Apa kata mantan presiden Amerika Serikat tentang karakter?

Memilih seorang presiden yang berkarakter kuat, berkarakter unggul dan tahan banting adalah pekerjaan rumah bagi rakyat Indonesia menghadapi Pemilu presiden 2009. Berikut ini, kami sajikan kutipan kaata-kata sejumlah presiden Amerika Serikat tentang apa yang dimaksudkan dengan karakter.

GEORGE WASHINGTON (1732-1799)

“Hanya beberapa orang yang memiliki kebajikan untuk bertahan sebagai penawar tertinggi.”

JOHN ADAMS (1735-1826)

“Rakyat ‘memiliki hak, hak yang tak terbantahkan, tak tergantikan, tak tersembunyikan, ilahi untuk mendapatkan pengetahuan yang paling menakutkan dan paling dibenci – saya maksudkan pengetahuan tentang karakter dan perilaku para penguasanya.”

DWIGHT EISENHOWER (1890-1969)

Kualitas seorang yang besar adalah “visi, integritas, keberanian, pengertian, kekuatan artikulasi, dan keunggulan karakter.”

CALVIN COOLIDGE (1872-1933)

“Karakter adalah satu-satunya landasan yang aman bagi negara.”

WOODROW WILSON (1856-1924)

“Jika Anda berpikir tentang apa yang mesti Anda perbuat bagi orang lain, karakter Anda akan terpelihara dengan sendirinya. Karakter adalah hasil sampingan, dan siapa pun yang mengabdikan diri untuk kepentingannya sendiri akan menjadi seorang egois yang lupa daratan.”


THEODORE ROOSEVELT (1858-1919)

“Amerikanisme adalah sebuah pertanyaan tentang prinsip, tentang tujuan, tentang idealisme, tentang karakter. Ini bukan sekadar masalah tempat kelahiran atau pernyataan atau garis keturunan.”

JAMES MADISON (1751-1836)

“Penghargaan terhadap karakter selalu dikurangi proporsinya sampai jumlah yang membagi antara siapa yang patut dipersalahkan atau yang dipuji.”

ABRAHAM LINCOLN

Karakter ibarat sebuah pohon dan reputasi ibarat bayang-bayangnya. Bayang-bayang adalah apa yang kita pikirkan tentang sesuatu; pohon adalah suatu hal yang nyata:

“Saya berhasrat melakukan urusan pemerintahan ini sebaik-baiknya sehingga pada akhirnya, ketika tiba saatnya saya menyerahkan kendali kekuasaan, walaupun saya telah kehilangan semua teman yang lain di bumi, sekurang-kurangnya saya hanya memiliki seorang teman yang tetap setia, dan teman itu ada dalam diriku.”


RICHARD NIXON (1913-1994)

“Dengan semua kekuasaan yang dimiliki presiden, hal terpenting yang harus diingat adalah ini: Anda tidak boleh memberi kekuasaan kepada seseorang kecuali, di atas segala-galanya, ia memiliki karakter. Karakter adalah kualifikasi yang teramat penting yang harus dimiliki presiden Amerika Serikat.”

(Dari kampanye presiden tahun 1964)

(Sumber: www.pbs.org dengan judul Character Above AllCharacter Quotes)

Iklan

alison-brie-yes-2

Sakit stroke

Kunjungilah posting ini:

http://sbelen.wordpress.com/2013/05/03/bawang-putih-cuka-apel-madu-jahe-lemon-jantung-sehat-tubuh-bugar/

Gambar spanduk Sano

sano-sembuhkan-stroke

Kartu nama Yuni

About these ads

Tag: , , , , , , , , , ,

5 Tanggapan to “Apa kata mantan presiden Amerika Serikat tentang karakter?”

  1. Singal Says:

    karakter, yang baik dan mengerti perasaan rakyat, karakter yang kommit, kuat dan konsisten, tidak mundur dari kebenaran…

  2. S Belen Says:

    Pak Singal, terima kasih. Negara yang hebat adalah yang memiliki banyak warga yang berkarakter kuat dan tahan banting. Negara seperti itu adalah Jepang, Korea Selatan, Singapura, Amerika Serikat, Inggris, dan kita lihat yang sedang membuktikan diri sebagai negeri berpenduduk terbesar di dunia, yang memiliki banyak penduduk berkarakter tahan banting, yaitu RRC. Rakyat di desa-desa dan kampung-kampung, kaum muda kreatif memperlihatkan karakter tahan banting. Jika gerakan sosial dimulai dari bawah seperti yang terjadi di Amerika Latin sekarang, saya yakin para pemimpin old fashioned berpandangan sempit dan egois akan digantikan oleh generasi baru Indonesia yang lebih berhati nurani tulus.

  3. Daniel GM Says:

    hmmm… memang cuma karakter yang bisa dipercaya… karena merupakan harga mati untuk kemajuan bangsa ini…

  4. S Belen Says:

    Benar, Pak Daniel. Sejarah dunia dan peradaban menunjukkan, sebuah bangsa yang besar, yang hebat, bukan karena ekonominya yang hebat, bukan karena teknologinya yang hebat, bukan karena angkatan perangnya yang hebat. Tetapi, karena banyak penduduknya adalah orang-orang yang berkarakter. Kerajaan Romawi yang besar, berapa abad ia melanglang buana dan menguasai ‘dunia’ waktu itu? Dinasti besar dan hebat di Cina, berapa abad masa jayanya? Kerajaan Sriwijaya, Kerajaan Majapahit, berapa abad atau dekade masa keagungannya? Lamaaa sekali. Mengapa? Karena rakyatnya memiliki karakter yang kuat, hebat. Dan, pemimpinnya adalah a person of character, people of strong character. Apakah sistem pendidikan kita sekarang menyiapkan warga seperti itu? Apakah sistem politik kita menyiapkan warga seperti itu? Apakah, oh apakah…?

  5. MOHAMMAD ADAM,SE Says:

    Karakter pemimpin adalah cermin dari karakter rakyatnya jikalau tatanan pendidikan dan dukungan moralitas itu berjalan di setiap sendi-sendi kehidupan rakyatnya, tidak memiliki egosisme dalam penerapan pendidikan antar kawasan, Bangsa Indonesia memiliki 4 karakter manusia yang sangat mencolok dalam kehidupannya diantara karakter manusia Indonesia Bagian barat yang terpecah menjadi 2 karakter 1 karakter egoisme, kesombongan Karakter tengah adalah keangkuhan, menyepelakan orang lain tanpa berpikir jernih, karakter kawasan timur. jenuh dan pesimis.
    Beginiah perbedaan karakter manusia Indoensia yang dimiliki bila negeri ini tidak cepat menyatukan semua perbedaan ini dalam kerangka kehidupan yang abadi, maka tidak salah kalau nanti akan terbangun KEBENCIAN ANTAR KAWASAN dan itu telah nampak saat ini.
    MUDAH-MUDAHAN PERBEDAAN KARAKTER INI TIDAK membawa kita ke jurang yang lebih dalam SEMOGA…..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 73 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: