengempis, dan luka di kaki sembuh.

Ibu S (36) di Jakarta yang mengalami obesitas (berat badan 100 kg lebih) dan sakit diabetes karena keturunan mengalami kemajuan berarti setelah rutin mengkonsumsi. Berat badan terus menurun, kadar gula darah menjadi normal. Sebelumnya bekas gigitan nyamuk bisa menjadi luka yang menghitam dan sulit sembuh sekarang gigitan nyamuk tak mengakibatkan luka dan luka yang ada cepat sembuh.

Ibu P (33) di Bekasi sembuh dari kista di rahim setelah minum 1 botol. Ibu E (38) di Jakarta Pusat terus merasa sakit di perut setelah operasi miom di peranakan. Setelah 4 hari minum rasa sakit berkurang. Setelah minum 1 minggu rasa sakit hilang. Pak A  (40-an) di Depok sembuh dari benjolan-benjolan tumor yang timbul pada tubuhnya setelah 2 bulan mengkonsumsi Sano. Ibu S (40-an) di Jakarta Timur menderita tumor mata yang telah merusak saraf mata. Sering terjadi pendarahan pada matanya. Dokter sudah angkat tangan tak mampu menyembuhkan. Setelah minum Sano 2 botol tumornya sirna dan mata ibu ini membaik.

Para dokter top dunia dan lembaga riset di AS menandaskan bahwa ramuan ini dapat menyembuhkan sakit kanker, terutama kanker payudara, usus besar, kerongkongan, kulit, perut, dan prostat. (http://www.indiadivine.org/showthread.php/976409-CIDER-VINEGAR-GARLIC-HONEY-Miracle-Home-Remedy)

Pak F Panggul (46) di Manggarai Flores batal cuci darah setelah konsumsi 1 botol. Terry H (70) menderita encok serta gagal jantung dan gagal ginjal dan telah cuci darah 2 tahun. Setelah konsumsi ramuan ini 18 bulan, ia terbebas dari 3 penyakit ini. (http://www.buzzle.com/articles/health-benefits-apple-cider-vinegar.html).

Ibu S (60) di Bekasi sembuh dari herpes setelah konsumsi 2 botol.

Pak Rahmat (49) di Matraman saat dirawat di rumah sakit di Jakarta Pusat minum Sano yang diberi seorang teman yang bezuk. Hanya minum dua hari, ia langsung keluar dari rumah sakit. Setelah menghabiskan 1 botol ia merasa terbebas dari vertigo. Ibu Yuniwati (50) pada tahun 1999 pernah menderita vertigo. Tahun 2011 dan 2012 pernah muncul lagi sakit vertigo ini. Tahun 2013 ia pernah terserang vertigo, ia minum Sano 1 sendok makan dan langsung kembali sehat setelah 10 menit. Karena rutin mengkonsumsi ramuan ini sekarang ia telah terbebas dari vertigo. Pak Tomi (38) selama 4 tahun ini menderita vertigo. Baru 6 bulan bekerja di Jepang ia terpaksa pulang karena penyakit vertigo. Ke mana-mana ia selalu mencari informasi tentang obat vertigo dan menemukan bahwa belum ada obat yang manjur untuk menyembuhkan penyakit ini. Tiap bulan rata-rata ia terserang vertigo 2 x. Seorang temannya memberinya 1 botol Sano. Syukurlah selama 1 bulan ini ia tak mengalami vertigo. Ia membeli 15 botol dan ada yang ia bagi-bagikan kepada rekan-rekan kerjanya.

Pak S Belen (62) di Bekasi sembuh dari pneumonia setelah konsumsi 4 bulan. Pak Kasiran (45) di Tanjung Duren, Jakarta Barat menderita infeksi paru-paru sampai pasang oksigen di rumah. Baru 2 hari konsumsi selang oksigen sudah bisa dilepas.

Pak Y (70), Cengkareng pulih dari dampak sakit jantung, prostat, dan insomnia setelah konsumsi 4 bulan. Pak Santoso (72) di Kampung Sawah sembuh dari sakit prostat parah hanya dalam sebulan. Kelenjar prostatnya membesar dan menekan salurah kemih sehingga sulit kencing. Kencing pun tidak tuntas sehingga dalam sehari ia terpaksa bolak-balik ke toilet untuk kencing. Dari rumah sakit di Jati Sampurna ia dirujuk ke rumah sakit di Pasar Rebo, lalu dirujuk lagi ke rumah sakit Fatmawati. Selama sakit sudah tiga kali dipasang kateter untuk menyalurkan air seni. Dokter menyarankan agar prostatnya diperiksa dengan alat seperti USG dan paru-parunya dironsen. Ia menolak karena khawatir berdasarkan hasil pemeriksaan dokter akan menyarankan operasi prostat. Kebetulan melalui sahabat ia mendapatkan ramuan Sano. Karena sakitnya sudah parah, sahabatnya bertanya kepada kami apakah boleh minum Sano dua kali sehari. Jawaban kami adalah boleh dua kali tapi jika sudah membaik ya cukup sekali saja. Ternyata setelah minum 2 botol selama 1 bulan, kelenjar prostat yang bengkak telah mengecil dan kateter dicabut. Sekarang ia bisa kencing secara normal.

Ibu Linda yang masih belia yang lama mendambakan momongan menelepon bahwa setelah mengkonsumsi Sano ia tidak mendapatkan menstruasi lagi. Setelah diperiksa dokter ia dinyatakan positif hamil. Ibu Ti (40-an) dari Surabaya dan suaminya mendambakan momongan. Keduanya sama-sama mengkonsumsi Sano. Setelah habis 1 botol ibu ini langsung hamil.

Para ibu di Amerika Serikat, Finlandia, Inggris, Israel, Nigeria, dan Thailand berhasil hamil karena terutama mengkonsumsi cuka apel, bawang putih, dan lemon serta ada yang mengkombinasikannya dengan madu, jahe, dan terkadang kayu manis.

Seorang ibu di Ghana, Afrika berkali-kali memeriksakan diri ke dokter dan mengkonsumsi macam-macam obat tapi penyakit hepatitis B yang dideritanya tak kunjung sembuh. Setelah minum Sano empat hari, bengkak-bengkak dari kaki sampai wajah dan perutnya yang membuncit lebih besar dari waktu ia hamil mengempis. Setelah menjalani pemeriksaan lab, dokter menyatakan bahwa virus hepatitis B pada livernya telah hilang. Akhirnya ibu ini sembuh.

Intan (29) di Lubang Buaya, Jakarta Timur masuk ke sebuah rumah sakit di Jakarta Timur karena terserang tifus (typhus). Karena banyak nyamuk di rumah sakit itu ia takut terjangkit sakit demam berdarah dari pasien lain. Ia putuskan tak jadi opname. Setelah minum Sano dua hari kesehatannya pulih dan pada hari ketiga ia masuk kerja seperti biasa.

Seorang anak SMP berusia 14 tahun di Kampung Sawah rutin mengkonsumsi Sano mengikuti teladan orang tuanya. Sekali ia menjalani pemeriksaan darah di lab. Perawat terheran-heran melihat betapa bening warna merah darah anak ini. Perawat bertanya kepada orang tuanya, mengapa kualitas dan warna darah anak ini amat bagus. Orang tuanya mengatakan, ia rutin minum Sano selama 9 bulan ini. Akhirnya perawat itu memesan pula Sano.

Kalau anda merasa tertolong berkat Sano, lapangkan hati mengirim sms kepada kami! Informasi anda amat berguna untuk menolong sama saudara yang masih menderita.

Penyimpanan:

Hindari sinar matahari langsung. Sano bertahan 6 bulan, bahkan sampai 1 tahun jika disimpan dalam kulkas, di tempat sejuk atau di dalam mangkuk kosong yang direndam dalam air di panci atau wadah yang lain. Setelah tutup botol dibuka, gunakanlah kurang dari 2 bulan.

Produksi Rumah Herbal Jatibening, Pondok Gede, Bekasi. Alamat rumah produksi tidak kami cantumkan karena khawatir mengecewakan konsumen yang sudah datang jauh-jauh ternyata stok habis. Alamat akan kami berikan kepada orang yang bertanya dan yang mau datang harus telepon untuk konfirmasi agar dijamin stok masih ada.

Harga: Rp 40 000 per botol di luar ongkos kirim.

Pemesanan kepada Ibu Yuni HP 0813 8090 2316

Sano tahan 6 bulan

Catatan: Patokan masa kedaluwarsa atau lamanya ramuan Sano bertahan yang kami tetapkan adalah 6 bulan. Batasan ini berdasarkan produk yang kami simpan di tempat sejuk, bukan di kulkas. Namun, Pak Rambe di Medan yang menelepon kami menyatakan bahwa 1 botol Sano dengan segel masih utuh yang ia simpan dalam kulkas yang diproduksi awal April 2013 sampai akhir Januari 2014 masih dalam kondisi baik. Ini berarti bisa bertahan selama 9 bulan. Produk sejenis di India ditetapkan masa kedaluwarsa 1 tahun sejak tanggal produksi.

Gambar di pengumuman

Warna ramuan ini bisa tampak kecoklatan atau kehijauan bergantung kepada kadar zat pewarna bawang putih dan jahe yang dipengaruhi cuaca pada masa pertumbuhan tanaman.

kartu-nama-yuni-3

Foto Yuni for Sano

Ibu Yuni yang meracik Sano dan mengurus pengiriman (delivery)

FORMAT SMS PEMESANAN SANO:

Kartu nama Yuni pemesanan 2

Banyak penelepon awal (atau yang mengirim sms pertama) membicarakan semua hal yang ingin ditanyakan, tetapi lupa menyebutkan nama dan lokasi. Setelah selesai pembicaraan kami jadi bingung menyimpan (save) nama dan lokasi penelepon. Perkenankan membaca contoh pembicaraan telepon yang kami harapkan berikut ini.

Pemesanan awal

Pemesanan awal 2

Pemesanan awal 3

Banyak pelanggan yang menelepon untuk memesan Sano tapi tidak mengirim sms pemesanan. Karena tiap hari banyak pelanggan menelepon dan sering lupa menyebutkan nama dan lokasi, kami jadi bingung menelusuri siapa yang memesan dan berapa botol yang dipesan kalau tidak ada pesan (data) tertulis pada kami. Kalau Anda mengirim sms kami jadi tahu nomor HP Anda, dan kalau sms ditulis lengkap yang berisi nama, alamat pemesan / penerima, jumlah pesanan berapa botol, dan No. HP pemesan / penerima (agar dihubungi jika sulit menemukan alamat), jadinya kami punya data tertulis yang mudah ditelusuri. Contoh format sms pemesanan Sano kami sajikan berikut ini.

 Format sms pemesanan Sano

 

CONTOH SMS PEMESANAN SANO:

Berdasarkan format sms pemesanan itu, berikut ini kami sajikan contoh sms pemesanan Sano yang memudahkan kami melayani Anda.

Contoh sms pemesanan Sano

Setelah sms pemesanan ini kami terima, segera kami balas sms Anda dengan menuliskan total biaya Sano dan ongkos kirim [melalui kurir untuk wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan (bisa juga) Bogor] atau melalui Agen ESL Express Bus Lorena untuk daerah di Jawa, Sumatera, Bali, dan Lombok serta nomor rekening Bank Mandiri. Setelah uang ditransfer, mohon Anda balas sms laporan bahwa uang telah ditransfer. Setelah kami cek melalui E-banking Mandiri, kami akan balas sms yang menyampaikan kapan Sano dikirim. Terima kasih atas bantuan yang memudahkan kami melayani Anda.

Tidak melayani COD

Di mana saja ada agen Sano?

Setelah Sano mencapai usia 1 tahun tanggal 21 Maret 2014, dalam perjalanan waktu bertambah agen Sano.

Provinsi Banten: Tangerang

Provinsi Jawa Barat: Renii Jaya lama dekat Pamulang, Cibinong, Bogor, Bandung, Garut

Provinsi Jawa Tengah: Semarang

Provinsi Jawa Timur: Surabaya

Provinsi Lampung: Bandar Lampung

Yang menjadi agen umumnya dimulai dari menjadi konsumen Sano, kemudian menyebar ke keluarga besar, tetangga, dan teman sekantor, menjadi reseller dan akhirnya bersedia menjadi agen. Harapan kami, semakin banyak pelanggan yang bersedia menjadi agen agar mendekatkan Sano ke konsumen agar berkurang beban ongkos kirim dan mempercepat pelayanan. Terima kasih.

Alamat Agen di Tangerang dan untuk Bandara Soekarno-Hatta:

Sano bisa dibawa oleh penumpang pesawat udara ke kabin pesawat. Untuk melayani konsumen yang ingin membeli di Bandara Soekarno-Hatta, terutama yang hendak terbang ke kota-kota di Kalimantan, Sulawesi, NTT, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan pulau-pulau kecil lain, Pak Rifky Taufik Rakhman yang tinggal di Kota Tangerang bersedia melayani pesanan penumpang pesawat udara yang hendak terbang dari Bandara Soekarno-Hatta.

 Agen di Tangerang & Bandara Soekarno Hatta

Agen di Tangerang

 

Alamat Agen Sano di Reni Jaya lama, dekat Pamulang:

Agen di Reni Jaya Pamulang

Alamat Agen Sano di Bandung:

Agen di Bandung

Alamat Agen Sano di Garut:

Agen di Garut

Alamat Agen Sano di Bogor:

Agen di Bogor

Alamat Agen Sano di Cibinong:

Agen di Cibinong

Alamat Agen Sano di Cianjur:

Agen di Cianjur

Alamat Agen Sano di Semarang:

Agen di Semarang

Alamat Agen Sano di Surabaya:

Agen di Surabaya

Alamat Agen Sano di Bandar Lampung, Provinsi Lampung:

Agen di Bandar Lampung

Pemberitahuan Sano

CONTOH PERHITUNGAN BIAYA PENGIRIMAN MELALUI DARAT / ROAD ke kota-kota di Pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Lombok

Jika anda ingin menghitung biaya pengiriman Sano dengan menggunakan jasa Agen ESL Express (Bus) Lorena, silahkan klik link berikut ini: http://esl.faberhost.web.id/product.php Lihat: Checking Rates Jalur Pengiriman: Pilih atau select Darat/Road Kota asal: Pilih JAKARTA – JKT Kota tujuan: Pilih nama kota anda yang dilewati / dilayani Bus Lorena. Kalau tak ada nama kota anda berarti kota anda tidak dilewati / dilayani agen ESL Express (Bus) Lorena.

  •   KG (Ketik berapa kg dengan perhitungan 3 botol Sano beratnya 1 kg.

Klik Submit dan akan tampil besarnya ongkos pengiriman. Karena Sano adalah barang cair dikenakan tambahan biaya 50% dari ongkos pengiriman itu.

Contoh pengiriman 3 botol Sano dari Jakarta ke Surabaya dengan berat 1 kg. Ongkos kirim: Rp 11 000 tambah Rp 5 500 (50% dari Rp 11 000) = Rp 16 500 Ongkos kurir dari Jatibening ke Ceger TMII Jakarta Timur (agen ESL Express Bus Lorena) = Rp 35 000 Total ongkos kirim + kurir = Rp 51 500 Ditambah harga Sano 3 botol @ Rp 40 000 = Rp 120 000 TOTAL biaya keseluruhan = Rp 171 500

Contoh biaya pengiriman 6 botol Sano dari Jakarta ke Surabaya dengan berat 2 kg. Ongkos kirim: Rp 17 600 tambah Rp 8 800 (50% dari Rp 17 600) = Rp 26 400 Ongkos kurir dari Jatibening ke Ceger TMII Jakarta Timur (agen ESL Express Bus Lorena) = Rp 35 000 Total ongkos kirim + kurir = Rp 61 400 Ditambah harga Sano 6 botol @ Rp 40 000 = Rp 240 000 TOTAL biaya keseluruhan = Rp 301 400

Catatan: Ongkos kirim Bus Lorena dari daftar tarif langsung di agen berbeda sedikit dengan perhitungan di internet. Sedikit lebih mahal dan juga karena ditambah pajak 1%. Misalnya untuk pengiriman 1 – 3 botol (1 kg) ke Surabaya bukan Rp 51 500 tapi Rp 53 000.

Menjelang ulang tahun pertama produksi Sano, kami mulai menggunakan jasa pengiriman Agen Pahala Express dari Group Perusahaan Otobus Pahala Kencana.

Mengapa ongkos kirim lebih mahal dari harga Sano?

Ongkir lebih mahal

Untuk pengiriman paket Sano ke pulau-pulau yang jauh, seperti Kalimantan, Sulawesi, NTT, Maluku, dan Papua dipersyaratkan packaging yang kuat dan aman. Ada agen yang bisa menangani packaging dan pengiriman seperti itu.

Karena mahalnya ongkos kirim, banyak konsumen sekantor atau sekelompok teman memesan 10 – 20 botol agar ongkos kirim ditanggung sama-sama. Ada juga pelanggan yang melihat peluang ini. Ia memesan dalam jumlah banyak dan menjualnya dengan harga sedikit lebih tinggi untuk mengganti ongkos kirim dan bisa mendapatkan sedikit keuntungan. Pelanggan seperti inilah yang kami harapkan bisa menjadi agen di wilayah tempat tinggalnya.

 

Sano nature healer - Compressed

polo shirt_front fix copypolo shirt_back putihSyukur kepada Allah yang maha-pengasih dan penyayang, tanggal 21 Maret 2014 Sano mencapai usia 1 tahun.  Ada suka, ada duka. Ada ups and downs. Sudah ribuan orang sakit tertolong seperti tergambar pada testimoni / kesaksian. Kami hanyalah sekadar perpanjangan tangan Sang Tabib Ilahi meneruskan secercah sinar harapan alam sebagai penyembuh melalui penyembuh alami. Terima kasih kepada karyawan yang tekun bekerja, pemasok bahan terpercaya, teman dan relasi yang mendukung, serta para pelanggan setia. Untuk mengenang hari ulang tahun pertama itu, kami memberi polo shirt “Sano Herbal keluarga sehat” seperti pada gambar di atas kepada pemasok bahan, agen, reseller, pembeli minimal 15 botol, dan relasi. Doa kami, doa anda, doa kita selalu menjadi andalan meneruskan usaha ini.

Jika anda ingin tahu tentang khasiat masing-masing bahan ramuan ini, yaitu bawang putih, cuka apel, madu, jahe, dan lemon serta khasiat sinergis kombinasi 5 bahan ini, silahkan kunjungi posting yang berkaitan berikut ini:

http://sbelen.wordpress.com/2013/05/03/bawang-putih-cuka-apel-madu-jahe-lemon-jantung-sehat-tubuh-bugar/

INTERMESO

Want to see me juggling

Klik gambar animasi ini jika belum bergerak

LDRBEER

Klik gambar animasi ini jika belum bergerak

About these ads

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

31 Tanggapan to “SANO, Ramuan herbal berkhasiat: Mulai bisnis di usia 62 tahun”

  1. S Belen Says:

    Tanggapan Pak M Dominggus setelah kukirim leaflet Sano: “SANO.. Herbal Keluarga Sehat. Kubawa selalu ke mana kupergi. Kerjaanku sering bepergian ke pelosok Kalimantan & Sulawesi. Dengan SANO saya bisa tenang untuk bekerja. Kalau naik pesawat udara, terutama menjelang mendarat, jantungku suka berdebar-debar. Barusan ketika pesawat hendak mendarat di Bandara Pontianak, saya rasa tenang, jantung tak berdebar-debar lagi. Tetap Semangat.” (dom)

  2. S Belen Says:

    Tanggapan R. Rahmat, editor belia di sebuah penerbit di Jakarta via bbm: “Setelah kurang lebih sebulan minum, khasiat Sano oke: badan fit, kalau bulu tangkis gak cepat cape…. Terima kasih, pasti akan selalu minum ….”

  3. S Belen Says:

    Dear Pembaca,

    Temanku Fredy Jehadin di Papua Nugini telah mencoba ramuan herbal Sano. Dan, inilah kesaksiannya.

    Pak Sil,
    Salam dari Papua Nugini.

    Sejak dua minggu lalu, tepatnya hari Jumat 19 April, saya mulai minum SANO. Saya pernah kirim email ke Pak Sil tanya apakah kalau minum SANO obat rumah sakit harus disimpan / tidak boleh diminum? Saya menunggu tanggapan / penjelasan Pak Sil tapi tidak muncul. Dengan penuh keyakinan dan percaya akan hebatnya SANO, saya tinggalkan obatku yang sejak 2010 saya minum setiap pagi, obat tekanan darah tinggi. Saya minum pagi hari, sesudah doa pagi. waktu jam meditasi saya minum dan kembali lagi ke ruang meditasi. Pengalaman awal rasa pening….tetapi lama-lama menghilang.

    Saya ceritakan ke berapa teman Pastor Eropa. Ada satu Pastor Polandia, Rektor Rumah kami merasa yakin bahwa SANO akan sangat membantu dia. Dia mulai minum sejak hari minggu 21 April. Dia merasa ada perubahan…rasa ringan. Dua teman pastor asal Indonesia juga dapat bagian SANO dari saya.

    Saya sendiri saat ini merasa sangat segar, badan terasa enak. Tadi saya ke klinik cek bagaimana tekanan darah saya. Apakah sudah kembali normal atau tinggi karena obat dokter sudah hampir dua minggu saya tinggalkan. Ternyata hasilnya bagus, tekanan darah saya sekarang normal, hanya dengan minum Sano.

    Bagaimana dengann keadaan Pak Sil sekarang? Apakah obat-obat yang biasa diminum sudah di-box-kan atau masih diminum?

    HIDUP SANO….

    Fredy von PNG

  4. S Belen Says:

    Seorang sahabatku di Pusat Kurikulum Balitbang Kemdikbud adalah Ibu Noor Indrastuti, pendekar Program Adiwiyata untuk menggalakkan pendidikan lingkungan hidup di sekolah-sekolah seluruh Nusantara. Ia adalah ahli biologi yang kritis memilih obat kimiawi dokter dan ramuan herbal. Dulu waktu saya dirawat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita setelah menjalani pemasangan ring di pembuluh koronerku, ia dan Ibu Rani Nasution, sahabatku juga, berkunjung dan memberi advis untuk menjaga kesehatan. Beberapa minggu lalu, kepada Ibu Noor saya berikan leaflet Sano.

    Sabtu tanggal 27 April saya didampingi istri memberi sosialisasi Kurikulum 2013 kepada 350 guru IPA dan Matematika dari SD, SMP, SMA, dan SMK se-Kota Bandung di Kantor Erlangga Bandung. Saat itu Ibu Noor menelepon dan ingin memesan 5 botol Sano untuk saudaranya yang sakit jantung. Ya, kami minta ia ambil saja di warung tempat konsignasi (“stokis’) di Jatibening. Ia langsung ke warung di Jatibening itu.

    Kalau seorang ahli biologi mengakui khasiat Sano, ya kami merasa diidukung secara profesional-ilmiah. Matur nuwun, Bu Noor.

  5. S Belen Says:

    Tanggal 13 April saudaraku Monfort yang menjadi ketua yayasan persekolahan yang bermarkas di Malang mengirim bbm, memesan 15 botol Sano untuk dikonsumsi sendiri dan untuk dibawa ke Flores. Tanggal 24 April waktu bertemu dalam workshop 3 hari tentang Kurikulum 2013 di Klender, Jakarta Timur, ia langsung bertanya mana 15 botol Sano yang ia pesan. Karena saya dan istri baru tiba dari menatar 261 guru SD tentang bealajar aktif di Palangkaraya, stok lagi kurang. Istri langsung pulang ke rumah untuk membuat Sano. Hari Minggu tanggal 28 pagi, ia mengirim bbm sbb: “Selamat pagi. Saya mencoba minum Sano saat bangun pagi dan saat bangun sore (2 kali sehari). Ternyata membuat saya tambah fit, karena dapat memberi seminar dari pagi Jam 8 s.d. Jam 10 malam tetap stabil. Terima kasih.”

    Kujawab via bbm: “Saudaraku Monfort, luar biasa. Berita gembira. Akan saya masukkan di posting blog. Salam sehat Sano.”

  6. Titin Wiriyani M Says:

    Pak Belen…

    Ibu saya divonis kanker serviks stadium 2b. Ibu menolak kemoterapi karena takut efek sampingnya dan juga karena keterbatasan biaya.

    Sudah 2 minggu ini ibu rutin minum rebusan daun sirsak. Karena sedang puasa maka hanya minum 2x saat buka dan sahur. Ibu juga minum rebusan benalu mangga 2x seminggu. Selain itu juga minum ramuan herbal campuran daun sirsak dan kulit manggis ( kami beli secara online, ACE**XS ).

    Setelah rutin minum ramuan2 itu kondisi ibu lumayan membaik.
    Sudah tidak mengalami pendarahan hebat lagi, BAB sudah lancar, hanya kadang2 masih sering merasa nyeri di perut bagian bawah.

    Nah…saya mau tanya. Bolehkah ibu juga mengkonsumsi ramuan SANO, mengingat sesudah ada beberapa ramuan herbal yang dikonsumsi. Saya hanya khawatir ada efek samping yang ditimbulkan karena terlalu banyak yang dikonsumsi.

    Terima Kasih Pak Belen.

  7. S Belen Says:

    Dear Titin,

    Terima kasih atas tanggapan Titin. Tampaknya ibu mengalami kemajuan dalam mengkonsumsi 3 ramun herbal itu. Yang penting juga bagi ibu adalah keyakinan terhadap khasiat ramuan yang dikonsumsi.

    Dari penelusuran literatur tentang ramuan herbal yang kami beri nama Sano, ramuan ini berkhasiat juga untuk menyerang sel-sel kanker. Ada beberapa jenis kanker yang disebut, antara lain kanker mulut, kerongkongan, perut, prostat. Aneka-resep untuk menyembuhkan kanker serviks telah dicoba banyak pasien di berbagai belahan dunia, terutama di Eropa dan Amerika Utara. Dari beragam resep itu sering digunakan cuka apel (dari apel yang difermentasi). Ada yang mencampur cuka apel dengan madu dan/atau bawang putih, dan terkadang ada yang menambahkan jahe atau lemon. Ada pula orang yang mengeritik penggunaan bahan ini namun terbanyak pasien mengatakan tidak peduli dengan opini dan klaim hasil penelitian karena buktinya kondisi tubuhnya semakin baik dan ada yang sembuh dari penyakit kanker serviks.

    Dari hasil membaca literatur tentang manfaat rebusan daun sirsak disebutkan pula sejumlah jenis kanker yang dapat disembuhkan, termasuk kanker serviks.

    Namun, ada peneliti / ahli yang menyatakan bahwa ramuan herbal itu sebenarnya tidak punya nama penyakit yang dapat disembuhkan. Sekali ramuan herbal itu masuk ke dalam tubuh seseorang, ia akan mencari sendiri penyakit-penyakit yang dapat disembuhkan sesuai dengan khasiat bahan ramuan herbal itu. Andaikan seseorang yang meminum ramuan herbal untuk menyembuhkan penyakit koroner jantungnya tapi tanpa diketahui ternyata ada sel kanker dalam tubuh pasien itu dan ramuan herbal yang juga berkhasiat menyembuhkan kanker akan “pergi” sendiri ke sarang sel-sel kanker itu dan membasminya. Mungkin saya si pasien sakit jantung itu tidak pernah menyadari tapi ternyata ramuan itu telah menyembuhkan sakit kanker tanpa sepengetahuan si pasien.

    Berdasarkan latar belakang ini, boleh saja ibu Titin mencoba ramuan Sano karena ramuan ini dapat meningkatkan kondisi kesehatan tubuh dan imunitas (kekebalan) tubuh untuk membantu proses penyembuhan sekaligus menyerang sel-sel kanker. Dari literatur berbahasa Inggris tentang ramuan herbal ini kami baca bahwa ramuan ini berguna untuk menghambat perkembangbiakan serabut-serabut kapiler darah secara berlebihan / ekstrim yang memasok darah sebagai makanan untuk sel-sel kanker. Jika perkembangbiakan serabut-serabut darah ini dapat dihambat agar bekerja secara normal, darah yang dibutuhkan sel-sel kanker tidak diberikan. Dengan kata lain asupan makanan bagi sel-sel kanker dihalangi dan sel-sel kanker itu akan mati karena kehabisan makanan. Semoga penjelasan ini bermanfaat bagi Titin untuk mengambil keputusan. Terima kasih.

  8. untung benardo siallagan Says:

    Jikalau ke kota Pematangsiantar kira-kira bisa sampai berapa total biayanya?

    • S Belen Says:

      Pak Siallagan,

      Untuk 3 botol Sano dengan total berat 1 kg biaya total harga Sano ditambah ongkos kirim dan kurir = Rp 180 000. Rinciannya sbb: 3 botol Sano @ Rp 40 000 = Rp 120 000. Ongkos kurir dari Jatibening ke Agen ESL Express Bus Lorena di Ceger TMII Rp 35 000. Biaya pengiriman ke Pematang Siantar untuk 1 kg Rp 16 500 ditambah charge 50% harga itu karena barang cair atau Rp 8 250 = Rp 24 750. Ditambah biaya asuransi 1% dari Rp 24 750 = Rp 248. Total biaya = Rp 180 000 (dibulatkan). Tarima kasih.

  9. suyitno pakaya Says:

    Berapa biaya seluruhnya untuk provinsi gorontalo.
    Tolong dirinci

    • S Belen Says:

      Pak Suyitno,

      Kami minta maaf belum bisa melayani Gorontalo. Untuk pengiriman ke Sulawesi biasanya konsumen meminta bantuan saudara atau kenalan yang kebetulan bertugas ke Jakarta yang dapat diantar ke tempatnya di Jakarta dan sekitarnya. Kami akan mencari agen yang bersedia menerima pengiriman paket melalui packaging yang aman.

  10. S Belen Says:

    Melalui email seorang teman dari Belanda bertanya apakah ramuan Sano bisa membantu penyembuhan seorang bapak di tanah air yang berusia belum sampai 70 tahun tapi harus cuci darah 2 x setiap minggu.

    Berikut jawaban kami:

    Mengenai gagal ginjal bapak yang harus cuci darah 2 x seminggu
    selama ini memang kami belum dapat testimoni dari pelanggan. Berkenaan dengan ginjal ada 2 testimoni yang kami dapatkan.

    Pertama, seorang ibu 60-an tahun di Bekasi sakit batu ginjal. Waktu minum Sano hampir habis 1 botol ginjalnya mengamuk dan ia langsung dilarikan ke rumah sakit. Setelah 1 minggu opname dokter periksa dengan alat dan ternyata batu ginjalnya sudah hilang, telah luruh dan keluar bersama air seni.

    Pak F Panggul di Manggarai, Flores menderita sakit pinggang luar biasa dan setelah didiagnosis dokter disarankan cuci darah. Kebetulan Pak Jande yang sedang libur ke kampung ketemu dan beri dia 1 botol Sano. Setelah minum 1 botol badannya segar dan memeriksakan diri ke dokter dan dokter menilai ginjalnya dalam proses membaik dan tidak perlu cuci darah.

    Seorang pria 30 tahun mengalami gagal ginjal dan harus cuci darah padahal barusan menikah beberapa bulan. Ia lepas kerja dan pulang ke Medan. Empat botol Sano dibawa ke Medan untuknya tapi sayang sebelum ia konsumsi ia telah dipanggil menghadap Tuhan.

    Kami browse di internet dan mendapatkan 3 testimoni berikut ini.

    Bapak Sumartono 39 tahun
    Surabaya
    Gagal Ginjal
    Sakit gagal ginjal dan harus cuci darah, kondisi sangat lemah dan
    sudah memberi pesan terakhir. Selama satu tahun beliau diterapi minum cuka apel 3 kali sehari dengan diramu bawang putih lanang yang dibiarkan 2 minggu dalam botol, makan pisang dan kentang rebus, akhirnya beliau kesehatannya berangsur pulih dan saat ini kondisinya sehat bugar.

    Sumber: http://yamkes.blogspot.com/

    Two years ago I was diagnosed with heart failure followed by kidney failure. I felt run down did not want to do anything when I was told of acv I mixed 1 cup of acv 1 cup of honey 7 cloves of garlic blended, I take 2 tablespoons in a glass of apple juice every morning I have been on this for 18 months now the medication that I was taking has been reduced that much I am up and about out on the farm I have never felt better in my life, no retention of fluid no gout no heart or kidney problems just turned 70 – terry harper [January 12, 2010]

    (Dua tahun lalu saya didiagnosis gagal jantung yang diikuti gagal ginjal. Mentalku jatuh dan tidak mau berbuat apa-apa sampai ada yang memberitahu resep campuran cuka apel 1 mangkuk dengan madu 1 mangkuk dan 7 siung bawang putih diblender. Saya minum ramuan ini 2 sendok makan dari satu gelas jus apel tiap pagi. Saya telah mengkonsumsi ramuan ini 18 bulan ini dan obat-obat dokter yang saya minum telah dikurangi. Kini semangat saya bangkit lagi dan tak pernah dalam hidup ini saya merasa lebih baik. Tidak ada lagi endapan cairan dalam tubuh saya. Tidak ada lagi gout (sejenis asam urat berat). Tidak ada lagi masalah jantung. Tidak ada lagi masalah ginjal di usia saya yang barusan melewati angka 70 tahun.)

    I had heart failure leading to chronic kidney failure gout due to due to the retention of uric acid I reversed it with the mixture of acv honey and garlic taking 1 table spoon first thing every morning. – Terry H [January 8, 2009]

    (Saya menderita gagal jantung dengan komplikasi gagal ginjal dan gout (sejenis asam urat berat atau kadang-kadang orang awam menyebut encok) akibat endapan asam uric. Saya atasi penyakit-penyakitku ini dengan mengkonsumsi ramuan campuran cuka apel, madu, dan bawang putih 1 sendok makan setelah bangun tidur tiap pagi.)

    Sumber: Health Benefits of Apple Cider Vinegar dalam
    http://www.buzzle.com/articles/health-benefits-apple-cider-vinegar.html

    Tiga testimoni ini menunjukkan bahwa trio bahan utama Sano, yaitu cuka apel, madu, dan bawang putih dapat membantu penyembuhan gagal ginjal. Selain itu, di berbagai negara dianjurkan diet bagi pasien gagal ginjal berbagai makanan dan minuman, termasuk jahe dan lemon.

    Berdasarkan pengetahuan ini mungkin ada baiknya bapak tersebut mencoba Sano. Ya, syukurlah kalau cocok dan kami bisa peroleh testimoni untuk mendorong pasien serupa mencoba Sano.

  11. Doni Says:

    Tolong informasi apakah sudah ada distributor untuk daerah Jawa Timur? Jika ingin menjadi distributor atau agen persyaratan bagaimana? Terima kasih.

    • S Belen Says:

      Dear Pak Doni,

      Terima kasih atas pertanyaan Pak. Untuk daerah Jawa Timur belum ada distributor atau agen. Seperti yang telah dilakukan oleh beberapa pelanggan, pertama mereka pesan dulu, dan setelah yakin akan khasiatnya mereka beli putus berapa pun jumlah botol yang dipesan. Mereka menghubungi Ibu Yuni pada HP 0813 8090 2316 dan mengirim sms nama dan alamat lengkap serta berapa botol yang dipesan. Kemudian, sms ini dibalas dengan mengirimkan nomor rekening bank. Setelah uang ditransfer, pesanan dikirim. Kalau barang tidak sampai, uang akan ditransfer kembali.

      Harga jual agen ini tidak dipatok tapi bergantung kepada harga pasar di tempat masing-masing. Saya tidak tahu di mana tempat tinggal Pak Doni di Jawa Timur. Pesanan hanya bisa dikirim ke kota di Jawa Timur yang dilewati bus Lorena melalui agennya ESL Express. Jika kota Pak dilewati bus Lorena, pesanan dibawa sampai ke alamat. Ongkos yang perlu ditambah adalah ongkos kurir dari Jatibening ke agen ESL Express bus Lorena di Ceger Rp 35 000. Ongkos kirim ESL Express dihitung mulai 1 kg (3 botol) ditambah charge 50% karena barang cair. Semakin bertambah berat ongkos kirim lebih murah.

      Contoh yang telah menjadi reseller adalah pelanggan di Pondok Labu (Jakarta Selatan), Kampung Sawah, Cengkareng, Bandung, dan Denpasar. Pesanan untuk dipakai sendiri dari Jawa Timur a.l. dari Surabaya, Sidoarjo, Malang, Maospati, dan Jember. Terima kasih.

  12. Muhammad Nurmal Says:

    Terima kasih informasinya sangat bermanfaat. Kalau di Medan belinya di mana?

    • S Belen Says:

      Pak Muhammad,

      Untuk Medan belum ada yang mau sebagai “agen” yang membeli banyak dari kami lalu menjualnya kepada orang yang membutuhkan. Untuk sementara Pak bisa pesan langsung kepada kami. Sudah ada beberapa orang di Medan yang pesan. Contoh biaya total untuk 3 botol Sano yang dikirim ke Medan = Rp 179 ribu (Harga Sano + ongkos kirim). Pak dapat hubungi Ibu Yuni pada HP 0813 8090 2316. Terima kasih.

  13. Muhammad Nurmal Says:

    Terima kasih informasinya. Sangat bermanfaat.

  14. Muhammad NUrmal Says:

    Ke Aceh berapa ongkos kirimnya?

    • S Belen Says:

      Pak Muhammad,

      Ongkos kirim ke Aceh di mana persisnya lokasi? Pengiriman melalui agen ESL Express bus Lorena ke Aceh bisa ke Banda Aceh, Bireuen, Jantho, Langsa, dan Lhokseumawe. Kota-kota di Aceh yang dilewati bus Lorena.

      Contoh ke Banda Aceh, untuk 3 botol Sano seberat 1 kg ongkos kirim Rp 25 200. Totalnya Rp 180 200 yang terdiri dari 3 botol Sano Rp 120 000, ongkos kurir Jatibening – Ceger TMII Rp 35 000, dan ongkos kirim Lorena Rp 25 200.

      Contoh ke Banda Aceh untuk 6 botol Sano seberat 2 kg ongkos kirim Rp 42 000. Totalnya Rp 317 000 yang terdiri dari 6 botol Sano Rp 240 000, ongkos kurir ke Ceger Rp 35 000, dan ongkos kirim Lorena Rp 42 000. Antara 2 kg s.d. 99 kg cara menghitung satuan botol yang dikirim sama dengan 2 kg. Terima kasih.

  15. miftah Says:

    Kalau punya penyakit lambung bagaimana, pak? Apalagi minumnya sebelum sarapan…?

    • S Belen Says:

      Pak Miftah, ramuan herbal Sano mampu menyembuhkan penyakit lambung. Banyak orang sudah sembuh. Bahkan, kakakku di SoE Timor, yang sakit lambung telah sembuh. Semula ia merasa ulu hatinya sakit sekali pada awal mengkonsumsi ramuan ini. Ia hendak berhenti karena berpikir kok minum ramuan ini untuk menyembuhkan sakit malah ulu hati tambah sakit. Saya bilang, itu adalah gejala ramuan ini sedang bekerja. Jangan khawatir, terus saja minum dan pasti sakit maag akan sembuh. Ramuan Sano berciri antibiotik, membunuh bakteri penyebab sakit maag. Akhirnya, ia sembuh dari sakitnya dan sekarang kondisi fisiknya semakin sehat. Minum sebelum sarapan dimaksudkan agar ramuan ini bekerja maksimal dan disalurkan ke seluruh tubuh dengan cepat karena di lambung tidak ada makanan dan minuman lain. Dibandingkan dengan orang yang minum menjelang tidur dan orang yang minum sebelum sarapan, ternyata orang yang minum sebelum sarapan lebih cepat sembuh daripada orang yang minum menjelang tidur malam.

  16. miftah Says:

    Ya pak, terima kasih atas jawabanya, soalnya ada teman yang saya ajak diskusi, tentang sano ini di mana komposisinya sangat rentan dengan lambung di antaranya bawang putih, apalagi jahe plus cuka apel. Temanku bilang ketiganya itu apa di lambung nggak berbahaya bagi orang yang punya gangguan? Gitu bilangnya, mohon pencerahannya. Suwun

    • S Belen Says:

      Pak Miftah,

      Kerja saya menatar guru dan kepala sekolah dan mengembangkan sekolah model di daerah-daerah. Satu topik yang biasa dipraktikkan para guru Biologi SMA adalah menentukan kadar pH dengan menggunakan indikator alami.

      Kami sudah menyelidiki kadar pH ramuan Sano ini dengan menggunakan bunga bougenvil berwarna ungu sebagai indikator alami. Kalau warnanya berubah menjadi kecoklat-coklatan berarti bersifat basa. Kalau kemerah-merahan berarti bersifat asam. Ternyata ramuan Sano berubah warna menjadi kecoklat-coklatan. Berarti bersifat basa. Dicoba dengan kertas lakmus atau indikator universal hasilnya pasti sama.

      Karena itu, jangan khawatir ramuan ini akan mengganggu lambung. Bahkan, ramuan ini menyembuhkan sakit lambung karena berciri antibiotik.

      Orang Indonesia sering mencampuradukkan rasa asam dengan kadar pH asam (acid). Dua kata yang sama dengan arti yang berbeda. Lemon itu terasa asam tapi bersifat basa (alkalis), bukan asam atau acid. Daging sapi itu tidak terasa asam tapi bersifat asam (acid) dilihat dari kadar pH-nya. Dalam bahasa Inggris dibedakan antara rasa asam yang disebut sour dengan kadar asam yang disebut acid. This lemon is very sour on my tongue. The pH of lemon is alkaline, not acid. (Lemon ini amat asam di lidahku. Kadar pH lemon itu basa, bukan asam atau acid).

  17. miftah Says:

    Trims pak belen atas info detailnya, mudah2an pahala mengalir buat bapak.

  18. Deti Oktalia Says:

    Pak, saya merasa cepat lelah, lari satu putaran kepala langsung pusing. Jadinya jarang olah raga. Baiknya kalau mengkonsumsi SANO berapa botol ya?

    • S Belen Says:

      Dear Deti, cepat lelah waktu berlari itu hendaknya dilihat apa penyebabnya. Apakah ada gangguan jantung, infeksi paru-paru, atau organ apa yang sedang bermasalah. Perkiraan berapa botol itu sulit ditentukan karena bergantung kepada faktor penyakit apa, seberapa besar masalahnya, dan daya tanggap tubuh. Karena itu, ada orang yang 1 botol sudah cukup, ada yang 5 botol dan ada yang sebaiknya rutin seperti penderita gagal jantung, gagal ginjal, dan diabetes. Kalau tak ada masalah penyakit, hanya sekadar kadar kolesterol atau asam urat lagi tinggi ya mungkin 1 atau 2 botol sudah cukup.

      Orang zaman sekarang ini sudah terjangkit “penyakit” mau serba cepat dan instan. Makanan instan, minuman instan, dan pengobatan pun maunya instan. Soal pengobatan akhirnya orang terperangkap ke tipuan dukun, paranormal yang menyuruh macam-macam, harus bersedekah, harus tirakat, mandi air rendaman bunga dan garam dan akhirnya bankrut tapi penyakit tak kunjung sembuh.

      Ada pembeli yang bertanya, “Pak apakah sakit jantung koroner saya ini bisa sembuh setelah minum Sano 1 botol?” Kami hanya bilang, Pak, sakit jantung koroner itu bisa berawal dari usia 4 tahun ketika ibu, mama memberi makanan bersantan waktu balita. Selanjutnya, dalam hidup ini makanan kesukaan ya yang bersantan. Nah, ketika dewasa atau sudah tua, tahu-tahu hasil pemeriksaan jantung melalui katerisasi menyatakan ada penyumbatan pembuluh arteri koroner 90%. Kalau riwayat sakit jantung Pak bermula 60 tahun yang lalu, masa’ dengan 1 botol Sano sim salabim, dalam satu bulan bapak jadi sehat walafiat terbebas dari sakit jantung?

  19. S Belen Says:

    Setelah mencoba dan beberapa kali memodifikasi komposisi dan cara membuat ramuan herbal Sano, tanggal 21 Maret 2013, istri dan saya menjual 3 botol Sano yang kami racik sendiri setelah sebelumnya kami memberi kepada para tetangga yang meminta. Tanggal 21 Maret 2014, Sano ibarat bayi yang mencapai hari ulang tahun pertama tetapi telah menolong banyak orang sakit. Peter Payong, teman yang mengabdi 17 tahun di Filipina telah merasakan khasiat Sano. Pada hari ultah Sano, ia mengirim bbm sbb: “Morning… When I preach in our own vernacular at home, my town mates raise their eye brows from beginning to end …. I speak Word of God and they understand and accept it…. Let us pray that our words and actions draw people to get close and have deeper faith in God …. Gbur week ahead, pray 4u, please pray for SANO celebrating its first year with its healing ministry, smile and ciao ….”

  20. miftahulanwarma.wordpress.com Says:

    Selamat ultah buat Sano yang ke-1. Semoga tambah manfaat dan makin barokah.

    • S Belen Says:

      Matur nuwun, Pak Miftah. Harapan kami ke depan, perahu Sano bisa berlayar menggapai pulau-pulau terpencil di Nusantara, membantu orang-orang sakit yang jauh dari pelayanan medis dan mencegah orang dari penderitaan penyakit yang tak perlu. Mungkin ini secercah sumbangan kami menuju Indonesia sehat.

  21. anwar Says:

    Pak Belen, jika saya minum sano 2x sehari boleh tidak? Ada pengurangan pada tensi saya. Setelah minum sano 1x sehari selama sebulan ada pengurangan tapi sedikit. Biar agak signifikan saya tambah 2x sehari boleh tidak? Over dosis tidak? Saya takut darah terlalu encer karena over minum bawang putihnya. Makasih

    • S Belen Says:

      Dear Pak Anwar,

      Boleh minum Sano 2x sehari. Kali yang kedua saat menjelang tidur malam. Yang kami tetapkan 1 x minum sehari itu berdasarkan pengalaman kami dan banyak pengguna Sano yang menyampaikan kesaksian kesembuhan. Namun, ada pengguna tertentu yang memutuskan sendiri minum 2x untuk mempercepat proses penyembuhan. Ternyata, mereka umumnya berhasil juga. Kalau kami sendiri, terkadang minum 2x kalau sedang terkena flu agar lebih cepat sembuh. Atau, kalau terlalu capek menatar para guru padahal penataran berlangsung 3 – 5 hari dari pagi sampai sore, ya kami jaga stamina dengan minum 2x. Ada pengguna yang menelepon menanyakan apakah boleh minum 2 x dan setelah menanyakan kondisi sakitnya, dan jika ternyata parah tapi tidak kritis kami cenderung menjawab boleh 2x. Kalau 2x sehari tidak overdosis karena hanya 2 sedok makan biasa. Mengenai dampak konsumsi bawang putih membuat darah terlalu encer dari pengalaman kami mengkonsumsi bawang putih tiap hari selama 8 tahun tampaknya tak perlu dikhawatirkan. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: